Jual Kutek OPI Ori 100% dan Alat-Alat Nail Art. Murah!!! ^_^

Kali ini gw tidak menulis mengenai hasil travelling gw hehe.. tapi mau promosi ttg bisnis online yang gw jalanin. ^_^

Selain hobby jalan2 n travelling, gw jg hobby soal nail art dan membuat kuku-kuku cantik.

So… akhirnya gw pikir sekalian gw ikutan aja bisnis online yang sekarang ini sedang marak.

Gw jualan kutek yg lagi heboh n ternama yaitu O.P.I, gw jual yang 100% original terjamin . Trus gw juga jual alat2 nail artnya seperti Dotting tools, Kuas nail art, sticker kuku, stamping kuku dll

Harga yang gw jual jelas murahhhhh.. n dibawah harga Counter Resmi.

Kutek OPI

-   OPI Standar Ukuran 15 ml (ada smua jenis warna) Rp. 149,000 >>> ini kalo di Counter OPI harganya Rp. 220,000 Loh, boleh di cek langsung ke tokonya ^_^

-   OPI Mini Ukuran 3,75 ml (1 set isi 4 pcs) Rp. 235,000 >>> Nah yang ini di Counter OPI harganya Rp. 360,000

*harga belum termasuk Ongkir ya*

Soo.. jauh banget kan beda harganya?? ^_^

Berikut gw lampirin beberapa foto2nya ya :

Kiss me at midnight

Cute Chicken

Stay the night (Hitam bintik merah)

OPI Mini Brazil Rp 235,000

OPI Mini Nicki Minaj Rp 235,000

Dotting Tools Rp 45,000

Nail Brush Rp. 120,000

Sticker Kuku @ Rp. 8,000

Untuk Warna Lengkap Kutek OPInya, kamu bisa liat di Web OPI atau browsing2 dulu.. trus kasih tau gw nama warnanya. Atau follow instagram gw @nailku_shop

Hayooo di Order…

yang cewe2 bisa beli buat dipake sendiri sehari-hari maupun buat ke kondangan

Yang cowo2 bisa beliin buat pacarnya, istrinya atao mamanya bisa jadi kado juga loh! ^_^

 

Yang berminat dan mau order bisa kontek ke :

Line : Selvieyanda

BBM : 758E8244

Instagram : @nailku_shop

Bantu Promosi donk, gw akan sangat senang ^_^ Makasih yaaa…

Enjoy Tanjung Lesung…

Total dapet 9 hari libur dari kantor pas lebaran 2013 ini. Langsung gatel pengen keluyuran. i need refreshing.  Kemana yah.. kemana yah..

Akhirnya pilihan jatuh pada Tanjung Lesung, Banten. Tadinya sempet kepikiran pengen ke Lombok *NorakBelomPernahKeLombok. Tapi niat diurungkan karena bbrp hal.. akhirnya cari yang deket2 aja deh, yg bs dijangkau pake mobil. Kita pergi tgl 3 – 6 Agustus 2013, 4 hari 3 malam.

Tanjung Lesung lumayan jauh dari Jakarta, sekitar 4,5 – 5 jam pake Mobil. Berbekal pengetahuan gw kalo disana tempat makannya ga ada yang buka (maklum masih puasa), akhirnya gw memutuskan untuk belanja ke carefour sebelum berangkat, jadi lah kita ngeborong mie2 instan, nugget, gas kecil buat masak, bbrp bumbu dapur, sm air mineral *ga boleh sebut merk.

Tanjung Lesung berada sekitar 2 jam dari Anyer, lokasinya agak di pelosok gitu, mungkin hal ini yang bikin Tanjung Lesung gak setenar Anyer. Gw pribadi sih lebih suka Tanjung Lesung dibanding Anyer, selain kesannya lebih private, pantainya pun masih bersih. Villa disana pun hanya ada beberapa komplek, antara lain Villa Kalica dan Tanjung Lesung beach hotel. Jadi suasana private nya berasa banget.

Gw nginep di Tanjung Lesung Beach Hotel, booking via agoda.com. Type Lobster, untuk 3 malem kita kena 2.5jt. jadi permalamnya sekitar Rp. 800,000an. Cottagenya lumayanlah, cukup nyaman dan bersih. Cuma karena ini adalah type cottage yang paling kecil, jadi tidak ada dapur,  jadilah kita masaknya di belakang deket WC. =D

Cottagenya tidak langsung menghadap pantai, tetapi di design menghadap taman2, cukup asri dan hijau dimana2. Di sini kita dikasih voucher untuk sewa sepeda selama 1 jam perhari, sepeda bisa kita pakai untuk keliling komplek villa, menyusuri selasar pinggir pantai sampai bermain ke pantai bodur (sekitar 10 menit dari villa pake sepeda).

Tanjung Lesung Beach Hotel dilengkapi dengan kolam renang menghadap pantai, jarang2 berenang bisa ngadep ke laut. Cukup bagus n merupakan pemandangan yang langka. Restorannya pun punya view yang bagus, dengan breakfast sekelas hotel bintang 4, bagi gw sih cukup okelah.

Karena Lokasinya agak terpencil, jadi kita akan bener2 enjoy menikmati fasilitas di hotel dan juga bermain di pantai dekat hotel. Karena apabila ingin keluar komplek villa / menuju gerbang pintu masuk Tanjung Lesung itu jaraknya cukup jauh. Dan butuh sekitar 15 -20 menitan menggunakan mobil untuk mencapai pasar / indomaret terdekat.

Gw sarankan bagi yang mau stay disana, untuk bisa bawa bahan makanan dan masak sendiri saja di cottage. Soalnya restoran yang ada hanyalah restoran hotel, yang tentunya harganya akan menguras kantong apabila setiap makan selalu disana *ini sih menurut gw ya. =D Dan sepenglihatan gw tidak ada restoran atau tempat makan lain yang buka di sekitar Tanjung Lesung.

Disana kita juga bisa bermain water sport seperti banana boat, jetski, kano dll.. yang tentunya akan dikenakan biaya lagi, atau hanya sekedar minum es kelapa batok di pinggir pantai sambil menunggu matahari terbenam seperti saya. ^_^

Tempat ini cukup recommended buat temen2 yang suka pantai, tapi ga mau jauh2 dari Jakarta.. Ayo datang saja ke Tanjung Lesung ^_^

Berikut beberapa foto yang gw sempet ambil disana.. check it out!!

IMG_3295

IMG_3319

IMG_3327

IMG_3330

IMG_3345

IMG_3369

IMG_3389

IMG_3396

IMG_3794

IMG_3970

Jelajah Pulau Pari, Pulau Seribu (^_^)/

Entah mengapa kayaknya Pulau Tidung lebih terkenal dan sering terdengar dari pada Pulau Pari. Padahal Pulau Pari gak kalah asiknya sama Tidung, mari simak jalan2 gw ke Pari minggu lalu.

