More Food When Bad Mood -_-“

Makanan2 yg diyakini bakal ngebantu ngilangin bad mood.. check it out!

1. COKELAT n ICE CREAM, menurut penelitian yg dilakukan The British Journal of Psychiatry, separuh dr org yg sedang bad mood itu punya keinginan buat mkn coklat atau ice cream dan smuanya ngrasa jauh lebih baik. (iya,,, bener kadang gw jg pengen makan ice cream segentong kalo lg mumet, lumayan bs dinginin otak..^^ tp klo coklat gw ga gt suka, lebih suka ice cream rs strawberry ato vanilla… hhhmmm jd pengen.. ^^)

2. SEREAL DINGIN, tubuh kita akan menciptakan antidepressan saat kita lg depresi. cuma, agar antidepressan itu bs berfungsi dgn baik, tubuh kita harus pny cukup zat yg nmnya folic acid. nah folic acid itu bs kita dpt dgn makan sereal. (Sereal itu pake susu kan ya?? wahhh di bayar juga ogah deh gw… bukannya tenang, bs tambah stress gw klo mkn sereal.. hihi.. makasih duehhh..^^)

3. CABAI MERAH, Kandungan alami dlm cabe yg disebut capsaicin menstimulasi ujung saraf mulut, sehingga menghasilkan sensasi terbakar. As a result, otak akan melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit alami yg menghasilkan rasa senang sementara. (baru tau ni gw bs pake cabe.. ^^ dicoba deh kpn2, tp serem gak ya.. bs2 gr2 kepedesan malah jadi nangis deh gw.. trus meler dueh..hahaha.. ^^)

4. BUAH DAN SAYUR, Selain berguna banget buat kesehatan konsumsi buah dan sayur juga bs meminimalisir bad mood. buktinya, menurut penelitian University College London, org yg rajin makan buah dan sayur tuh lebih jarang merasa bad mood (Oh yaaa…. si kancil ga pernah bad mood donk ya?? hihi…. tp emang bagus kok buah n sayur, hrus dimakan byk2..)

5. IKAN, omega 3 yg terdapat pd ikan ternyata mempengaruhi bagian otak kita yg mengatur mood. bbrp ikan jg mengandung Vit B12 yg merangsang otak utk memproduksi serotonin yg membantu org utk merasa rileks. (wahhh bru tau juga nih… ikan enak koq, apalagi ikan salmon… khihihi… tp mahal booooo… =P)

6. AYAM DAN KALKUN, dipercaya mengandung asam amino yg berfungsi meningkatkan energi, membantu tubuh utk mengontrol stress dan membantu mengatasi depresi. (Prasaan ampir tiap ari gw makan ayam… klo makan orang tuh belom pernah….mgkn kpn2 bs dicoba.. =P)

7. KUNING TELUR, mengandung zat yg bernama kolin. saat kita kekurangan kolin, kita akan byk merasa gugup dan tegang. (oh yaaa… hihi… tp makan byk2 kyknya bs bisulan deh..wkwkwk… ^^v)


Tips2 yg gw baru tau tuwh.. mungkin bs dicoba sptw manjur..^^ Tp gw knapa klo stress bawaannya lebih pengen shopping ya drpd makan… wkwkwk… =P  Puas aja gitu klo rasanya abis shopping, walopun jd kere tiba2.. haha…

Pas lg stress klo mo beli barang jd ga banyak ribet, ga banyak milih n ga banyak nawar, langsung ambil trus bayar… ambil bayar.. ambi bayar… ambil bayar… ga jelas juga tuh barang sbnrnya penting n dibutuhin apa gak.. menurut pengalaman sih, pst ada yg ga penting n akhirnya kebeli gr2 ga pake mikir2 n cuma buat memuaskan gw aja haha… ga bagus jg nih bgini,,,, *tobat2… ^^

oiya sbnrnya pengen crita pas weekend kmrn ke puncak n ke situ gunung lg.. horey (^_^)/ cuma…. lg ga mood nulis nih… =P ntr ya critanya nyusul.. ^^ abis kmrn pas pulang dr sana, gw rada ga enak badan gitu..ud ga bs mikir, ga ad tenaga pula.. nyampe rumah bs2nya gw ga cuci muka, gak ganti baju, gak cas hp, gak lepas softlane, langsung pingsan dikasur.. gila ya…. hahaha… (pdhl rncananya mo minum obat jg tu, tp ud ga ad tenaga buat cr2 obat ada dmn hihi) pas tengah malem kebangun, trus gw keinget klo blom beres2, mo berdiri ga bisa, cuma duduk di kasur trus pingsan lg deh…wkwk.. cuLun bgt deh gw… hihi… ya uda, tunggu critaku slanjutnya yeeee…… ^o^

Leave a Reply

