BaLi Vacation \(^_^)/

Udah 4 taon kayaknya gw gak ke Bali, dan akhirnya Agustus 2011 kemaren gw ksana lg. 16-20 Agustus 2011. Itu juga jd berangkat gara2 uda beli tiketnya dr jauh2 hari. Dan akhirnya dengan bermodal cuti 3 hari dr kantor, berangkatlah gw bersama Chis, Anton, n Erick.

Hari ke1 (tgl 16 Agst 2011)

Gw berangkat dr Jkt Cuma ber3 sm Chis n Anton. Soale si Erick nyusul pas tgl 17nya, dari Malay lgsg ke Bali. Dgn menggunakan Airasia, nyampelah kita di Ngurah Rai Bali.

Nyampe Sana gw udah di jemput sama pihak Hotel n langsung Check in.

Nih hotel bisa direkomendasiin buat temen2 yang mau ke Bali. Gw nginep di Pesona Beach Inn Hotel Kuta, tepatnya di jalan poppies. Lokasi hotelnya deket banget sm pantai Kuta, Hardrock Café, dan juga legian.. jalan kaki ksana juga bs, gw aja bolak balik jalan kaki mulu. ^^

Jasa jemput dari airport ke hotel, kmrn gw kena Rp. 80.000 (emang itu tarif dr hotelnya). Menurut gw hotelnya enak, cukup nyaman. Ada kolam renang, AC, TV cable, bath tub, air panas, breakfast.

Ini tarif hotelnya:

–   Single               : Rp. 230.000,-/malam            (1 org dlm 1 kamar)

–   Double            : Rp. 280.000,-/malam            (2 org dlm 1 kamar)

–   Triple               : Rp. 360.000,-/malam            (3 org dlm 1 kamar)

–  Extra 1 org      : Rp. 90.000/malam                 (4 org dlm 1 kamar)

Yang minat bisa contact ke Telp. 0361-765778 ato email: pesonabeachinn@yahoo.com

Gw sih kmrn pas mau kesana booking dulu dari kira2 sebulan sebelumnya via email.

Disana gw juga sewa mobil, setelah survey.. gw dapet rental mobil yg cukup murah. Gw lupa nama rental car nya apa, tapi yang punya itu namanya Bu Dayu nomor tlpnya 0361-8687522. Kemaren gw sewa avanza + sopir + bensin harganya Rp 300.000 (untuk 12 Jam). Sopirnya pun baik n ramah..namanya Pak Nyoman. ^^

Hari pertama ini gw cek in, abis itu kluar jalan kaki ke pantai kuta. Kita tato-an plus kutek-an disni, ohiya harus pinter2 nawar ya.. soalnya pas pertama kali di tawarin harga 1 tato nya 200rb, dia pikir gw itu turis hongkong atau jepang kali ye..wkwk PD hihi.. n ending2nya 1 tato cuma 20rb. Pinter kan gw nawarnya dr 200rb jd 20rb hehe.. btw harusnya bs 10rb kali tuh.wkwk.. kalo kutek nail artnya itu kaki tangan gw dpt harga Rp 70rb. Trus Abis dr kuta kita main di legian ampe malem.. nexttt…

Hari ke2 (tgl 17 Agst 2011)

Merdekaaa!!! Hehe.. ternyata 17an di Bali ga begitu terasa, ga kayak di jkt yg suka ada lomba2.. disana serba biasa aja, gw ampe lupa kl hr itu lg libur 17an.hehe

Hari ke2 masih bingung mau kemana, soale kita nungguin Erick yg ntr sore pesawatnya baru nyampe di Bali. Ksian dia kalo ga diajak ke tmpt2 wisatanya ^^. Jd hari ini kita main2 aja belanja ke airlangga & Krisna, trus ke daerah Ubud belanja perak dan makan di Bebek Tepi Sawah Resto (katanya Pak Nyoman ini restoran terkenal). Lumayan enak sih bebeknya gedeeeeee banget, 1 porsi harganya Rp 75rb udah termasuk nasi. Klo minumannya berkisar di 20rb-30rban. Restonya di design di tepi sawah, cukup nyaman n bagus,, lmyn bs foto2.hihi *tetep narsis…

