Jalan jalan Bangkok – Pattaya (15-19 Maret 13)

Bermodalkan tiket promo buy 1 get 1 dari Tiger dan sisa cuti 5 hari dari kantor yang kalo ga dipake bakal gosong, akhirnya berangkatlah gw ke Bangkok. Yeyyy… mari ngebolang!! Gw berangkat ber2 sm @Chis_vi , kita berdua ga tau apa2 soal Bangkok, cuma modal browsing sana sini, book hotel via booking.com jadilah kita pergi dengan pedenya.

Berangkat dari terminal 3 Soeta jam 7.20 am, perjalanan sekitar 3.5 jam, nyampelah kita jam 10.55 di Suvarnabhumi Airport Bangkok. Airportnya bagus n besar, petunjuknyapun cukup jelas. Jangan lupa ambil map di bagian information, krn map ini kepake banget pas keliling Bangkok.

Dr airpot ke hotel, biar murah kita naik ARL aja. Disana ARLnya ada 2 macam. Yang 1 express line, yang ga berenti di stiap stasiun, cuma berenti di stasiun paling ujung yaitu Phaya Tai stasion, waktu tempuh lebih cepet, harganyapun lebih mahal.

Sedangkan gw naik ARL yang namanya City Line, ARL ini berenti di stiap stasiun. Karena gw harus turun di Ratchaprapop Station yg paling deket sm hotel.

Dari tempat imigrasi kita harus turun ke lt B, karena ARLnya ada disana, sebelum turun ke lt B, gw liat banyak stan simcard yg jual nomor Bangkok skalian bisa aktifin BB selama kita disana. Jadilah kita mampir utk beli simcard, krn si Chis hrs aktifin BBnya buat jualan online, sdgkan gw milih ga aktifin BB dgn bbrp alasan, akhirnya kita pilih DTAC, harganya kalo ga salah inget 499B unlimited buat 7 hari n dapet pulsa juga 100B.

Lanjut turun ke lt B, nyariin City Line ada dimana. akhirnya nemu, jangan sampe salah masuk ke yg express ya..

Dr Suvarnabhumi ke Ratchaprapop stasion gw hrus bayar 40B per orang (Rp 13,500), harganya beda2 tergantung jauh deketnya stasiun yang dituju. Tiketnya berupa koin, bisa beli di mesin atau loket. Pas masuk cukup di tab aja di alat scannya, simpen jangan sampe ilang, karena pas nyampe distasiun yg dituju, kita harus masukin koin itu lagi di alat scan keluar stasiun.

City line

Gw nginep di Siam Star Hotel, suka banget sama lokasinya karena deket sm ARL Ratchaprapop, cm jalan kaki 5 menit, deket juga sama tempat2 belanja cuma 10 menit jalan kaki. Hotelnya murah, cukup nyaman, bersih n orangnya bs bhs inggris. horeee.hihi.. Ada AC, hot water, bathtub, TV, tp tanpa breakfast ya. Gw 4 malem habis 3,349B (Rp 1,130,000) jadi semalem Cuma Rp. 280,000.

Siam Star Hotel Bangkok

IMG02466-20130315-1331

Hari Pertama

Karena gw pergi kesana dengan koper kosong cuma bawa baju 1 stel, akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Platinum buat shopping n beli baju buat kita pake besok2. Gw sarankan buat yg mau ke Bangkok n niatnya belanja, jangan bawa baju dari jkt, mending beli disana ajah, drpd menuh2in koper pas pulangnya. Disana super duper murahhhh… jalan kaki dr hotel ke platinum sekitar 10 menit.

– Platinum

Tempat belanja yang mirip mangga dua, kualitas bajunya lumayan bagus n bisa ditawar, apalagi kalo beli grosiran harga bs turun lagi, kl bisa compare ke toko2 sebelahnya, krn mereka kasih harga bs beda2 dengan barang yg sama. Banyak dress, baju2 cowo, topi2 keren, sampe boots2 korea dan smuanya murahhhh (tentunya dibanding di Indo =D) *gw langsung merasa selama ini tertipu sm enci2 mangdu wkwk

Disini kita jg sempet nyemil, gw beli mango sticky rice yang tersohor itu, harganya 110B. klo beli di Chatucak padahal cm 60B. enak n wajib dicoba.

– Central World & i-setan

Dari platinum ke central world gw juga jalan kaki, central world ini lebih kyk mall, ada zara, CK, pull n bear dll dll toko2 yang di CP kayaknya ada disini hehe.. tapi utk brg branded mendingan jangan beli di Bangkok deh, krn harganya jauh lebih mahal dr di Indo, kaos pull n bear yang gw mao aja bisa lebih mahal 80rb dr di Indo. Malesin..

– Siam paragon

Jalan kaki juga dari Central World ke Siam Paragon, karena mallnya sebelahan. Mallnya lebih gede daripada central world. Siam Paragon ini mirip kayak PI / GI nya Indo kali ya, kalo mau cari yang branded2 yah disini.. Banyak ketemu anak2 muda Bangkok yang gayanya ala boyband2 gitu pada nongkrong disini. Kl ga mau jalan kaki, ke Siam Paragon juga bisa naik BTS, turun di BTS Siam.

Pulangnya kita jalan kaki lagi nyampe hotel dengan segambreng tentengan ditangan. Hasilnya pegel tak terkira, padahal baru hari pertama.

Hari kedua

– Chatucak

Hari ini hari sabtu, waktunya ke Chatucak!! Yahh karena chatucak cuma buka di hari sabtu dan minggu, jadi kita harus mampir kesini.

Caranya ke chatucak : Naik ARL dulu dari stasiun Ratchaprapop turun di Stasiun Phaya tai (tiketnya 15B), Phaya tai ini terkoneksi sama jalur BTS, jadi transit aja langsung beli tiket lagi menuju BTS Mo Chit (Phaya tai – Mo chit 30B). keluar dari BTS Mo Chit udah langsung keliatan keramaian2 orang jualan, jalan kaki ajah, nyampe deh di chatucak. (gw lampirin rute ARL, MRT, BTS disana, kalo ga jelas tanya gw ajah) =D

Rute, ARL, BTS, MRT

Jalan ke Chatucak

Chatucak itu gede bangettttttt, gw rada bingung keluarnya disebelah mana. Btw bisa ambil peta chatucak di bagian informasi. Dagangan yang dijual juga macem2 banget, dr mulai baju, accessories, barang2 rumah tangga, kulineran, dll dll.. jangan lupa ilmu mangga duanya di keluarin ya, tawar!! Btw ga smua yang jualan bisa bahasa inggris.. jadi yah siap2 pake bahasa tarzan, tunjuk2, tawar aja pake kalkulator haha

Puas keliling chatucak, akhirnya kita mutusin balik hotel, lagi-lagi dengan tentengan segambreng.. taro belanjaan di hotel, mandi, trus kita cari refleksi secara kaki bener2 uda mo copot, drpd jalannya ngesot.. Refleksi sejam 200B (Rp 65,000). Murahan di Nano ya Cuma Rp 50,000 wkwk… lotionnya di Bangkok pedes banget, berasa di pijet pake balsem. But not bad… pegelnya ga ilang sih, tp mendinganlah.