Kita pergi ke Pari ber 10, terdiri dari 9 cowo centil dan saya cewe cantik nan imut sendiri. *berasa bidadari di sarang penyamun. =P sebenernya kita berencana untuk ke Phuket, tapi menunggu promo tiket yang tak kunjung datang, akhirnya cari alternative, dan pilihan jatuh kepada Pulau Pari. (agak jomplang ya dari Phuket ke Pari)

Pulau Pari ini adalah Pulau ke 4 yang pernah gw datengin di Pulau Seribu, sebelumnya gw pernah ke Tidung, Ayer dan Onrust. Kita pergi ke Pulau Pari hari Sabtu – Minggu (20-21 April 2013), lokasinya ga terlalu jauh dari Pelabuhan Angke, Cuma 2 jam saja menggunakan kapal nelayan.

Berbekal badan yang kurang vit alias ga enak badan, akhirnya gw tetep pergi juga kesana, berharap gw tetep bisa enjoy jalan2 kali ini.

Kita Booking Travel ke Pari utk 10 orang kira2 sebulan sebelumnya, paket Tour untuk 10 orang atau lebih dikenakan biaya 310Rb/orang. Apabila jumlah rombongan yang pergi lebih sedikit dari 10 orang, dikenakan 340rb/orang. Jadi ya intinya, makin banyak yang pergi akan makin murah.

Biaya tersebut sudah termasuk kapal Angke-Pari-Angke, penginapan utk 1 malam (di rumah penduduk), makan 3 kali, BBQ, perahu untuk snorkeling, alat snorkeling, foto under water, sewa sepeda, dan guide. Pokoknya kita trima beres deh.

Hari pertama

Pkl 6.30 Pagi kita sudah diharuskan berkumpul di angke, ketemuan sama orang tournya, terus kita disuruh naik perahu. Disana perahunya banyak, dengan berbagai tujuan pulau, jadi ati-ati jangan sampai salah jurusan. Kita masuk ke kapal dgn tujuan P. Pari dan P. Pramuka, dan untung kapalnya belum terlalu penuh, akhirnya kita milih untuk duduk di lantai 2 krn kita pikir di lt bawah pasti panas deket mesin.

Kapalnya ga pake bangku, semua sistem lesehan, jadi yah agak2 kurang teratur gitu deh. Kita nunggu di kapal skitar 45 menit, jam 7.30 kapalnya baru berangkat. Lama juga yah… -_-

Kondisi Kapal otw Pulau Pari

Akhirnya kapal berangkat, baru skitar 15 menit jalan, tiba2 ada kapal sebelah mogok, katanya kipasnya ga berfungsi atau gmn gitu, kapal itu jg penuh penumpang. Akhirnya kapten kapal kita berbaik hati buat Derek kapal tersebut,, okelah, makin lama deh ni nyampenya.

Sampai di Pulau Pari sekitar jam 10 an, kita langsung disambut oleh guide kita disana namanya Mas Asnawi, dia memang tinggal di Pulau Pari, kerjaannya slain jadi guide, dia juga ngejagain pulau2 kecil disekitar Pulau Pari, supaya bersih n ga hanyut.

Mas Asnawi bawain kita welcome drink yg ternyata adalah es kelapa, lumayan lah seger ditengah panasnya terik matahari n maboknya naik kapal tadi. Trus kita dikasih sepeda satu-satu utk menuju ke penginapan.

otw ke penginapan

Sampai dipenginapan, sudah kebayang sebelumnya kalau gw akan nginep dirumah penduduk (*pengalaman pas di Tidung). Rumahnya std banget sih, agak remang2 gitu, tp untungnya ada AC. Rumahnya ada 2 kamar, 2 WC, ada ruang tengahnya jg, TV, 2 AC (tapi yang 1 nya rusak), dan 3 kipas angin. Lumayanlah, tp yang gw sebel, disini banyak kucingnya, n agak kurang bersih.

Taro barang bawaan, istirahat bentar.. trus kita diajak ke Pantai Lipi, ga jauh dari penginapan, cm 5 menit naik sepeda. cukup bagus, cukup bening, banyak bintang lautnya. Kita main-main bentar trus poto2. btw Knp ya pantai disini ga ada ombaknya sama skali?

pantai lipi

on action @ pantai lipi

Balik lagi ke penginapan, waktunya makan siang…

Abis lunch kita langsung di ajak utk snorkeling. *Wew apa jadinya kulit gw snorkeling siang bolong bgini.. pake sunblock banyak2, brangkatlah kita ke dermaga. Parkir sepeda di dermaga trus lanjut naek perahu menuju tempat snorkeling, ternyata jauh juga ya mungkin hampir sejam dari P Pari.

beberapa spot cukup bening

Budi n Me

9 cowo centil udah ga sabar pengen nyemplung, sedangkan gw masih bingung mau nyebur apa gak ya, secara pala uda brasa nyut2an sebelum nyemplung.

Akhirnya 9 cowo centil nyemplung, dan gw masih diatas perahu.. gw motoin mereka dari atas perahu. 20 menit kemudian akhirnya gw nyebur jg, gara2 mikir sayang banget nih gw uda nyampe sini masa ga nyebur. =D satu-satu kita dipotoin sama mas nya pake kamera under water, seru ^_^ n kalo gw liat2, kayaknya kita snorkeling di kedalaman 3-4 meteran, dibawah kita banyak ikan dan juga karang yang beberapa bs kita pijak, ati2 kakinya lecet yah.. soalnya gw milih ga pake kaki katak yang dikasih sama mas nya gara2 ribet n berat.

10 menit kemudian, gw merasa pala gw makin nyut2an dan gw milih utk naik ke perahu. Nungguin tu cowo2 yg kyknya ga ada puas2nya buat berendem2 di tengah laut. =D

Kelar snorkeling kita diajak ke pulau tak berpenghuni deket situ, ada 2 pulau yaitu Pulau Tikus dan Pulau Burung. Krn udah agak sore jadi kita Cuma boleh pilih salah satu, dan akhirnya kita ke pulau tikus. Pulaunya kosong, cukup bagus sih, tapi ada beberapa spot yang banyak sampah dan ranting-ranting kayu, sayang banget.

Pulau Tikus

pantai @ pulau tikus

Balik ke pulau pari skitar jam 5 sore, nyampe dermaga para cowo centil uda kelaperan gr2 kebanyakan berendem, akhirnya kita mampir diwarung kecil deket dermaga buat makan indomie n bakso. Selesai makan kita langsung buru2 ke pantai lipi buat liat sunset, ngebut dikit deh naek sepedanya takut ga kburu liat sunset.

sunset @ lipi beach

sunset @ lipi beach

narsis ^^

Kelar liat sunset, kita balik ke penginapan, trus makan malam. Kelar makan malem kita langsung diajak ke Pantai Pasir Perawan buat BBQan di pinggir laut. Im so excited!

Hari Kedua                    

Pagi ini rencananya kita mau liat sunrise di deket dermaga, tapi gara2 dari subuh hujan gede, jadi kita berpikir ga bakalan ada sunrise dan kita milih tetap melanjutkan tidur sampe agak siang. *EmangDasarKebo

Kita diajak balik lagi ke Pantai Pasir Perawan, karena kemaren kesananya malem n gak keliatan pantainya kayak apa. Jadi kita balik lagi pagi ini kesana.

