Trip to Situ Gunung, meneLusuri kaki Gunung Gede Pangrango… ^o^

Smingguan yang lalu hr sabtu tgl 18 sept 2010, gw, Dora, ci Peggy n ko ALbert Jalan2 ke Situ Gunung – Sukabumi. Tadinya sih mau ke Ujung Genteng, tapi ga jadi soale jauh waktunya ga sempet. Ini juga dadakan menentukan pergi ke situ gunungnya pas pagi2.. trus langsung siap2. brem bremm.. naik Jazzon (nama mobilnya ci Peggy) haha… Situ Gunung..im coming…

Dengan arahan koko gw yg masih tidur dirumah heuhue.. gw nanya2 cara jalan ksana.. soale tgl 10 sept nya itu dia baru dr sana juga ma tmn2nya..

Nah,skalian info nih buat yg mau ksana, ternyata gampang jalannya dari arah Jakarta cuma ke arah tol Sukabumi trus lurussssss aja lewatin Cibadak trus lurus lagi ketemu pasar Cisaat nah ga jauh dr pasar Cisaat itu disebelah kiri ada Polsek Cisaat, belok kiri deh trus lurus aja.. nyampe deh di Situ gunung.. ^^

Ini beberapa petuah dari koko gw pas gw telpon dia pagi2 ituw, n dia pun ngejawab dgn masih stngah sadar n suaranya masih suara bantal. Haha… sebagai berikut :

1. Cepetan berangkatnya jgn siang2, jadi u nyampe trus parkir mobil, dr tempat parkir trus u hiking kurang lebih 1 jam an menuju air terjun, main2 di air terjun trus u balik lagi ke tempat parkir, trus baru ke danaunya. Makanya u jgn sore2, ntr  ga sempet ke danaunya (*bener ajah, pas ke danau uda gelap..kesorean..huhu…)

2. Ati2 perhatiin barang2 pas hiking ke air terjun, ktnya suka ada monyet di hutan2nya (mana tuh ko? Ga ada tuh monyetnya.. haha.. *nantangin mode on, pdhl gw paling ngeri ma binatang2 gitu)

3. Ati2 juga takutnya ada lintah (*alhasil gw bawa2 garem deh ksana,, ada sih lintahnya tp kita ga digigit.. dia nemploknya jg cm ke Ci Peggy ya kalo ga salah..hehe.. untung aja ci Peggy ga di gigit..hehe)

4. Pulang dr air terjun ke parkiran bisa naik ojek, jadi u ga perlu hiking lagi pas pulang klo cape. Cuma gw saranin mendingan jangan naik ojek deh, serem bgt jalannya. Gw aja kemaren naik ojek serem soalnya jalannya kecil berbatu batu naik turun udah gitu sebelah kita jurang.

(huaaaaaa….. yg ini bener bangetttttttttt ko… gw jdnya naik ojek pas pulang, horror bgt gilaaa ampe melek aja gw ga brani, malah ada turunan yg rasanya tuh 180 drajat kemiringannya, gile dah.. hahaha… untung selamet wkwk… abang ojeknya jago2 bgt dah nyetirnya.. tp tuh ya klo bukan penyertaan Tuhan, ga tau deh gmn… gw mending disuruh naik halilintar ampe 5x dueh drpd naik tuh ojek lagi.. haha.. ^^ tp untung jg sih kita naik ojek soalnya klo pulangnya hiking lg, ga bakal sempet, udah keburu gelap) oh iya buat informasi, naik ojeknya itu harganya 20 rb, di tawar ajah. Perjalanan menuju tempat parkir kita tuh 15 menit, tp bagi gw rasanya udah kayak 15 jem.. *aLay..hahaha… gila beneran deh tuh ojek super bikin ngeri.. =)