Hari Ketiga

Waktunya jalan-jalannnn….

–  Grand Palace

Tempat wisata terkenal di Bangkok, isinya kayak candi2 gitu, baguss.. tiket masuknya 500B. Tutup jam 3 sore, jadi kalau mau kesini jangan kesiangan. Masuk kesini harus berpakaian sopan, ga boleh clana pendek, rok pendek, n semua yg pendek2.hehe… gw saranin buat bawa payung atao topi, karena panasnya ujubile banget dah.

Caranya ke Grand Palace : naik ARL dulu dari stasiun Ratchaprapop turun di Stasiun Phaya tai (tiketnya 15B), Phaya tai ini terkoneksi sama jalur BTS, jadi transit aja beli tiket lagi menuju BTS Saphan Taksin (Phaya tai – Saphan Taksin 35B). naik BTS dari Phaya tai terus turun di BTS Siam (transit doank di Siam ganti kereta), trus naik yang menuju BTS Saphan Taksin. Keluar dr BTS Saphan Taksin, kita langsung liat sungai dan banyak boat2. Beli tiket boat di loket, bilang mau ke N9 (Dermaga yang paling deket sama pintu masuk Grand Palace) harganya 40B. Nyampe di N9 jalan kaki aja menuju Grand Palace, deket kok.

Boat ke Grand Palace

Gerbang Masuk Grand Palace

Grand Palace

– Wat Pho

Dari Grand Palace ke wat pho sebenernya bisa jalan kaki 20 menitan, Cuma karena panas banget, keringetan, rambut lepek n pala nyut2an, kita lebih milih naik tuk-tuk. Sebelumnya kita sempet nanya sama tukang jualan kipas dipinggir jalan, secara kita takut ditipu sm tukang tuk-tuk.

Versi indo : “Mas, kl kita mo naik tuk-tuk dr sini ke wat pho brapaan ya?” si Masnya: “80 sampe 100 baht lah neng” gw: “ohh oke mas, haturnuhun”

Jadilah kita jegat tuk-tuk… *lambai2 tangan, anggep aja jegat bajaj. Berentilah itu tuk2 depan kita.

Gw : “go to wat pho, how much?”

Abang tuk-tuk : “fifty”

Gw : “Seventy”

Jadilah si abangnya bengong, dia kasih harga 50, kenapa gw nawarnya 70 ya.. bae amat gw wkwk suer gw ga denger penawaran dia yang pertama. Gw cuma ngacu sama info dari si abang tukang kipas yang td bilang 80. Resee Hahaha

Tiket masuk wat pho 100B, banyak kayak candi2 gitu di dalemnya, trus ada Buddha tidur lapis emas yang gedeeeeee banget. Disini dapet gratis air minum, Caranya tuker kupon ajah. Poto-poto ampe puas, cabut deh.

naik tuk - tuk

Wat Pho

Tadinya kita mau ke Wat Arun yang lokasinya ada di sebrang Wat Pho, Cuma tinggal nyebrang naik boat bayar 3B sajah, tp kita mengurungkan niat tersebut karena kita lebih memilih ke Asiatique (tempat nongkrong n belanja deket situ). Dari sini gw menyimpulkan kalo gw lebih suka mall dibanding candi2an. Hahaha

–   Asiatique

Dari wat pho ke Asiatique gampang banget. Dari what pho kita naik boat lagi turun di dermaga saphan taksin tadi (tempat pertama kita naik boat), terus tuker boat, karena disana ada boat khusus dan gratis yang akan mengantar kita ke asiatique.

Asiatique buka jam 5 sore sampai tengah malem, tempatnya bagus n cukup romantis sih menurut gw. Banyak café dan toko2, tp harga barang2nya cukup mahal. Tempat ini mirip sama Clarke Quay nya Singapore. Okelah buat dikunjungin. Pulangnya jangan kemaleman, pastikan free boat yang menuju BTS Saphan Taksinnya masih ada. Kalo gak yahh alamat naik taksi deh.

Free Boat to Asiatique

Asiatique

toko - toko di asiatique

asiatique

Hari keempat

Pattaya I’m coming….!!!

Hari ini kita ke Pattaya, pattaya itu sekitar 1.5 – 2 jam dari Bangkok. Biar ga ribet akhirnya gw sewa mobil + driver buat kesana seharian. Seminggu sebelom kesana gw BBMan sama Mr. Nico yang punya rental Car disana, Mr. Nico orang Bangkok dan ternyata bisa ngomong bhs indo. Dia kasih gw harga 3,500B (Rp 1,190,000) untuk 12 Jam include driver, bensin, dan Tol. Kalo lewat bakal di cas lagi 250B/jam. ini Kontek nya Mr. Nico : +66890687850, pin bb : 2703F020

Kita minta dijemput jam 10 pagi di hotel, ternyata yang jemput namanya Mr. Neung, orangnya baik banget n untungnya dia bisa bhs inggris. Ternyata mobil nya gede banget kyk Van gitu, bisa muat 11 orang dan kita cuma 4 orang. Bisa selonjoran donk hihi

Gw sama Chis jalan dari hotel, kita jemput 2 temen kita lagi yang beda hotel sama kita. Langsung otw Pattaya. Lewat tol, nengok kanan kiri.. kok berasa di Cipularang ya, kayak mau ke Bandung =D

–  Mini Siam

Tempat pertama yang kita kunjungin di Pattaya adalah mini siam. Tiket masuknya 300B. tapi karena yang beliin itu si Mr Neung, kita jadi dapet diskon deh cuma 250B aja. Makasih loh Mr Neung..

Mini siam ini isinya bangunan terkenal dr seluruh Negara dan semuanya dibikin versi mini, lumayanlah lucu,, ada prambanan juga loh ternyata.

Mini Siam

Panas banget

Mini siam

– Supermarket xxxxxxx (gw lupa namanya)

Isinya supermarket gitu kayak giant di indo, trus ada foodcourtnya yang jualan banyak makanan Thailand, n kita lunch disini. Sayang gw lupa namanya apaan…

– Central Pattaya & Pattaya Beach

Mall paling top di Pattaya, lokasinya persis di depan pantainya Pattaya. Kita sempet kelilingin mallnya, terus nyebrang ke pantainya. Menurut gw Pattaya beach itu mirip kuta Bali. Ramee, banyak yang jualan, banyak bule. Ada tukang tato2nya juga, bisa main jet ski, parasailing dll. Kita sih ga maen, cm duduk2 aja dipinggir pantai. Banyak bangku dipinggir pantai, tapi didudukin bayar loh 30B.