Mas Asnawi + 6 orang temen gw pergi duluan kesana. Sedangkan Gw, Chris, Brisma n Afoe milih nyantai di penginapan dulu, minum teh manis anget sambil ngrumpi2 ktawa ktiwi.

Agak siangan kita nyusul ke pantai pasir perawan. Kata orang2 di Pulau Pari itu yang jadi andalan yah pantai pasir perawan ini. Masuknya per orang bayar Rp. 3,500.

Cukup bagus, ga rame2 amat, dan kita bisa naik perahu kelilingin pantainya. 1 perahu 35rb dan bisa dinaikin 3 orang. Sebenernya sih katanya bisa dayung sendiri, tapi kata mas nya nanti kl dayung sndiri jadi lama. Pantai disini juga ga ada ombak sama skali, pantainya tenang banget. Mnurut gw sih ga asik buat berenang kl ga ada ombaknya.

pantai pasir perawan

pantai pasir perawan, pulau pari

gerbang depan

Poto-poto sampai puas, minum es kelapa batok, maen kartu, ketawa ketiwi, balik deh ke penginapan.

Makan siang dipenginapan, siap2 balik ke Jakarta krn kapal kita harus berangkat jam 12 siang menuju Angke. Bye2 Pari Island ^_^

Nyampe kos, gw bener2 cape, langsung drop n besoknya ga masuk kantor (-_-) ga enak badan, leher sakit, suara ilang tapi hati senang.. hihi

Tengkiu buat bro bro centil yang sudah meramaikan weekend saia. ^_^ Thanks jg buat Mas Asnawi yang udah nganterin kita kemana2 pas disana.

Jalan jalan Bangkok – Pattaya (15-19 Maret 13)

Bermodalkan tiket promo buy 1 get 1 dari Tiger dan sisa cuti 5 hari dari kantor yang kalo ga dipake bakal gosong, akhirnya berangkatlah gw ke Bangkok. Yeyyy… mari ngebolang!! Gw berangkat ber2 sm @Chis_vi , kita berdua ga tau apa2 soal Bangkok, cuma modal browsing sana sini, book hotel via booking.com jadilah kita pergi dengan pedenya.

Berangkat dari terminal 3 Soeta jam 7.20 am, perjalanan sekitar 3.5 jam, nyampelah kita jam 10.55 di Suvarnabhumi Airport Bangkok. Airportnya bagus n besar, petunjuknyapun cukup jelas. Jangan lupa ambil map di bagian information, krn map ini kepake banget pas keliling Bangkok.

Dr airpot ke hotel, biar murah kita naik ARL aja. Disana ARLnya ada 2 macam. Yang 1 express line, yang ga berenti di stiap stasiun, cuma berenti di stasiun paling ujung yaitu Phaya Tai stasion, waktu tempuh lebih cepet, harganyapun lebih mahal.

Sedangkan gw naik ARL yang namanya City Line, ARL ini berenti di stiap stasiun. Karena gw harus turun di Ratchaprapop Station yg paling deket sm hotel.

Dari tempat imigrasi kita harus turun ke lt B, karena ARLnya ada disana, sebelum turun ke lt B, gw liat banyak stan simcard yg jual nomor Bangkok skalian bisa aktifin BB selama kita disana. Jadilah kita mampir utk beli simcard, krn si Chis hrs aktifin BBnya buat jualan online, sdgkan gw milih ga aktifin BB dgn bbrp alasan, akhirnya kita pilih DTAC, harganya kalo ga salah inget 499B unlimited buat 7 hari n dapet pulsa juga 100B.

Lanjut turun ke lt B, nyariin City Line ada dimana. akhirnya nemu, jangan sampe salah masuk ke yg express ya..

Dr Suvarnabhumi ke Ratchaprapop stasion gw hrus bayar 40B per orang (Rp 13,500), harganya beda2 tergantung jauh deketnya stasiun yang dituju. Tiketnya berupa koin, bisa beli di mesin atau loket. Pas masuk cukup di tab aja di alat scannya, simpen jangan sampe ilang, karena pas nyampe distasiun yg dituju, kita harus masukin koin itu lagi di alat scan keluar stasiun.

City line

Gw nginep di Siam Star Hotel, suka banget sama lokasinya karena deket sm ARL Ratchaprapop, cm jalan kaki 5 menit, deket juga sama tempat2 belanja cuma 10 menit jalan kaki. Hotelnya murah, cukup nyaman, bersih n orangnya bs bhs inggris. horeee.hihi.. Ada AC, hot water, bathtub, TV, tp tanpa breakfast ya. Gw 4 malem habis 3,349B (Rp 1,130,000) jadi semalem Cuma Rp. 280,000. 

Siam Star Hotel Bangkok

Siam Star Hotel Bangkok

IMG02466-20130315-1331

Hari Pertama 

Karena gw pergi kesana dengan koper kosong cuma bawa baju 1 stel, akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Platinum buat shopping n beli baju buat kita pake besok2. Gw sarankan buat yg mau ke Bangkok n niatnya belanja, jangan bawa baju dari jkt, mending beli disana ajah, drpd menuh2in koper pas pulangnya. Disana super duper murahhhh… jalan kaki dr hotel ke platinum sekitar 10 menit.

- Platinum

Tempat belanja yang mirip mangga dua, kualitas bajunya lumayan bagus n bisa ditawar, apalagi kalo beli grosiran harga bs turun lagi, kl bisa compare ke toko2 sebelahnya, krn mereka kasih harga bs beda2 dengan barang yg sama. Banyak dress, baju2 cowo, topi2 keren, sampe boots2 korea dan smuanya murahhhh (tentunya dibanding di Indo =D) *gw langsung merasa selama ini tertipu sm enci2 mangdu wkwk

Disini kita jg sempet nyemil, gw beli mango sticky rice yang tersohor itu, harganya 110B. klo beli di Chatucak padahal cm 60B. enak n wajib dicoba.

- Central World & i-setan

Dari platinum ke central world gw juga jalan kaki, central world ini lebih kyk mall, ada zara, CK, pull n bear dll dll toko2 yang di CP kayaknya ada disini hehe.. tapi utk brg branded mendingan jangan beli di Bangkok deh, krn harganya jauh lebih mahal dr di Indo, kaos pull n bear yang gw mao aja bisa lebih mahal 80rb dr di Indo. Malesin..

- Siam paragon

Jalan kaki juga dari Central World ke Siam Paragon, karena mallnya sebelahan. Mallnya lebih gede daripada central world. Siam Paragon ini mirip kayak PI / GI nya Indo kali ya, kalo mau cari yang branded2 yah disini.. Banyak ketemu anak2 muda Bangkok yang gayanya ala boyband2 gitu pada nongkrong disini. Kl ga mau jalan kaki, ke Siam Paragon juga bisa naik BTS, turun di BTS Siam.

Pulangnya kita jalan kaki lagi nyampe hotel dengan segambreng tentengan ditangan. Hasilnya pegel tak terkira, padahal baru hari pertama.

Hari kedua

- Chatucak

Hari ini hari sabtu, waktunya ke Chatucak!! Yahh karena chatucak cuma buka di hari sabtu dan minggu, jadi kita harus mampir kesini.