5. Kalo mau nginep deket2 situ banyak penginapan, tapi u mending agak jalan keluar skitar 10 – 15 menit dr lokasi situ gunungnya, soalnya disitu lebih murah2. Yang 300rban/mlm juga ada n tmptnya lumayan bagus. (siappp ko… tapi gw ga jd nginep tuh, langsung pulang mlm itu juga.. malah sempet mampir ke daerah sentul segala buat nyari makan.hehe… alhasil nyampe Jakarta jam stngah 2 pagi. Horeee… ^^)

Overall menurut gw situ gunung tempatnya asik.. (*diajak ksana lg jg mau gw) ^^ banyakan yg ksana kyknya anak2 muda ya.. soalnya klo bapak2 sm ibu2 apalagi yg lansia gitu.. susah kyknya, soalnya mesti hiking.. bs kburu gempor dijalan.. =)

Pas kemaren ksana perjalanan kita Jakarta-Situ Gunung kira” 4 jam, soalnya agak2 macet lagian juga itu kita pake acara berenti2 dulu.. isi bensinlah.. jajanlah.. beli nasi padanglah..haha… harusnya sih klo lancar n ga pake berenti”, 3 jam udah bs nyampe. ^^

Info tiket masuknya : 1 orang  = Rp 6 ribu. Waktu gw kesana ber 4 bayarnya 29ribu. Brarti 1 orangnya 6rb, ditambah biaya parkir 1 mobil Rp 5rb. Cukup murah meriah… ^^ Bukanya dari pagi bgt, jam 5 pagi udah buka kayaknya… sebenernya sih pos pintu masuknya slalu ada yang jaga 24 jam, soalnya di deket danaunya itu ada villa yg disewakan (nih ya..kyknya villanya private bgt gitu, sepi, sunyi, remang2..haha.. tp kyknya mayan bagus koq villanya, cocok tuh buat org yg butuh ketenangan, hrganya skitar 400/500rban ke atas), jd biarpun dtg tengah malem bisa2 aja. Gitu sih hasil interview gw dgn abang ojek yg goncengin gw..hehe…

Btw gw masih rada penasaran sm danaunya, soale wktu kmrn uda kesorean pas sampe di danaunya udah gelap, n ga kliatan pemandangannya.. huhu.. ternyata tuh danau adalah danau yg dipake syuting sm Irwansyah n Acha di film My Heart (yg mereka naik perahu itu loh trus yg sok romantis2 gituw, trus perahunya nyungsep..) hoho… ni gambarnya..

jiah…sayang gambarnya adanya yg ilustrasi, yaa.. pokoknya itu deh danaunya.. ^^ eh, ternyata aslinya kita juga bisa naik perahunya itu buat kliling2 danau, sewa kayaknya..tp ga tau harganya berapa… boleh jg tuh dicoba klo ksana lg, lucu kyknya naik perahu kyk gitu, gak pernah.. *norak mode on.. wkwk..

ni gw upload bbrp poto pas disana ya..


Bbrp fotonya tuwh… yang danau fotonya bukan gw yg ambil, itu koko gw yg ambil.. gw ga sempet potoin danaunya, udah kburu geLap… ya gituw dueh critanya soal Situ Gunung… Sekian dan Terima kasih… huehue… ^^






3 thoughts on “Trip to Situ Gunung, meneLusuri kaki Gunung Gede Pangrango… ^o^

  1. gan, kalian di sana ada yang jaga gak? kalo bisa berapa mereka harus dibayar sama kita? plz reply yah…. gw bentar lagi mau ke sanalagi nanya-nanya. thx yah. oh yah, seru gk???😉

    • wahh gw ga tau kalau ada komen masuk setelah sekian lama. sorry ya baru dibales skrg..
      Di Situ Gunung kita ga ada yang jaga, paling jalan sendiri aja n cukup aman kok gw rasa. Ya paling kalau males hiking lg pas pulang dari air terjunnya bisa naik ojek menuju parkiran mobil. harganya Rp 20rb sekali jalan, di tawar aja..
      mnurut gw sih cukup seru, apalagi perginya ramean ma tmn2.. =) have fun yaa..

Leave a Reply