Central Pattaya

Pattaya

Pattaya Beach

–  Mountain

Disebutnya mountain, padahal ga tinggi2 amat. Cuma dari sini kita bisa liat sunset n pemandangan diseluruh Pattaya. Kereennn…

Nice View

View from mountain

–  Dinner at xxxxxxxxx resto (lagi-lagi gw ga tau namanya)

Resto ini hasil rekomendasi Mr Neung, emang bagus sih, rameeee banget, mirip sama jimbaran Bali. Pas banget dipinggir pantai, outdoor tapi ga langsung diatas pasir. Makanannya seafood, n ga mahal2 banget, ber4 cuma abis 1500B (Rp 520,000) tapi pelayannya ga bisa bahasa inggris, jadilah kita cuma nunjuk2 gambar. N Sayangnya gw ga tau nama restonya, karena semua ditulis pake huruf Thailand.

Restonya

Sebenernya ada beberapa tempat lagi yang harusnya dikunjungin di Pattaya, Cuma kita ga sempet.

1. Floating marketnya pattaya (pasar terapung), jalan2 di sekitarnya bayar 200B, kl mau naik perahunya bayar 600B. kayaknya sih banyak orang yang jualan n kulineran.

2. Nongnoch village, disini ktnya bisa nonton tarian tradisional Thailand, elephant show, n ada taman bunga. Kita ga kesini, slain ga sempet, kita pikir klo mo nonton gajah di Taman Safari puncak aja deh, gajahnya juga pinter2. =P

3. Alcazar show, Nonton Shownya ladyboy2. Katanya sih bagus banget, Cuma gw ga tertarik ah, takut berasa kesaing. Haha..

Hari Kelima

Hari terakhir di Bangkok, tapi pesawat kita malem jadi masih sempet keliling lagi. Kita packing, check out pagi-pagi, timbang barang di hotel, mau di pas2in sama bagasi yang kita pesen, biar ga nombok. =D

Ternyata masih bisa 5 kiloan lagi.. ehmmm beli apa lagi ya gw *ga ada puas2nya belanja haha

– Pratunam Market

Kayaknya gw salah nih, kenapa hari terakhir baru ke pratunam market!!! Harusnya hari pertama gw kesininya. Gw yakin banget ini adalah pasar yang dijadikan tempat belanja buat smua online shop di indo, sekaligus enci2 mangga dua n pasar baru. Harganya murah ajegileeee… lebih murah dari Platinum, padahal gw pikir platinum itu udah murah *emang gw mudah ditipu. Haha

Gw sempet liat beberapa barang yang udah gw beli sebelomnya, dan ternyata disini lebih murah, ya udahla, daripada makin keliling gw makin frustasi, mendingan gw keluar aja cari makanan. Gw makan, dan beli jajanan yang menurut gw aneh2, cobain ini itu dan smuanya enakkkkkk n murah!

– MBK

Naek tuk – tuk aja deh ke MBK, hari terakhir uda males ngebolang, tenaga uda abis, skalian ngejar waktu. Naek tuk-tuk 80B aja.

MBK menurut gw mirip itc sih, ga bagus2 amat, masih lebih enak platinum kl buat belanja baju, mungkin di MBK ini buat belanja oleh2, accessories, makanan, n snack buat dibawa ke indo.

– Platinum

Ke Platinum lagi deh terakhir, naik tuk-tuk dari MBK ke Platinum 100B. ketemuan sama temen yang punya online shop baju2 cowo n lagi heboh belanja disana, trus lunch bareng sambil cerita2.

Udah sore, buru-buru ke hotel buat ambil koper yang kita titipin tadi pagi, langsung otw airport. Gini nih enaknya hotel deket ARL, ga cape2 amat gerek koper berat gitu. Naik dari Stasiun Ratchaprapop turun di Stasiun Suvarnabhumi. Naik sampai lt 4 ke bagian keberangkatan, airportnya gede, rapih dan teratur.

Bye-bye Bangkok.. laen kali gw pasti balik lagi kesana.. ^_^

186 thoughts on “Jalan jalan Bangkok – Pattaya (15-19 Maret 13)

1. Wahhh..info anda sungguh sangat amat membantuuu.. *wink*
    Saya rencana ke sana akhir April nanti..kira2 budget yg perlu saya bawa berapa yah? Trus, perjalanan ke Pattaya brp lama? =D

• Sebenarnya budget itu tergantung irit atau tidaknya kita pas disana terutama soal belanja.
      Kalau cuma untuk hotel, makan dan transport saja, saya rasa 3 juta sudah lebih dari cukup. tapi kalau mau belanja2, mungkin minimal bawa 5 juta.

Untuk perjalanan dari Bangkok ke Pattaya sekitar 1,5 – 2 jam saja.

Selamat Liburan….

• Hei yan. Saya wida, sorry nih gue mau tanya. Gue boleh minta contact si Mr.puttachat ga? Linenya. Gue juli mau kesana. Butuh travel yg disana😦

• @ Wida

hiiii.. ada nya nomor hp nya aja. line nya sepertinya tulisan thai jd ga bs kita add.

2. Sorry ne saya mau nanya berhubung nti bln september ini saya mau ksna jg n sama dpt tiket tiger murah hahaha , tujuan nya jg sama ksna cm mau shopping ,u/ pratunam marketnya itu dkt hotel star siam hotel atau gmn ?

• To Ihiea :
      Pratunam market cukup deket kok dari siam star hotel, kalo jalan kaki paling sekitar 5-10 menitan.
      Tapi kalau mau hotel yang bener2 ada di tengah2 pratunam market, namanya First House hotel. kalau kamu mau belanja banyak, atau buat dijual lagi, saya sarankan buat stay di hotel ini aja. karena bener2 deket, jadi bisa bolak balik untuk taro belanjaan dulu di Hotel.

• Hallo Selfi ,
        Info km mengenai Bangkok blog bagus berguna bgt karena tgl 12 Jun’14 ini sy dan keluarga brkt ke sana. Dari KL pswt air asia plg malam, rencana tiba jam 22.05 wkt Bangkok. Krn malam nginap di Gem Park Apartment .Alamat 16 Gems Park, Soi Phaholyothin 59 . Dari Bandara Don Meung ke hotel sebaiknya naik apa ? Dan Taxi kira 2 brp tarifnya sampai hotel.