Caranya ke chatucak : Naik ARL dulu dari stasiun Ratchaprapop turun di Stasiun Phaya tai (tiketnya 15B), Phaya tai ini terkoneksi sama jalur BTS, jadi transit aja langsung beli tiket lagi menuju BTS Mo Chit (Phaya tai – Mo chit 30B). keluar dari BTS Mo Chit udah langsung keliatan keramaian2 orang jualan, jalan kaki ajah, nyampe deh di chatucak. (gw lampirin rute ARL, MRT, BTS disana, kalo ga jelas tanya gw ajah) =D

Rute, ARL, BTS, MRT

Jalan ke Chatucak

Chatucak itu gede bangettttttt, gw rada bingung keluarnya disebelah mana. Btw bisa ambil peta chatucak di bagian informasi. Dagangan yang dijual juga macem2 banget, dr mulai baju, accessories, barang2 rumah tangga, kulineran, dll dll.. jangan lupa ilmu mangga duanya di keluarin ya, tawar!! Btw ga smua yang jualan bisa bahasa inggris.. jadi yah siap2 pake bahasa tarzan, tunjuk2, tawar aja pake kalkulator haha

Puas keliling chatucak, akhirnya kita mutusin balik hotel, lagi-lagi dengan tentengan segambreng.. taro belanjaan di hotel, mandi, trus kita cari refleksi secara kaki bener2 uda mo copot, drpd jalannya ngesot.. Refleksi sejam 200B (Rp 65,000). Murahan di Nano ya Cuma Rp 50,000 wkwk… lotionnya di Bangkok pedes banget, berasa di pijet pake balsem. But not bad… pegelnya ga ilang sih, tp mendinganlah.

Hari Ketiga

Waktunya jalan-jalannnn….

-  Grand Palace

Tempat wisata terkenal di Bangkok, isinya kayak candi2 gitu, baguss.. tiket masuknya 500B. Tutup jam 3 sore, jadi kalau mau kesini jangan kesiangan. Masuk kesini harus berpakaian sopan, ga boleh clana pendek, rok pendek, n semua yg pendek2.hehe… gw saranin buat bawa payung atao topi, karena panasnya ujubile banget dah.

Caranya ke Grand Palace : naik ARL dulu dari stasiun Ratchaprapop turun di Stasiun Phaya tai (tiketnya 15B), Phaya tai ini terkoneksi sama jalur BTS, jadi transit aja beli tiket lagi menuju BTS Saphan Taksin (Phaya tai – Saphan Taksin 35B). naik BTS dari Phaya tai terus turun di BTS Siam (transit doank di Siam ganti kereta), trus naik yang menuju BTS Saphan Taksin. Keluar dr BTS Saphan Taksin, kita langsung liat sungai dan banyak boat2. Beli tiket boat di loket, bilang mau ke N9 (Dermaga yang paling deket sama pintu masuk Grand Palace) harganya 40B. Nyampe di N9 jalan kaki aja menuju Grand Palace, deket kok.

Boat ke Grand Palace

Gerbang Masuk Grand Palace

Grand Palace

Grand Palace

- Wat Pho

Dari Grand Palace ke wat pho sebenernya bisa jalan kaki 20 menitan, Cuma karena panas banget, keringetan, rambut lepek n pala nyut2an, kita lebih milih naik tuk-tuk. Sebelumnya kita sempet nanya sama tukang jualan kipas dipinggir jalan, secara kita takut ditipu sm tukang tuk-tuk.

Versi indo : “Mas, kl kita mo naik tuk-tuk dr sini ke wat pho brapaan ya?” si Masnya: “80 sampe 100 baht lah neng” gw: “ohh oke mas, haturnuhun”

Jadilah kita jegat tuk-tuk… *lambai2 tangan, anggep aja jegat bajaj. Berentilah itu tuk2 depan kita.

Gw : “go to wat pho, how much?”

Abang tuk-tuk : “fifty”

Gw : “Seventy”

Jadilah si abangnya bengong, dia kasih harga 50, kenapa gw nawarnya 70 ya.. bae amat gw wkwk suer gw ga denger penawaran dia yang pertama. Gw cuma ngacu sama info dari si abang tukang kipas yang td bilang 80. Resee Hahaha

Tiket masuk wat pho 100B, banyak kayak candi2 gitu di dalemnya, trus ada Buddha tidur lapis emas yang gedeeeeee banget. Disini dapet gratis air minum, Caranya tuker kupon ajah. Poto-poto ampe puas, cabut deh.

naik tuk - tuk

Wat Pho

Wat Pho

Tadinya kita mau ke Wat Arun yang lokasinya ada di sebrang Wat Pho, Cuma tinggal nyebrang naik boat bayar 3B sajah, tp kita mengurungkan niat tersebut karena kita lebih memilih ke Asiatique (tempat nongkrong n belanja deket situ). Dari sini gw menyimpulkan kalo gw lebih suka mall dibanding candi2an. Hahaha

-   Asiatique

Dari wat pho ke Asiatique gampang banget. Dari what pho kita naik boat lagi turun di dermaga saphan taksin tadi (tempat pertama kita naik boat), terus tuker boat, karena disana ada boat khusus dan gratis yang akan mengantar kita ke asiatique.

Asiatique buka jam 5 sore sampai tengah malem, tempatnya bagus n cukup romantis sih menurut gw. Banyak café dan toko2, tp harga barang2nya cukup mahal. Tempat ini mirip sama Clarke Quay nya Singapore. Okelah buat dikunjungin. Pulangnya jangan kemaleman, pastikan free boat yang menuju BTS Saphan Taksinnya masih ada. Kalo gak yahh alamat naik taksi deh.

Free Boat to Asiatique

Asiatique

toko - toko di asiatique

asiatique

Hari keempat

Pattaya I’m coming….!!!

Hari ini kita ke Pattaya, pattaya itu sekitar 1.5 – 2 jam dari Bangkok. Biar ga ribet akhirnya gw sewa mobil + driver buat kesana seharian. Seminggu sebelom kesana gw BBMan sama Mr. Nico yang punya rental Car disana, Mr. Nico orang Bangkok dan ternyata bisa ngomong bhs indo. Dia kasih gw harga 3,500B (Rp 1,190,000) untuk 12 Jam include driver, bensin, dan Tol. Kalo lewat bakal di cas lagi 250B/jam. ini Kontek nya Mr. Nico : +66890687850, pin bb : 2703F020

Kita minta dijemput jam 10 pagi di hotel, ternyata yang jemput namanya Mr. Neung, orangnya baik banget n untungnya dia bisa bhs inggris. Ternyata mobil nya gede banget kyk Van gitu, bisa muat 11 orang dan kita cuma 4 orang. Bisa selonjoran donk hihi

Gw sama Chis jalan dari hotel, kita jemput 2 temen kita lagi yang beda hotel sama kita. Langsung otw Pattaya. Lewat tol, nengok kanan kiri.. kok berasa di Cipularang ya, kayak mau ke Bandung =D

-  Mini Siam

Tempat pertama yang kita kunjungin di Pattaya adalah mini siam. Tiket masuknya 300B. tapi karena yang beliin itu si Mr Neung, kita jadi dapet diskon deh cuma 250B aja. Makasih loh Mr Neung..