Abis dr daerah Ubud, kita sempet mampir ke Taman Burung Bali tp ternyata udah tutup, jd kita lgsg otw jemput Erick di airport trus langsung menuju Jimbaran Buat Dinner. Spt yg diketahui, ga afdol donk klo ke Bali ga makan di Jimbaran, dinner langsung di tepi pantei.. sudah dpt moment tsb di Jkt.hehe..

Akhirnya Pak nyoman mengarahkan kita ke Salah Satu Resto di Jimbaran namanya Ganesha. Makanannya tentu Seafood yg kita pilih sendiri biar seger,, akhirnya tersajilah ikan bakar, kerang, udang, soup, kangkung, apalagi ya gw lupa.. hehe.. n smua rasanya enak kok.. kita ber4 makan total2 abis Rp 600Rban udah plus minum..^^

 Hari ke3 (18 Agust 2011)

 Akhirnya vacation pun benar2 dimulai, secara personil kita udah lengkap.hehe.. Berikut rute Kunjungan kita hari ini :

Taman Ayun. Disana ada pura gt ditengah2nya, jadi kita jalan mengitari pura tersebut, n tentu saja sambil foto2.

Bedugul. Gw selalu suka kesini, ntah kenapa ya hehe.. Danau, ada puranya jg di tengah2. Areanya cukup luas jadi spot untuk dijajakinyapun cukup banyak

Tanah Lot. Pasti udah pada tau ya, tempat terkenal di Bali, Trus di tanah loh ini kita bisa ntn tarian kecak tiap jam 6 sore. Kata Pak Nyoman Pura di tanah Lot ini penunggunya adalah seekor ular warna hitam putih.

Hari Ke4 (19 Agust 2011)

Hari ini waktunya kita basah2an alias main water sports. Rute hari ini…

Tentu saja Tanjung Benoa, setelah milih2 mau main apa, n setelah pantang menyerah tawar menawar ampe abangnya mau nangis haha.. akhirnya mentok lah harganya di Rp 265rb untuk 1 orang main banana boat, parasailing n flying fish. Temen gw pada main 3 permainan itu. Sedangkan gw Cuma main banana boat dgn harga Rp 75rb. (soalnya gw udah pernah main parasailing dulu, lagian gw trauma jg, pernah liat temen gw main parasailing, di tarik sama boat nya tapi lg ga ada angin, akhirnya temen gw ketarik tapi ga naik ke atas malah nabrak kapal yg lagi parkir deket2 situ.. bonyok2 deh dia dan yg pst shock abiz.. swt.. gw jd ngeri deh hehe)

Oiya si anton jg sempet diving, harganya Rp 250rb, Cuma dia bilang kurang enak karena arusnya lg deres, jd ga terlalu keliatan karang2nya.. gitu sih katanya..

Geger Beach, pantainya bagus pasirnya bersih.. cm sepenglihatan gw pantainya ga terlalu gede ya kyknya.. trus di deket situ lg ada yang konstruksi, hmmm… mungkin mau di bangun resort atau hotel atau semacamnya.. ntahlah.. oiya, ni pantai isinya bule semua pd berjemur.. jarang orang lokalnya^^

Padang-padang Beach, pantai ini nih yg bagusssss bgt.. mnurut gw sih lbh bagus dr dreamland hehe.. isinya juga banyakan bule smua.. pantainya bersih, pasirnya putih, asik buat berenang n surfing. Udah gt banyak batu2 karangnya gede2 gitu, keren deh… byk spot buat hunting foto ^^ kayaknya jarang orang tau ya pantai ini, soale msh terlihat asri bgt, n ga terlalu rame pastinya

Uluwatu, terkenal juga nih.. pasti udah pada tau ya.. tempatnya cukup gede untuk dikelilingi. Tapi spanjang jalan gw takutttt, banyak monyetnya.. oh nooo nyettt, kita tidak berteman kan? Tolong ya jgn deket2 hehe.. tp si Eric kayaknya gembira bgt tuh ketemu monyet2 dsana, sodaraan ya Ric? Sampe2 yg dipotoin monyetnya mulu bukan kitanya.hehe..