• @Mery :
      Bisa Kok, tapi saya kurang tau akan kena berapa baht. saya sarankan untuk naik taksi yang mau pake argo, supaya gak digetok sm sopirnya. =)

3. Halooo…mw tnya.. Ak mw ksana okt in.. Tp msh galau mw pake land tour atau jalan sndiri… Km kan udh ksana.. Menurut km susah gk untuk nak BTS atau skytrain dsana menuju t4″ wisata nya?? Secara bhs inggris ak jg pas”san.. Klo di KL kan mendingan krna pd bs bhs melayu…

• @eni :
      ga susah kok, disana cukup gampang buat naik BTS atau ARLnya krn petunjuknya cukup jelas. kalau saran aku sih mendingan jalan sendiri aja, sekalian ngebolang. kmrn aku pergi jg ga ngerti apa2 soal Bangkok, cuma modal peta yang aku ambil di airport. hehe.. Kecuali kalau kamu mau ke Pattaya jg, aku saranin buat sewa mobil pas kesana, biar ga ribet ^_^

4. makasi infonya, bener2 membantu, lengkap dan jelas hehe ^___^
    aku dan teman2 rencana mau ke Bangkok akhir Agustus ini.

aku mau nanya, kan aku perginya ber7 orang ni, menurut km pas aku dibangkok, mending ak sewa mobil apa tetap naik kendaraan umum yah biar lebih murah dan mudah? hehehe

soalnya ada yg pernah bilang kalo rame2 jatohnya mahal naik kendaraan umum😦 tp sewa mobil jg mahal bgt sekitar 2500bath perhari u/ kliling Bangkok.

• @Nila Shaona :
      Makasih juga udah mampir ke blog saya ^_^.
      Kalau aku bilang sih utk keliling Bangkok ga usah sewa mobil, mahal.hehe
      Kamu naik ARL n BTS aja, murah. Lgan tempat2 wisata di Bangkok rata2 terjangkau sama rute BTS, jd ga susah buat kesana. Skali2 naik tuk-tuk / taksi juga boleh, ditawar aja biar ga mahal kenanya.
      Kecuali kamu mau keliling Pattaya, mnurut aku kalau itu lebih enak sewa mobil kayaknya.

5. waahh bgitu yahh😀 makasi sekali infonyaa. hehe

kalo boleh tanya lagi,

apakan semua jalur ARL,BTS, dan MRT itu tersabung? jadi misalnya kita naik BTS, lalu mau ke rute yg tidak dilewati BTS tapi dilewati oleh MRT, saya mesti cari statsiun lagi, apa ada beberapa stasiun yg gabung antar ARL, BTS, dan MRT itu ?😀

• @Nila Shaona :
      iya, ARL, BTS, MRT itu terkoneksi di beberapa stasiun (aku ada lampirin rutenya di Blog, tp tulisannya kurang jelas yah).
      misal : Phaya tai stasion itu tempat transit kalau mau pindah dr ARL ke BTS atau sebaliknya.

Mirip sama busway disini lah kira2 mesti pindah2 koridor kan, tapi gampang kok disana untuk transitnya, petunjuknya cukup jelas.

Kamu ambil peta Bangkok di airport, soalnya itu ada rute ARL, BTS, MRT pasti ngebantu banget pas keliling. ^_^

• @Mery :
      Bener kok, orangnya baik banget. Kemaren temenku ke Bangkok juga pakai jasanya dia, dan kita sepakat kalo service nya oke. ^_^

6. Hello selfi…juli besok saya sm keluarga mao ke bangkok-pattaya nih..itu harga sewa mobil ke pattaya utk pp ya?ga nginep di pattaya? Oh ya saya ksana sm orgtua apakah kalo ngebolang gto kuat utk org tua ? Thanks before🙂

• @Lie :
      Hi Lie.. iya, harga yang tertera di blog saya itu untuk Harga PP, 3,500B (Rp 1,190,000) untuk 12 Jam. Kalau mau nginep mungkin bisa di nego lagi sama Mr. Nico nya.
      Kalau saya pas disana kebanyakan jalan kaki, jadinya cukup pegel. Kalau sama orang tua, mungkin utk pindah tempat dari 1 tempat ke tempat lainnya bisa naik tuk-tuk aja. Kcuali tempat yang terjangkau sama BTS, saya rasa BTS masih cukup nyaman walaupun utk orang tua.

7. Hi selfi,
    Aku sept mau ke bkk 14 org nih. Klo ke pattaya bisa ga ya sewa 1van aja? Trus perlu nginep or pulang hari aja yah? Tq sis😉

• @Nezz :
      Hi Nezz… Kayaknya Van-nya cuma muat utk 10 atau 11 orang. Mungkin kamu bisa tanya dengan Mr Nico, apa dia ada mobil yang bisa muat utk 14 orang.
      Kalau aku kemaren PP pas ke Pattaya soalnya ga banyak tempat yang mau aku kunjungin, tapi kalau kamu mau nonton Alcazar Show (tayang di malam hari) dan mau explore Pattaya lebih banyak, kamu nginep aja disana.

8. Sory tny lagi….Sept entar ke Bangkok. Trus gmn gara nya dari hotel daerah pratunam mau ke tempat boat untuk grand palace naik apa bogus nya…..Tq info nya

• @Mery :
      Waktu itu hotelku juga di daerah Pratunam, tapi paling deket sama stasiun Ratchaprapop. Jadi aku naik dari sana.

Caranya ke Grand Palace :
      Naik ARL dulu dari stasiun Ratchaprapop turun di Stasiun Phaya tai (tiketnya 15B), Phaya tai ini terkoneksi sama jalur BTS, jadi transit aja beli tiket lagi menuju BTS Saphan Taksin (Phaya tai – Saphan Taksin 35B). naik BTS dari Phaya tai terus turun di BTS Siam (transit doank di Siam ganti kereta), trus naik yang menuju BTS Saphan Taksin.

• @selfi
        Sory selfi ak agak bingung nih sama tulisan km in klo mw grand palace itu “Phaya tai ini terkoneksi sama jalur BTS, jadi transit aja beli tiket lagi menuju BTS Saphan Taksin (Phaya tai – Saphan Taksin 35B). naik BTS dari Phaya tai terus turun di BTS Siam (transit doank di Siam ganti kereta), trus naik yang menuju BTS Saphan Taksin.” Maksud nya gmn dr phaya tai beli tiket ke BTS saphan Taksin tp km ngenulis lg naek BTS dr phaya tai turun di siam.. Ak jd agak bingung bs tlg jelasin lg gk jalur nya? Thanks

• @Eni :
        iya memang dari Phaya Tai kamu beli tiket menuju BTS Saphan Taksin. Tapi
        karena jalur BTS gak ada yang langsung dr Phaya Tai – Saphan Taksin, makanya kamu harus Transit dulu di BTS Siam. untuk naik ke BTS yang ke Saphan Taksin . gmn kira2 bisa ngerti gak?
        Mirip sama Busway di Indo gitu, kadang kita mesti ganti koridor kan, tp ga beli tiket lagi.. jadi cuma transit aja utk ganti line/jalur.