Mini siam ini isinya bangunan terkenal dr seluruh Negara dan semuanya dibikin versi mini, lumayanlah lucu,, ada prambanan juga loh ternyata.

Mini Siam

Panas banget

Mini siam

Mini siam

- Supermarket xxxxxxx (gw lupa namanya)

Isinya supermarket gitu kayak giant di indo, trus ada foodcourtnya yang jualan banyak makanan Thailand, n kita lunch disini. Sayang gw lupa namanya apaan…

- Central Pattaya & Pattaya Beach

Mall paling top di Pattaya, lokasinya persis di depan pantainya Pattaya. Kita sempet kelilingin mallnya, terus nyebrang ke pantainya. Menurut gw Pattaya beach itu mirip kuta Bali. Ramee, banyak yang jualan, banyak bule. Ada tukang tato2nya juga, bisa main jet ski, parasailing dll. Kita sih ga maen, cm duduk2 aja dipinggir pantai. Banyak bangku dipinggir pantai, tapi didudukin bayar loh 30B.

Central Pattaya

Pattaya

Pattaya Beach

-  Mountain

Disebutnya mountain, padahal ga tinggi2 amat. Cuma dari sini kita bisa liat sunset n pemandangan diseluruh Pattaya. Kereennn…

Nice View

View from mountain

-  Dinner at xxxxxxxxx resto (lagi-lagi gw ga tau namanya)

Resto ini hasil rekomendasi Mr Neung, emang bagus sih, rameeee banget, mirip sama jimbaran Bali. Pas banget dipinggir pantai, outdoor tapi ga langsung diatas pasir. Makanannya seafood, n ga mahal2 banget, ber4 cuma abis 1500B (Rp 520,000) tapi pelayannya ga bisa bahasa inggris, jadilah kita cuma nunjuk2 gambar. N Sayangnya gw ga tau nama restonya, karena semua ditulis pake huruf Thailand. 

Restonya

Sebenernya ada beberapa tempat lagi yang harusnya dikunjungin di Pattaya, Cuma kita ga sempet.

1. Floating marketnya pattaya (pasar terapung), jalan2 di sekitarnya bayar 200B, kl mau naik perahunya bayar 600B. kayaknya sih banyak orang yang jualan n kulineran.

2. Nongnoch village, disini ktnya bisa nonton tarian tradisional Thailand, elephant show, n ada taman bunga. Kita ga kesini, slain ga sempet, kita pikir klo mo nonton gajah di Taman Safari puncak aja deh, gajahnya juga pinter2. =P

3. Alcazar show, Nonton Shownya ladyboy2. Katanya sih bagus banget, Cuma gw ga tertarik ah, takut berasa kesaing. Haha..

Hari Kelima

Hari terakhir di Bangkok, tapi pesawat kita malem jadi masih sempet keliling lagi. Kita packing, check out pagi-pagi, timbang barang di hotel, mau di pas2in sama bagasi yang kita pesen, biar ga nombok. =D

Ternyata masih bisa 5 kiloan lagi.. ehmmm beli apa lagi ya gw *ga ada puas2nya belanja haha

- Pratunam Market

Kayaknya gw salah nih, kenapa hari terakhir baru ke pratunam market!!! Harusnya hari pertama gw kesininya. Gw yakin banget ini adalah pasar yang dijadikan tempat belanja buat smua online shop di indo, sekaligus enci2 mangga dua n pasar baru. Harganya murah ajegileeee… lebih murah dari Platinum, padahal gw pikir platinum itu udah murah *emang gw mudah ditipu. Haha

Gw sempet liat beberapa barang yang udah gw beli sebelomnya, dan ternyata disini lebih murah, ya udahla, daripada makin keliling gw makin frustasi, mendingan gw keluar aja cari makanan. Gw makan, dan beli jajanan yang menurut gw aneh2, cobain ini itu dan smuanya enakkkkkk n murah!

- MBK

Naek tuk – tuk aja deh ke MBK, hari terakhir uda males ngebolang, tenaga uda abis, skalian ngejar waktu. Naek tuk-tuk 80B aja.

MBK menurut gw mirip itc sih, ga bagus2 amat, masih lebih enak platinum kl buat belanja baju, mungkin di MBK ini buat belanja oleh2, accessories, makanan, n snack buat dibawa ke indo.

- Platinum

Ke Platinum lagi deh terakhir, naik tuk-tuk dari MBK ke Platinum 100B. ketemuan sama temen yang punya online shop baju2 cowo n lagi heboh belanja disana, trus lunch bareng sambil cerita2.

Udah sore, buru-buru ke hotel buat ambil koper yang kita titipin tadi pagi, langsung otw airport. Gini nih enaknya hotel deket ARL, ga cape2 amat gerek koper berat gitu. Naik dari Stasiun Ratchaprapop turun di Stasiun Suvarnabhumi. Naik sampai lt 4 ke bagian keberangkatan, airportnya gede, rapih dan teratur.

Bye-bye Bangkok.. laen kali gw pasti balik lagi kesana.. ^_^

Outing Puncak

Udah lama kayaknya ga ke puncak, blakangan ini malah ke Bandung mulu bukan ke Puncak. Pdhl dulu sering banget ke green apple.. =P

Kemaren akhirnya gw kesana, ini juga gara2 ikut outing bareng temen2 gereja gw. Jadi gw itu baru bergabung dengan sebuah komsel anak2 muda, kita nyebutnya “date”. Date ini dari gereja gw di JPCC, jadi kita ngumpul n sharing2 bareng gitu tiap minggunya.

Tadinya gw bingung sih mau ikut ke puncak atao ga, soale blom terlalu kenal sama orang2nya.. saia kan pemalu.. =P tapi akhirnya gw ikut aja deh.

Kita pergi hr sabtu pagi, sebelum berangkat kita cari sarapan dulu di daerah Tanjung Duren Grogol.

Mampirlah kita ke Bakmi Asui, alamatnya di Tanjung duren IIIe no 234. Buset deh ni tukang bakmi rameeeeee banget, yg ngantri aja panjang bgtttt.. emang enak sih bakminya, bakminya rada gede2 gitu trus pake dagingnya ayam kampung, kuahnya disajikan terpisah pake daun selada. 1 porsi harganya 20Rb. n isinya banyakkk, 1 mangkok penuh. Sayangnya tempatnya agak panas jadinya pengap, bolehlah kalo kesana bawa kipas dr rumah.. =P

Selesai sarapan langsung otw puncak, kita pergi ber13. Nginep semalem disana, nginepnya di deket green apple. Sekarang puncak udah ga terlalu dingin ya, udaranya adem2 gitu sih emang, tapi udah ga sedingin dulu. Cuma airnya masih tetep dingin, berasa mandi pake aer es. Bbrrrr…..