Hari ke 5 (20 Agust 2011)

Ga Berasa bgt udah mesti pulang hr ini. Tp pesawat kita jam 6 sore.. jd msh keburu puter2 cari oleh2.

Hari ini kita makan rujak Bulung. Do you know rujak Bulung? Rujak rumput laut.. enak loh, gw sih suka.. rasanya unik, n ga bs kita dpt di Jkt. Di Bali pun udah jarang yg jual rujak ini, Pak Nyoman aja gak tau..^^ Dengan arahan si Dorce temen gw yg dulu tinggal di Bali, akhirnya kita nemu juga tempatnya..

 

Trus kita lanjut ke sukawati, disini kita abis banyak waktu buat blanja.. dr sukawati mampir ke joger trus lgsg ke airport deh.. pulang deh.. hix.. bye bye Bali.. =’(

Mudah2an perjalanan gw bs jd inspirasi temen2 yg mau ke Bali tp bingung mau kmana aja^^ gw kurang tau sih rute2 tersebut udah efektif apa belum, cm rasanya cukup efektif, krn kita jg ga banyak buang waktu untuk leha2 di hotel. Cukup padat rasanya tp amat sgt menyenangkan. ^^ next trip kemana yaaa…. Ada usul?? ^^

7 thoughts on “BaLi Vacation \(^_^)/

  1. halo..salam kenal,sy sebentar lg akan liburan ke bali,,mw tanya, nanti kita bayar uang rental mobilnya pas kapan di akhir, awal, atw separo2.trus ketika kita makan di bebek tepi sawah, makan siang dan malem tuk supirnya gmn??selfi kasi tip ga buat supirnya. trims ya selfi infonya..

    • haii salam kenal juga ya…
      Waktu itu sy bayar uang rental mobilnya per hari, jadi sehabis kita jalan2, sebelum sopirnya pulang kita bayar uang rentalnya untuk hari itu. begitu seterusnya untuk keesokan harinya.
      untuk urusan makan sopir, itu bukan tanggungan kita. jadi biasanya sopir akan cari makan sendiri. tapi kemarin saya sempat mengajak sopirnya 1x ikut makan bareng saya dan teman2. sebenernya sempat beberapa kali kita ajak, tapi sopirnya gak mau, mungkin sungkan ya.
      memberikan tips juga sebenarnya tidak wajib, tapi karena kemarin sopirnya baik dan ramah, saya kasih tips pada saat terakhir dia mengantar kami ke aiport.
      Terima kasih juga ya,, kalau butuh input lainnya, boleh ditanya ^^

  2. kemarin saya makan disana pesen bebek, 1 porsi untuk 1 orang, harganya Rp 75.000 udah termasuk nasi. Klo minumannya berkisar di 20rb-30rban. jadi kemarin saya kira2 habis Rp 100ribu untuk 1 org.
    Selain bebek, disana juga ada menu2 lain, harganya bervariasi sih. tapi karena menu andalannya bebek, jadi saya cobain itu. ^^
    selamat mencoba ya..

  3. Buseeettt..baru nyadar gw klo nama gw disebut dengan sembarangan! (Read: Dorce)
    *pak pok*
    Mana ga bawain gw ole2 rujak bulung lagi.. ​ƪ(‾εƪ(‾εƪ(‾ε‾”)ʃз‾”)ʃε‾”)ʃ

  4. @ Dora :
    yahhh emang nama u dorce kan? =P
    Rujak Bulung mana bisa di diemin lama2, kburu basi atuh neng. ntar aja ya pas u pulang kampunhg ke Bali, puas2in deh tuh makan rujak bulung. ^^

Leave a Reply