9. Mau tanya…
    Klo dr hotel k grand pallace itu brp jm?
    Bts nya ada jam2annya..apa lwt tiap brp menit sekali?

Tq ya..
    Meyya

• @Meyya :
      Dari hotel ke Grand Pallace lmyn cepet kok, ga nyampe sejam kayaknya waktu itu.
      BTS kyknya lewat tiap bbrp menit sekali. ga lama kok nunggunya.. Met Liburan yah.

10. hai selfi, rencana aku ada mau ke bkk, aku lihat di forum2, ada tempat yg namanya Madame Tussauds, apa km sempat kesana.. atau ada info yg bisa membantu… oiya, gak sengaja lg cari2 info ketemu blog ini, ternyata km adiknya temen ku waktu SD..

• @Advent :
      Hi advent.. aku ga sempet ke Madame Tussauds sih. Tp setau aku disana isinya patung lilin orang2 terkenal.
      Harga tiket masuknya 800B tapi kalau kamu mau dapet disc 50%, km belinya via online webnya Madame Tussauds.
      Ini linknya : http://www.madametussauds.com/bangkok jadi cuma kena 400B aja. tapi syaratnya mesti dateng kesananya sebelum jam 12, lewat dari itu tiket discount nya ga berlaku.
      Jam bukanya jam 10am – 9pm. Temen gw kemaren kesana masuk jam 11, keluarnya jam 4 sore karena dia foto sama setiap patung artis walaopun ga kenal itu siapa. *agak lebay sih emang dia hahaha
      Semoga infonya membantu yah..

ohya km temennya kk ku? kok bs tau aku adenya? haha.. Dunia sempit ya ^_^

• Iya aku jg bingung bs ketemu gak sengaja, taunya itu dari nama n face km mirip sama welly, kalo dr nama, dari nama tengah sama nama akhir, mau tanya2 lg sih, cm susah kalo ngobrol lewat ini, gak selalu bisa buka internet, kalo ada bb add pin:2A16949B, ini pin aku, 087880061985 ini no hp aku, kmrn udah tanya caesar (bocang) pin bb welly, cm belum di approve.

• @Advent :
        haha.. iya nama tengah n nama belakangnya sama persis ya. Namanya juga ade kakak ^_^
        Oke boleh kok tanya2. add aja 26EAD250.

11. Dear selfi…
    Tq bgt yaaa info nya..berguna bgt…aq tadinya mau ikut tour travel tp pas baca blog kmu…mending ngebolang aja kali ya..hehehehehe

Tq ya..
    Meyya

12. naik BTS dari Phaya tai terus turun di BTS Siam (transit doank di Siam ganti kereta), trus naik yang menuju BTS Saphan Takshin.
    say maksud nya transit doang trus ganti kereta maksud nya gmn sich ?? aku rada2 bingung nie….maklum belum pernah naik kereta jadi gak tau sistem nya….
    turun di siam trus ganti kereta….memang langsung ada kereta nya yach say ???

• @Mery :
      iya, kalau dari Phaya tai ke Saphan Taksin ini ga bisa langsung, tapi kita harus transit dulu di BTS Siam. trus tuker kereta (dari line hijau muda pindah ke line hijau tua, coba kamu liat di map MRT yang ada di blog aku). keretanya berapa menit sekali lewat, jadi kamu tungguin aja.
      yah mirip2 kayak naik busway di indo aja, kadang kita mesti transit di halte interchange, misal kyk halte harmoni gitu untuk ganti koridor kan..

• Oh iya, mau nanya lg nih sist🙂 kmrn naik tigerair kan? free bagasi nya ada ga sih, di bwh 15kg yah, soalnya rada bingung. he he ^.^v

13. Hai selfii… infonya nge bantu banget… pas baca blog kmu langsung gak pusing mikirin itenerary buat ke bangkok oktober nanti… apalagi ke pattaya nya. Aku mau tanya, waktu kmu ke bangkok itu bulan marwt bandarany msih di survanabhumi ya? Setau aku dri bulan oktober 2012 lalu bandarany thailand dah dipindah ke don muaeng smua. Kalo aku dri bandara don muaeng mau ke pusat kota kayak siam gitu mesti naek kendaraan apa ya secara penerbangan ku sampai di bangkok malam? Thanks sebelum nya ya…

• @Trisna :
      Hi.. tengkiu uda baca blog ku, semoga cukup jelas ^_^

Iya waktu itu aku dari Survanabhumi. Kalau bandara Don Muaeng kyknya lokasinya jauh deh.. aku kurang tau kalau dari sana ke Siam naik apa. Tapi temen2 ku kalau turun di Don Muaeng sih biasanya naik taksi ke Siam tp aku kurang tau akan kena berapa argonya. Lagian kenapa dipindah ya, padahal udah enak di Survanabhumi gampang ada ARL =D

• Iya…. sayang se x ya… kalo di survhanabhumi langsung aja naek ARL gampang… T-T
        Makasih ya infonya selfi…. saya juga udah add pin bb nya mr.nico… moga2 fit budgetnya sama dia dan bisa nego2 lagi…. hihihihi…

• @Trisna :
        Iya gampang kalo dari survhanabhumi, padahal itu airportnya besar dan bagus, sayang banget kalau dipindah.

Oke sama2, semoga seru ya jalan-jalannya…

• Hi..setauku yg dipindah penerbangan airasia aja..kl naik tiger msh tetep kok..
        Kl dr don mueang sebenernya sie lbh dkt ke pusat kota(pratunam) tp ga ada jalur ARL, BTS or MRT, jd ya mau ga mau naik taksi or sewa mobil.. ^^

14. Hai selfiii… sorri nih aku mau tanya lagi, waktu kmu pakai jasa pak nico tuh yg bawain supirnya enak ya… kira2 sistem nya sama gak c kayak di jakarta jdi harus kasih makan supirnya juga, ksih uang tips juga atau bagaimana ya… sebenernya saya mau tanya langsung ke mr. Nico nya sendiri cuma malu n gak enak jadiny nanti… hehehehheheh… makasih ya sebelumnya.mm

• @Trisna :
      Supirnya enak kok, baik banget n service oke.
      Kalau makan sih waktu itu sopirnya ga ikut, krn pas makan siang itu kita di drop di mall jadi sekalian jalan2 trus makan. Kalau tips sih aku kasih.

