Dasar Tukang Jambrettt >,<

Gw mo crita soal pengalaman gw beberapa waktu lalu, mudah2an bisa jadi pertimbangan buat temen2 yg baca.. supaya ga main2in HP kalo lagi di angkutan umum ^^

Ada 2 nich kasusnya, yg 1 di angkot.. yang 1 lagi di kereta..

Dari dulu nyokap gw slalu wanti2 supaya ga mencet2 HP di angkutan umum, secara dulu HP gw juga pernah di copet di bus pas mau ke kampus gara2 smsan terus pas di jalan. Huhu… abis itu, kapok deh gw pencet2 HP lg klo lg di jalan.. ^^

Nah kasus yg ini terjadi di depan mata gw.. ^^

Lokasi : di angkot 33, (arah Pulo Gadung – Harapan Jaya Bekasi)

Gw slalu naik angkot ini tiap mau pulang ke rumah, nah spt biasa gw slalu milih duduk di depan, sebelah abangnya gitu.. biar lebih akrab ma abangnya..*lohhh haha gak deh hehe. Biar lebih aman aja, soale Pulo gadung tuh danger bgt…^^

Gw duduklah di depan, Di belakang tuh ada bbrp penumpang juga.. kira2 4 ato 5 org deh.

Trus tu angkot jalan.. brem bremmm…

Dr Pulo Gadung ke Bekasi itu selalu macet, terutama di jalan ke arah Cakung.. suka macet parah. Tiba2 di tengah kemacetan itu, ada mas2 naik, tp dia ga duduk di dlm angkot tp malah gandul2 gt di pintu (*kyk yg biasa tukang2 ngamen lakukan) lamaaaa dia berdiri di situ, pdhl macet ‘n ga jalan.

Nah..Ternyata penumpang yg duduk di belakang deket pintu itu, lg mencet2 HP dengan asiknya,,, tiba-tiba tuh si mas2 yg drtd gandul2 ga jelas, langsung ngejambret tuh HP trus langsung loncat n lariii kenceng bangettttt. Gw ampe kaget.. >,< Jiahhh…melayang deh tuh HP. Makanya jgn main2 HP deh kLo di angkot..bahaya.. soale byk mata2 yg sirik di sekitar kita.. ^^


Lokasi : Kereta api ekonomi (Jurusan Bekasi – Jakarta Kota)

Kereta Ekonomi di Indo harganya itu cm 1500/trip. Pintu keretanya ga di tutup, jd selama perjalanan itu selalu terbuka *cukup bahaya nih kyk gini^^. Klo yg AC Ekonomi Rp 4500/trip. Itu pintunya ketutup otomatis.

Nah kasus yg di kereta ekonomi ini gini critanya : kereta dateng n ternyata ga terlalu rame alias ga sampe berjubel2an. Trus smua penumpang naik, nah ada ibu2 juga naik trus tuh ibu2 dpt duduk di dlm kereta. Baru dpt duduk (*dlm kondisi kereta belom mulai jalan), dia langsung kluarin HP n pencet2 tuh HP.. tiba2 ada mas2 pura2 berdiri tepat di depannya tuh ibu (*hal ini sih lumrah banget, soale kita yg ga dpt duduk kan pst berdiri2 di depan yg dpt duduk donk.. kyk di busway jg gt kan^^). Nah tuh ibu santai aja ga berasa curiga ato apa, terus aja maenin tuh hp.

Tiba2 pas kereta mulai jalan pelan2, tuh mas2 yg berdiri di dpn dia, langsung ngejambret tuh HP, trus langsung lari ke arah pintu kereta yg ga ketutup itu, trus langsung loncat (dalam ati : hebat jg tuh mas2 bs loncat dlm kondisi kereta udah jalan.hihi..). Tinggal tuh ibu deh gw liat mukanya bengong, wkwk kaget kali ya tiba2 HPnya ada yg embat gitu. Mo ngejar jg ga bs, secara tuh mas2 kaburnya pake acara acrobat loncat2 sgala.. jgn2 dulunya pemain sirkus kali ya. Hihi… Yah gitu deh, makin ngeri aja gw liat tukang jambert2 kyk gini, serem boww.. mesti lebih ati2 ^^

Mknya jgn main2in HP klo di angkutan umum deh. Trus klo temen kita lg di jalan, jgn suka ditelponin terusssss… smsin terusss… kan bs tinggalin pesen aja “nti klo uda nyampe,kabarin ya…(bru lanjut ngbrol lagi) gt” jgn sampe nanti gara2 kita, mereka yg jd bahaya. ^^ okeh2.. Take Care Guyz… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s