Pas di puncak itu kita sempet pergi ke beberapa tempat

  1. Cimory, kita ke Cimory yang baru namanya Cimory riverside. Cabang yang ini lebih gede, parkirnya lebih gampang, design restonya bagus, n pemadangannya langsung ke sungai yg ada di belakang resto. Bagus deh… ^^

 

  1. Kota Bunga. Komplek villa yg design vila2nya pake tema negara2, kyk jepang, eropa, dll dll… Sepi ya sekarang kota bunga, atao mang krn lagi ga musim liburan. ntahlah, Cuma prasaan makin sepi aja tu tempat, villa2nya jg byk yg kyk terlantar gitu. Villa2 disana juga bs disewa, mungkin kisaran 1 jutaan/malam. Tergantung kondisi villa dan jumlah kamar kayaknya. Kita disini ga ngapa2in, Cuma liat2 n foto2 aja. abis ga bisa ngapa2in juga sih, ga ada apa2an. =D
  1. Taman Bunga Nusantara di daerah cipanas, ini pertama kalinya gw kesana. Tiket masuk per orang Rp. 25.000,- parkir mobil Rp. 10.000,- Pas kita kesana kayaknya lagi sepi deh, justru enak sih, karena sepi jadi gampang foto2nya.. =P

Tempatnya cukup bagus, intinya sih emang taman yg dipenuhi bunga2 gitu. landscape gardennya oke, design penataan tanamannya juga bagus. sejauh mata memandang liat bunga warna warni tuh kesannya ademmmm bangett. Cuma denah siteplannya ga jelas. Denahnya yg ga akurat atao gw yg oon bacanya, ga tau deh =P

Kmrn gw liat bbrp pasangan yg lagi foto prewed. Emang cukup oke sih tempatnya buat hunting, tinggal pinter2 cari spot yg bagus =D

Kita ber13 pun udah kayak foto prewed haha.. tiap beberapa meter berenti poto, jalan dikit poto, jalan dikit poto. cocok deh nih sesama para narsis kl jalan2 bareng =P. n untungnya ada 2 orang yg suka moto, jadi klop deh tuh =D  ini beberapa foto pas disana :

 

Pulang ke villa kita shabu2 sampe malem trus ngrumpi2 sampe pagi. =D

Besoknya balik Jakarta, kita langsung ke gereja, pulang gereja kita dinner bareng, kita dinner di Iga Iting daerah Sarinah Thamrin, pas sebelahnya Hongkong Café. Menunya tentu iga, tp ada ayam n buntut juga. Rasanya lumayanlah. kmrn gw makan total2 abis 50rban.

Ga sempet foto makanannya soale uda kburu laper n ngantuk banget.. =D silahkan dikunjungi aja ya sndiri, cobain langsung^^

Intinya weekend ini gw seneng, walopun capenya masih berasa ampe skrg. Hehe.. banyak hal yang gw bs dapet dr temen2 baru gw,, latar belakang yg berbeda, karakter yg beda2 pula. Its nice…

Bandung, Garut dan Rempina Bambang!

 

Pasti pada bingung kenapa judul blog gw yg satu ini aneh banget. Mari simak kisah jalan2 gw kali ini. Dalam 2 hari byk hal yg terjadi, dan pastinya seru n sangat berkesan..

kali ini kita akan menjelajah Bandung dan Garut. Kita pergi ber4, terdiri dari : Dora, Benny, Donny dan Gw. Jalan2 kita kali ini didasari dengan mau nemenin Dora ke kondangan temennya yang merid di Bandung, skalian jalan2 aja di bandung. Gw sih semangat 45 banget, scr gw uda lama ga ke Bandung.

Kita pergi hr sabtu tgl 30 Juni kmrn, uda was-was aja krn kita pikir pasti macet arah ke Bandung apalagi lg liburan sekolah begini. Mana kita ngejar Kondangannya jam 6 sore, dan benar saja,,, dibekali dengan berangkat ngaret dr jadwal yg direncanakan, didukung dengan kondisi jalan yg padat merayap, sampailah kita disana kira2 hampir jam 8 dan acara udah selesai, lg sesi poto2. Yahh tapi masih untunglah keburu walaupun acaranya uda kelar, yg penting si Dora sempet ketemu temennya.

Kelar kondangan kita langsung meluncur ke Paris Van Java (PVJ), semangat bener nih  gara2 pengen nyobain Richeese Factory Resto yang menyediakan makanan dengan unsur2 keju di dalamnya. Yummy banget loh.. yg gw recommend sih pesen fire wings-nya. fire wings ini ada level2 pedes nya, paling pedes tuh level 5, dan ini katanya pedeeesssssssss bangetttttttt, jd biarpun bagi yg suka pedes, jangan sok2an pesen yg level 5.haha cobain dulu deh level di bawahnya, drpd ntr bibirnya jadi dower… kl gw sih pasnya sama yg level 1, ayamnya di celup ke mayonnaise, enak lohh. Harga makanan disini berkisar 20rb – 30rb. n ternyata Richeese Factory ini punya outlet di Jakarta, yaitu di Blok M Plaza dan di Arion Mall Jakarta Timur. Yg penasaran, silahkan mencoba =D

 

Kelar makan, ternyata mall PVJnya uda pada tutup dan kita ga sempet muter2, langsung balik hotel deh.

Hotel tempat kita nginep namanya adalah Bali Indah Hotel, Bandung. Menurut gw ini termasuk hotel murah di Bandung. Lokasinya di Jl BKR, ga jauh dr lokasi trans studio.

kita ber4 ambil yg family room, harganya cuma Rp 350.000/malam. Dapat breakfast pula, lumayanlah nasi goreng sm telur dadar. =D

Kamarnya juga lumayan. Dengan harga 350rb, kita juga ga bisa ngarep bakal dapet kamar yg mewah n kinclong. Menurut gw kamar ini cukup sesuai dengan harganya, di lengkapi AC, TV dan ternyata ada Hot Water jg. Hotelnya kayak rumah gitu, jadi cukup nyaman. Yahh..walaupun parkirnya agak ribet alias sempit, masih kurang buat menampung tamu2 hotel yg nginep disana krn jumlah kamarnya kyknya cukup banyak. Bagi yg minat nginep disini, ini nmr tlp nya : +62 22 5227575, 5200191

***

Pagi hari di Bandung… kita ga ngapa2in sih Cuma cari brownies, beli cemilan ini itu, dan langsung cabut ke Garut. Kita ke Garut buat mengunjungi tukang2 yg produksi kulit n jual2in jaket, sepatu maupun tas kulit. Kulitnya kulit asli dan katanya harganya jauh lebih murah….

Di Garut inilah kata2 “REMPINA BAMBANG” tercipta. Begini deh kl punya temen2 gokil bin alay hahaaa..

Kita ber4 ga ada yg tau Garut sama sekali, jadi kesana itu berbekal GPS aja ditambah dengan ke Sotoy an kita sendiri.haha.. nyasar ksana ksini, n muter balik beratus2 kali, munculah kata2 yg di dasari dengan kata dasar RIBET berubah menjadi REMPONG kemudian menjadi REMPI dan yg terakhir menjadi REMPINA BAMBANG yg artinya REMPI BANGGGET. Haha… Jayus to the max deh kita. Wkwkwk… dan nih kata2 disebut2 terus sampe kita balik Jakarta. =D

Back to the topic….