• O begitu ya… mantappp ya… hehehhehe. Aku makasih banget ya info n blog kmu bener2 ngebantu banget…

15. sis , mau tanya dunk. perjalanan dari bkk ke pattayaato sebaliknya, ada tmpt apa aja yg bagus buat di kunjungi? tq ya

• @Alcapoen :
      Perjalanan dari Bangkok ke Pattaya hanya lewat tol saja, jadi kalau aku ga mampir2 selama di perjalanan. Sampai di Pattaya baru jalan2 ke tempat wisatanya. Selengkapnya, soal tempat yang aku kunjungin di Pattaya bisa dibaca di blog ya.. ^_^

• Sepengalamanku,pattaya ke bangkok melewati 1 toko pusat oleh2 gitu..kl beli dlm jmlh tertentu,dpt hadiah (misal 1000baht dpt makanan semcm chiki rasa durian)..tp kl mnrtku,sebagian makanannya lbh mahal..(recommended : krupuk rambak babi..enak bgt..100baht)

• @Elizabeth :
        oh iya aku juga mampir tuh ke toko pusat oleh2 yang kamu maksud.
        Btw thanks yang info2 tambahannya….

• Ooo ternyata hanya air asia aja toh… waduh bingung deh saya knapa kmaren gak ambil tiger aja ya… hahahhahahah.
        Sulit gak ya kalo naek taxi dri don muaeng? Sebenarnya saya berencana sewa mobil jemputan karna hotel yg saya tempati nanti agak jau dri pusat kota tepatnya di dekat bts throng buri sana… jdi kalo boleh minta pendapat, mana yg lebih mudah ya, naek taxi tpi mengantri cukup lama dan gak tau argony brapa sampai hotel atau sewa mobil jemputan yg hargany lumayan mahal tpi langsung sampai di tempat? Tolong masukannya yah… trimss

16. Hai cc mau tny dong , naek free boat yg k asiatique it cm dr central pier smpe asiatique dan sebaliknya ya ? ga bsa trn di Phra Athit gt ?

• @Melisa :
      Kayaknya ga bisa deh, sepenglihatan aku dia cuma bolak balik dari saphan taksin ke asiatique, tp untuk lebih jelasnya coba kamu tanya lagi sama petugas disana =D

17. Hi Selfi..
    Blog nya helpful banget..
    Aku liburan k bkk akhir agust ini.. rame” pergi ber6 sm tmn2..
    Tapi masih agak ragu mau ngebolang atau sewa mbl
    Abis baca blog km jadi lumyn tertarik ngebolang. =))
    Tapi ngebolang pun agak takut soalnya smua tmn2 jg ga pengalaman ngebolang.
    If u dont mind, boleh minta pin bb atau whatsapp / line buat nanya2 ga? Hehe sori merepotkan :))
    Thanks a lot ^^

18. Hai lagi sist selfi…. aku mau tanya2 lagi…. maaf ya kayaknya bawel banget banyak amat tanyanya…. hahahhaha
    Waktu kmu kemaren belanja itu ngabisin waktu seharian gak cuma buat ngunjungin mall2 di bangkok? Karna aku bikin itenerary 1 hari full untuk ke madam tussaud se x an belanja ke mall2 yg kamu sebutin itu. Tkutny gak cukup waktu? Atau madame tussaud nya aku ganti lain hari aja x ya?
    Trus asiatique itu bukanya sampe malam ny jam brapa ya sist? Untuk cari makan disana gak terlalu susah kan ya sist?
    Ada lagi, mini siam di pattaya selain miniatur2 itu ada hal2 menarik apa lagi ya sist? Perlu waktu lama gak untuk ngunjungin seluruh tempatnya? Lalu kalo mo beli bareng2 gitu di pattaya bagus beli dimana nya ya?
    Gitu dulu sist pertanyaan saya… pertanyaan selanjutnya nyusul (*digetok pake sandal sist selfy) hahahhahaha… banyak ya pertanyaan saya…. maaf ya merepotkan dan trims loh untuk infonya…

• @Trisna
      Hi lagi juga Trisna.. =D gpp nanya2, soalnya dulu sebelum berangkat aku juga banyak galaunya haha..

Aku coba jawab 1 – 1 ya..
      1. Aku ngabisin 1 harian buat keliling mall n belanja, mungkin ini krn aku jg suka belanja ya.. jadi ya betah2 aja lama2 keliling smua toko =D.
      Trus kmrn sempet nanya temen aku yang ke Madam Tussaud, dia kesana masuk jam 11, keluarnya jam 4 sore jd sekitar 5 jam, karena dia foto sama setiap patung artis disana walaopun ga kenal itu siapa. *agak lebay sih emang dia hahaha.. jadi ya kalau kamu mau santai2, mungkin ke madam tussaudnya bisa dijadwalin di hari lain aja.

2. Asiatique katanya sih buka sampai tengah malam, tapi pastinya jam berapa aku kurang tau juga. Cari makan disana gampang kok, banyak cafe n restonya

3. Mini Siam yang isinya miniatur2 gitu aja, ada banyak miniaturnya n lucu2.. aku waktu ke Mini Siam ga terlalu lama sih, soalnya pas aku kesana itu lg panas banget, jadi ga betah lama2. tp untuk keliling2 2 jam an cukup kali ya..

Ditunggu pertanyaan selanjutnya.. tenang aja kok, gak bakal digetok pake sendal hehehe..

• @Pardi Kwok :
      Kalo dari Bandara Don Muang agak susah transportnya, karena ga ada jalur ARL, BTS or MRT, jd ya mau ga mau naik taksi or sewa mobil.

19. hahhahaha gw prnah pake jasa Mr.nico tuh,,sayang ya kalian ga ktemu mr.niconya ,dia bs bhasa indo nya lumayan,mobilnya jg nyaman,bnyak tempat yg doi rkomendasikan dan murah2,,,gak salah dah klo dr bkk ke pattaya sewa mobilnya doi

• @ayipyip :
      Setuju banget.. Servicenya Mr Nico n friends emang oke. Mereka ramah sekali dan selalu stand by. Recommended banget deh. Sayang gw ga ketemu Mr Nico nya. ^^

20. hi sist…
    bisa info utk hotel star siam… htlnya booking dl wktu msh d indo… or qt bisa walk in n negooo… hihiii
    thank u for info….

• @Irene :
      Kalau saya hotelnya saya booking dari Indo kira2 sebulan sebelum berangkat via booking.com. jadi sampai sana tinggal check in aja.

21. Hai, aku mau nanya dong. Kalo mau belanja kayak baju di asiatique itu harganya kisaran berapa sih? Soalnya bulan depan mau kesana, tapi ga sempet buat ke mall atau pasar gitu😦 Thanks btw.

• @Melly :
      Di Asiatique barangnya lucu-lucu tp harganya kayaknya bisa 2x sampe 3x lipat dari yang di luaran. Sayang banget kamu ke Bangkok kalau gak ke mall n pratunam marketnya. disana murah2.. =D

• oalah, jadi sama aja gitu ya kalo harganya dibandingin sama di jakarta? iya padahal pengen bangettt ke pratunam, mbk, platinum apalagi chatuchack. tapi sayangnya nanti kebanyakan ke daerah khao yai dibanding bangkok-nya. next time harus ke tempat2 itu deh . thanks infonya yaa🙂

22. Selfiii mau tanya lagiiii..hihihi
    Jumat bsk aq k bkk..aq booking hotel first house hotel..
    Klo dr bandara k hotel itu turunnya di stasiun ratchaprapop kah?

• Hai Selfi…
      Mau tanya sama Meyya ya…

Hai Meyya, bagaimana pengalaman menginap di First House Hotel?
      – Susah gak cari hotelnya?
      – Karena lokasinya di tengah2 Pratunam Market, berisik nya terdengar kedalam kamar hotelnya gak?
      – Breakfastnya bagaimana?

Makasih atas infonya ya Selfi dan Meyya…

23. @Meyya :
    Iya sih, kayaknya yang paling deket sama first house hotel itu memang stasiun ratchaprapop. Tapi itungannya itu ga deket2 banget loh, Kalo jalan kaki dr sana ke hotel, mungkin sekitar 10 – 15 menit ya.. kalo ga mau ribet naik tuk – tuk aja dari stasiun.

24. Mau nambahin boleh gak, hehe. Di asiatique ada toko makanan kering, waktu itu aku beli kripik durian disana 150 B, di chatucak 180 – 200 B, di floating market pattaya 180B. Pasang gembok cinta di patung juliet (romeo n juliet).

Kalo beli baju di pratunam aja, murah.

Udah pulang ya dari Bangkoknya? gmn, seru jalan-jalannya? ^_^

Boleh donk nambahin.. tengkiu infonya. kalau ada info2 lain, boleh di share disini..

Ada gembok cinta segala ya? gw malah ga tau tuh.hehe

• @Meyya :
      Jauh itu dari Grand Palace ke Siam Paragon, beda arah soalnya. Mesti naik BTS trus turun di BTS Siam. trus jalan kaki aja ke Siam Paragonnya. Kalau gak mau ribet, naik taksi juga boleh.

25. Iya udah plg dr tgl 11 agustus, iya di asiatique ada patung juliete gt, nah di area sekitar patung bisa dipangin gembok gt, di pager nya. Mau tanya dong, waktu itu u dapet tiket promo tiger gmn ya? Thx

• @Advent :
      Ohya,, yah sayang banget, gw malah ga liat ada patung juliete segala.
      Waktu itu ada promo nya di website tiger, tiket buy 1 get 1 gitu, jadi ya beli online di web nya. ^_^
      Btw sorry ya kmrn ga bls BBM nya, coz BB gw lagi error.

NB :
      Buat yg udah add BBM n ga di approve atau ga dibales, sy mohon maaf krn BB nya lagi bermasalah. Thank you.

26. Hallo, salam kenal Selfi. aku rencana mau ke Bangkok akhir bulan ini. Kalau kita mau ke Pattaya dari bangkok pakai ARL atau BTS bisa? soale aku mau nginap di pattaya .

• @Edy :
      Hai Edy..
      Bangkok – Pattaya itu cukup jauh, jadi kita ga bisa pake ARL atau BTS.

Setau saya untuk akses kesana, ada 2 cara :
      1. Bus umum dari Bangkok ke Pattaya.
      Dari Bangkok kita bisa naik bus di terminal bus Ekkamai (Eastern Bus Terminal). Untuk kesana kita bisa naik BTS ke Stasiun BTS Ekkamai. Selain dari terminal bus Ekkamai, ada juga bus ke Pattaya yg berangkat dari terminal bus Mo Chit (Northern Bus Station)

2. Travel van
      Dari Bangkok kita bisa ke agennya langsung di deket stasiun BTS Victory Monument. Dari sini juga van nya berangkat. lebih jelasnya bisa cek di http://www.pattayavan.com/2010/index_en.html

• @Selfi : trima kasih ya, ulasannya sangat membantu, rencana akhir bulan ini Saya akan kesana tapi dr Don Muang lsng ke Pattaya, sepertinya Saya akan menghub. Mr. Nico untuk transportasi ke Pattaya. Oh ya setelah Turun dr pesawat brp lama proses di imigrasinya?, pesawat Sy ETA jam 20:00.
        Trima kasih

• @Inra :
        Waktu itu pas aku proses imigrasi nya ga lama sih, paling 5 menit. Sambil lewat saja gitu, krn loketnya cukup banyak jadi ga terlalu ngantri. slamat jalan2 ya…

27. Selfiiiii……
    Aku udah pulang dr bangkok…tq bgt info dr kmu…aku jd ga bingung pas sampe airportnya…ikutin petunjuk kamuu…hihihihi
    Airportnya gede bgt yaaa….oiyaa…dsana aq bisa nyalain bb dg xl..gratis roaming 3 hri…lumayan jd ga usah beli simcard disana…
    Bener kata kamuu..pratunam muraahhh bgt..bajunya lucu2….
    Tq bgt yaaa selfiiii buat infonya..

• @meyya :
      sudah pulang ya? gmn, seru jalan2nya? pasti kamu ngeborong di pratunam. hehe..
      iya sama2 makasih juga ya, semoga bermanfaat blog nya ^_^

28. Bnr2 baju2 yg djual d mangdu dan itc cemas…merasa tertipuuu liat hotpands jeans only 100 bath..hahhaahahahaa
    Astagaaaa…aq bawa koper kosong 1 pulang nambah 2 tas..hhhaahaha..
    Tq yaa infoooonyaaa..aq kmn2 naek bts..gampang ternyata yaa..petunjuknya juga jelas…

• @Meyya :
      aku jg beli tuh 3 biji hotpants nya. tp yg 2 ga muat haha..
      iya spt saranku kesana mending kosongin koper, krn pulang pst bakal penuh. ^_^
      Buat yg mau jalan2 ke bangkok ga usa takut utk ngebolang, BTS nya gampang kok. saya dan Meyya sudah membuktikannya.. ceile hehe. Thanks ya Mey..

29. Hi selvy… nanya boleh ya🙂. Kl sewa mobil dr mr Niconya itu hitungannya jumlah orangnya ato per mobil ya? Soalnya saya ada rencana mo ke bangkok september entar. Thanks

• @Fenny :
      Sewa mobil itu hitungannya per mobil, bukan per orang. mobilnya Mr Nico gede semua kayak Van gitu, bs muat 10 orang.

30. @selfi. haii selfi mau nanya. kenapa ke pattaya pd rental mobil seharian yak? sy rencananya 1 hr nginap disana biar sempet jalan semua. apa dr bangkok tdk ada transportasi umum ke pattaya? mksud nya selain taxi gt sist. please info nya ya dear. thanks you so much.