Kita liat2 tempat yg menjadi pusat produksi dan penjualan barang2 yg terbuat dr bahan kulit, walaupun gw ga tau2 banget soal kulit, tp emang kulit asli itu kalau di bakar ga bakal kenapa2, ga bakal lumer.. jd buat yg mau beli kulit, n mau tau itu asli atau gak, coba tes aja di sundut pake korek api =D

Gw liat sendiri koq, si Bu Euis yg produksi kulit disana, sengaja nyundut tas kulitnya pake korek api, dan ga kenapa2 tuh. berarti itu memang asli. btw disini Jaket kulitnya bagus2, buat cowo2 penggemar jaket kulit kayaknya sangat boleh hunting2 disini^^ harga jaket kulitnya sih berkisar 500rban. katanya tergantung…. tp ga tau deh tuh tergantung apaan.. tergantung yg beli cakep atau gak kali ya. =P

Yang mau nyambangin tempat ini, lokasinya berada di Gagak Lumayung. Dari arah jalan bratayudha  trus belok ke kiri ke arah jln Jenderal Sudirman, nah di sebelah kirinya itu ada Gerbang tulisan “Selamat datang di pusat indutri kulit Gagak Lumayung” belok situ deh masuk ke dalem gang.

Duh maap ni ya pemirsa, gw ga sempat poto2 disana, saking REMPINA BAMBANG melototin GPS nyari jalan.haha..

Maap kalo jd bingung krn gw jelasinnya pake tulisan doank, ga ada potonya. =(

Udah mulai malem dan kita harus balik ke Jakarta, tp perut ini akan terus berkoar2 kalo ga diisi.. mampirlah kita ke resto sunda disana namanya Liwet Asep Stroberi (kl kata org2 Garut namanya AStro). Tempatnya bagus, saung2 gitu, makanannya enak, harganya murah, dan dia jual pernak pernik strawberry… gw sbg strawberry loverz sgt suka tempat ini =P

 

Buru2 Otw Jakarta, krn besok pada harus kerja jd kita pengen secepat mungkin nyampe Jkt biar bs istirahat.

lagi mengarah ke tol, dan sebelum masuk ke tol tiba2 si JQ (nama mobilnya Donny) Demam, alias panas banget, temperaturnya ampe bunyi mesinnya geredek2. Tp untung belom masuk tol,, akhirnya kita ke Pombensin terdekat. Ternyata air radiatornya kosong banget… jd mesinnya panas dan berasap.. -_-“

REMPINA BAMBANG sekali ini, mau buru2 malah ada2 aja.haha.. akhirnya sambil nunggu mesinnya dingin, kita tetep enjoy main UNO di mobil sekitar ½ jam, trus baru isiin air radiatornya sampe penuh. Berharap semua beres dan ga knapa2, kita lanjutkan perjalanan..

Ternyata sampai di tol Jakarta, si JQ Demam lagi, kita menepi di pinggir tol dan terulanglah hal yg sama, ternyata air radiatornya kosong lagi.. mesinnya panas dan berasap lagi. Hidup REMPINA BAMBANG!!!! Hahaha.. Bener2 Rempi deh ni… =P

Dan ga lama kita di samperin sama mobil Derek. Krn posisi kita berenti itu di lintasan yg sempit, jd takut ngebahayain mobil lain, akhirnya kita di Derek lah sampe tempat yg lebih aman.

Ihiyyyy.. ini pertama kalinya gw di Derek sm mobil Derek macam begitu loh.. *norak2bergembira =P

Trus kita isiin lagi air radiatornya, minimal biar kita bisa jalan sampe rumah, besok baru dibawa ke Bengkel deh, sptnya ada masalah sm radiatornya.

Akhirnya kita sampai rumah sekitar jam 2 pagi. Perjalanan REMPINA BAMBANG ini membuat gw berpikir segala sesuatu yg terjadi, sekalipun itu tidak menyenangkan atau tidak sesuai keinginan kita, tapi pasti masih ada “untung”nya..

  1. Untung masih keburu kondangan walaupun telat banget
  2. Untung nyadar si JQ demam pas sebelum masuk tol Garut jd msh bs menepi di pombensin dulu
  3. Untung pas JQ demam ke2 kalinya kita uda nyampe tol Jakarta alias deket rumah
  4. Untung ada tukang derek yang nolongin kita
  5. Dan Untung Tuhan Selalu jagain n nyertain kita kemanapun kita pergi. ;D

 

Sing – MaLaka – KL – Genting

Wewww sudah hampir setahun tak pernah gw update blog ini. Emang nulis itu mood2an ya, enakan langsung ngomong nyerocos dibanding nulis. =P padahal banyak banget hal2 yang sebenernya bisa di sharing dalam setahun ini, salah satunya Trip gw n temen2 pas Februari 2012 kmrn ke Singapore – Malaka – Kuala Lumpur – Genting.

Seru liburan kita waktu itu, soalnya perginya sama org yg seru2 juga plus gokil2 ^^. Jadi kita pergi dengan 7 personel, 4 cowo (Jahe, Ferry, Andro, Agus) n 3 cewe (Gw, Dora, Ervin). Kita semua 1 jurusan dan 1 angkatan pas kuliah di UNTAR *kcuali si Agus. Skrg uda sibuk masing2 kerja, tp menyempatkan untuk ngumpul n holiday bareng =D

Kita pergi ke 4 tempat dalam waktu 7 hari. Dan gw bakal berbagi cerita soal holiday kita, mudah2an gw masih inget. Hehe…

Kita brgkt dr Jkt tgl 1 Feb 2012, tgl 1 sampai tgl 3 kita stay di Singapore. tgl 4 paginya kita baru berangkat ke Malaka, Malaysia. Jalan2 di Malay sampai tgl 7.

Hari ke1 :

Ini adalah ke2 kalinya gw ke Sing. Pesawat kita siang, jadi nyampe di Sing udah rada sore, dari airport kita menuju apart buat naro barang2. Apartnya udah gw booking duluan dr jauh2 hari.. namanya Tang Tong Meng Tower di Jl. Thomson Road. Harga kisaran kamarnya 70 – 100 SGD/nite/room utk 2 orang, nambah orang ya nambah biaya lagi antara 10 – 20 SGD/person.

Gw milih apart disini coz ada spupu gw. Dia jg stay disini n kul deket sini.. =D

Abis taro barang, uda rada malem n gelap, kita langsung jalan ke Orchard Road buat dinner.. baru kliling2 bentar di orchad, toko2nya uda pada mulai tutup *nasib kemaleman dtgnya =(  akhirnya kita rubah haluan ke Clarke Quey, ini tempat mah ampe subuh juga tetep rame kyknya.. banyak cafe2 di pinggiran sungai, berasa banget hingar bingarnya, n yg pasti buat tempat nongkrong anak2 muda. Disini juga bs main SlingShot, tp lupa hrganya brp… ga gw ingetin soale gw jg ogah main gituan, liatnya aja uda horror apalgi naikin, ogah deh hehe

Hari ke2 :

Hr ke2 ini kita ngunjungin cukup banyak tempat, antara lain :

Little india. Tempat ngumpulnya orang2 india yg stay di spore, ada pasar2 yg jual barang2 ala india, kita sempet makan roti canai disini.. nyamm…

China town. Surganya makanan chinese. banyak cemilan n makanan yg ga pernah gw liat di indo, n enak2. bisa beli oleh2 n barang2 juga disini

Esplanade. Cuma numpang lewat n poto2.. ini tempat buat ntn pertunjukan gitu

Merlion Park. Patung singa muntah hehe.. kl ke Sing ga afdol kl ga kesini

Marina Bay Sands. Deketan sama Merlion, tentu harus poto2..

Vivo City. Mall tempat kita naik monorail buat ke Sentosa n ke USS di mall ini ada bisokop yg paling gede.

Sentosa. banyak taman2 yg bagus, bunga2nya juga terawatt banget, alhasil ga bs berenti poto2 hehe.. banyak permainan yg bs kita naikin, kalo ga mau main juga boleh, jalan2 aja di tamannya2. Di sentosa ini kita ntn Song of the Sea, pertunjukan air mancur n permainan laser yg tayang malam hari. Kl ga salah tiketnya 11 SGD. Cukup bagus sih, Tapi kok ceritanya itu2 mulu ya ga ganti2 dari jaman dulu.. next time kl kesana ga mau ntn lagi akh haha

Siloso Beach. Pantai yg masih 1 komplek sama Sentosa. Bagus juga kok pantainya..

    

Hari Ke3 :

Hari ini seharian kita ke Universal Studio (USS) Tiketnya uda kita beli dari indo, harganya 63 SGD/person. Denger2 kalau beli disana lebih mahal.

Pada bilang USS seru, n ternyata emang seru, permainannya emang ga terlalu banyak, tapi nampol2 alias extrim2 n menegangkan (tentunya kl dibandingin sama Dufan).haha.. tp ada juga permainan yg ga extrim, jd anak2 tetep bisa main kalau kesana.

Design n konsep nya jg bagus, kyk dibikin suatu kota gitu, kyk kota2 di Hollywood n New York. trus ada robot2 transformer termasuk mobil bumblebee. kerenn^^

Menurut gw wahana yg wajib di coba disana :

  1. Galatica (Cyclon & Human) – ini sejenis halilintar kalo di dufan… tp yg ini lebih extrim dan seruuuu
  2. Transformers the Ride – Ini kerennn banget! kita naik di satu mobil dan diajak berpetualang. Jd berasa ikutan main di film transformer. Efek 4Dnya itu super duper kerennnnnn…
  3. Mummy Indoor -  ini sejenis roller coaster tapi indoor. Cukup seru, karena sensasinya beda ya main roller coaster di dlm ruangan dengan konsep mummy..
  4. Water world – yg ini semacam pertunjukan, jd kita nonton. Pertunjukannya keren banget, efek2nya totalitas bgt deh.. pokoknya yg ini wajib ntn. Ohiya, jgn duduk di depan kalau ga mau basah.haha…

Abis dr USS kita ke Bugis Junction, tempat belanja murah2 di Sing, tp ga bermerk.. lmyn lah asal pinter milih bisa dpt barang bagus =D tp kita disini ga belanja, Cuma dinner aja plus jajan2 beli sate2an. enak ya sate2an disana apalagi yg sate sosis nyammmmm…

Hari ke 4 :

Kita packing n minggat dr Sing pagi2, otw ke City Plaza buat naik bus menuju Malaka, Malaysia. Malaka itu katanya adalah kota tuanya Malaysia, posisinya ada ditengah2 antara Sing dan Kuala Lumpur. Jadi sebelum ke KL, kita sempetin dulu mampir ke MaLaka ini buat liat tempatnya kyk apa dan ternyata keren n cozy ^^

Dr Sing ke Malaka kita butuh ±3 Jam naik bus, sampai di terminal MaLaka nyambung lagi naik taksi langsung menuju Hotel. Di Malaka ini kita nginep di Voyage Cotage Hotel, hotelnya cukup nyaman n bersih, yang pasti cukup strategis karena pintu blakangnya langsung view ke sungai Jonker, n gak jauh dari Jonker Street yg merupakan pusat orang jualan2 hehe.. semalemnya Cuma sekitar Rp 280.000/kamar untuk 2 org.

Kota Malaka cukup unik n etnic, emang bener terlihat spt kota tua.  jalan2 disepanjang Jonker street  sambil liat2 barang2 yg ditawarkan sungguh menyenangkan. Kita juga bisa naik perahu menelusuri sungai jonker sambil melihat keunikan kota ini, hanya dengan 10 MYR. Di malam hari kita bisa nongkrong dan menikmati suasana malam dipinggir sungai jonker, banyak lampu2 dan sekali2 akan ada perahu yang lewat, jadi berasa ada di eropa ataupun film2 telenovela gitu. ada sungai, ada gondola… ih keren deh pokoknya ^^

 

Hari ke5 :

Dr Malaka kita pindah ke Kuala Lumpur, padahal rasanya belom puas jalan2 di Malaka =(

Perjalanan dr Malaka ke Kuala Lumpur sekitar 2 jam menggunakan Bus. Sampai di Kuala Lumpur kita langsung Check in di Hotel. Kita nginep di Hotel Irsia BnB, hotelnya murah meriah, cukup nyaman n bersih.. agak mirip kos2an, tp enak kok, yg ngurus hotelnya juga baik sekali..^^ harganya sekitar Rp 280.000/malam untuk 2 orang.

Lokasinya sebelahan sama time square shopping mall. Mau ke mall tinggal nyebrang aja.. =)  Hotel2 ini kita booking lewat Agoda.com.

Trus kita jalan2 ke Bukit bintang, banyak toko2 n tempat makan disana.

Malemnya kita ke China town,, yg namanya china town pasti rame ya.. byk tukang dagang n jual makanan, kita dinner disana. =)

Hari ke6 :

Berangkat ke Gentingggg… ini ke2 kalinya gw ke genting,, n ga banyak berubah ^^ dr KL naik bus ke genting, ga terlalu jauh Cuma 1.5 jam an. Trus turun dari Bus kita naik Cable Car menuju ke Genting atas. Dan yg paling nyebelin adalah, naik Cable Carnya itu ngantriiiiiiiiiiii banget, karena ternyata hari itu ada acara festival di Genting, jadi semua orang pada kesana… fiuhhh…

Jalan2 di genting, liat2 kasino walaopun ga maen, trus blanja2…

 

Hari ke7 :

Last day nih hix.. tp pesawat kita malem, jadi hr ini harus ke Petronas =D  abis dr petronas, trus mampir ke Cocoa boutique, alias toko yg jual brmacam2 coklat. balik hotel, ambil bagasi langsung cabut ke airport deh..

Ga rela holidaynya berakhir… kyknya 7 hari emang kurang, jd agak buru2 jalan2nya. mungkin min hrs 10 hari ya kalau mau mengunjungi byk tempat.hehe..

Next vacation pengennya ke Bangkok, tp entah kapan. =D

Previous Older Entries

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 835 other followers