@meyya.. what xl bs free 3 hr di bangkok? seriuss, berarti sama dgn kalo kt ke spore dan KL donk.. please infonya. kalo bener syukurr banget dah. hihih gw kaga perlu beli sim card.. hehehe.

31. @Etha :
    kalau kamu mau nginep boleh juga kok, jd bisa explore lebih banyak.

Setau aku untuk akses kesana, ada 2 cara :

32. @Etha…
    Iya aq free 3 hari d bangkok..iya sama ky spore dan KL nti search manual networknya pilih dtac…itu operator yg kerjasama dg xl…hihihii

33. @trisna. hai trisna salam kenal yah, km ke bangkok oktober nanti yah? tgl berapa yah? kebeneran sy sm temen kesana okt jg. ya x aja bs ketemu disana saling membantu kalo kt tersesat, hihihihi.🙂

• @etha : Hai juga etha, lam kenal… aku pergi ke bangkoknya dri 13 oktober sampai 17 oktober. Kalo mang waktunya pas bareng pergi, aku ad jadwal sehari ke pattaya, kebenaran udah sewa van nya mr. Nico, kalo mo bareng boleh yuk karna van nya mr. Nico cukup buat 10 orang dan aku pergi ber 3/4 orang aja jdi msih cukup tempatnya… hehheh

• Hai Trisna, salam kenal yah….kamu jadwal ke pattayanya kapan? kebetulan aku juga mau ke bangkok tanggal 15-19 Oct ini, mau gabung sama kamu boleh gak? aku cuma berdua aja perginya nih…

@selfi : thanks ya informasi seputar bangkoknya sangat membantu sekali…

• @trisna. aku okt 12-16 jg tris. T_T sorry br respon. yuk. kita bareng one day ke pattaya. aq plan nya tgl 14 okt nya ke pattya. kalian tgl brp yah? sy berdua sm temen sih, alternatif lain sy mau naik bus aja tanpa travel, secara berdua mehong kan? kalo mmg tris mau travel seharian ke pattya, yuk ah. sy mau.
        please kindly email me marthaetha@ymail.com . aku tunggu yah.🙂

34. @selfii. thank you so much dear. your information very helpful.

@meyya. thanks sist, xoxo. lumayan 3 hr gretong an , selebihnya off aja. pas di hotel bs dimanfaatkan si wifi , hihihi.. krn wktu thn lalu sy ke phuket XL blm bs sama sekali sis.

• @trisnaa,, aku ga bs hub km nih😦 waktu nya bentar lg nih kt ke bangkok. aku mau gabung tris. karena setelah dipikir” aku memilih seharian disana tanpa nginap. ini sy bbm pak niko nih buat minta pin BB km tris,, tp msh centang bbm nya pak niko T.T ada yg tau kontak nya trisna ga yah?

@selfi. sist,,, km tau contact nya trisna ga? email atau apa gt.

• @etha :
        Sorry Etha, aku ga tau konteknya Trisna. krn biasanya dia nanya2 via blog ini aja.. jadi aku ga punya konteknya. tp seharusnya kalo kamu reply komen dia yg sebelumnya, notifnya pasti masuk, mungkin langsung ke emailnya.

• @etha : maaf saya bru respon. Signalnya jelek. Saya gak jdi liburan ke bangkok. 2 hari yg lalu kakek saya meninggal dan saya harus pulang ke x mantan untuk ikut mengurus proses pemakamannya. Minggu depan tanggal 17 baru balik ke jakarta. Sungguh maaf ya ta. Untuk pak niko nya juga sudah saya batalkan kemarin.

35. Hi Selvi,

Wah informasi seputar trip ke Bangkoknya berguna banget! Akhir september ini rencana bakal ke Bangkok dan nginep di daerah Pratunam, nah kira-kira naik ARL dari Suvarnabhumi ke Pratunam jarak tempuhnya berapa lama ya?

makassih🙂

36. @retrotika :
    Mungkin sekitar 40 menit – 1 jam kali yah..
    Aku kurang tau kamu akan naik ARL saja atau harus nyambung BTS? kamu mau turun di stasiun apa?

37. woowww…..suka banget bacanya…nyenengin banget kayanya fun banget…jadi ga sabar menunggu hari “H” nih..kebetulan baru pertama kali ke Bangkok…Sangat membantu banget infonya…cukup detail…mantaff… makasiih untuk share infonya🙂 . Regards, DaesyR

38. Salam kenal Selfi…aku sampai copy paste lho ceritamu selama di bbk,….November aku mau kesana….

Sel.. tanya donk klu hotel white palace itu di pratunam juga kan? Trus dekat dengan hotel tempatmu stay gak?
    Dari Bandara don muaeng ke hotel sebaiknya naik apa?

Thanks b4

• @yuniawaty :
      iya hotel White palace di daerah pratunam jg. masih satu area dengan hotel tempat aku nginep waktu itu. disana memang banyak sekali hotel.

Kalo dari Bandara Don Muaeng agak jauh, orang-orang sih banyakan naik taksi ke hotel.

39. hai mau tanya donk, kalau penyewaan mobil kamu itu ada local tour ke pattaya juga ga? aku rencananya mau nginep di pattaya semalem.

40. Halo Selfi, Jan 2014 aku mau ke bangkok. Boleh tau gak kira2 total itinerary untuk tiket wisata + belanja2 + makan sekitar berapa?
    Makasih yaa🙂

• @Caca :
      Kemarin aku kesana kurang lebih habis 5 juta. untuk 5 hari 4 malam, itu aku sudah termasuk belanja, transport, tiket wisata dan Makan.

• hai Julisa….
      saya juga ke bkk bulan feb, tgl 16-18.
      rencana ke pattaya nya tgl brp? siapa tau bisa share van jika mau rental mobil ke pattaya pakai mobilnya pak Nico ? ohya Julisa rombongannya brp orang?
      Tanti

• @Julisa :
      Hai Julisa.. aku waktu ke Pattaya sewa mobil, jadi dari 1 tempat ke tempat yang lain sudah diantar oleh drivernya. kalau mau naik transportasi umum, aku juga kurang tahu.

41. hi self, saya sudah baca blog kamu barusan dan ulasannya cukup bagus dan rapi, btw sya ada rencana maw berangkat ke bangkok bersama dgn pacar sya, skitar tgl 20an maret selama 4/5 hari, btw sya maw buat surprise utk dia, any idea for romantic cafe/ restaurant and gift ?
    at least giftnya yang mewakili bangkok” dan romantis gt spy berkesan di kemudian harinya….

oh ya sekedar info sya landing di don mueang…. dan berencana utk ke pattaya jg, yg pasti sya sudah add mr. nico namun blm di approve…

Salam
    Han

• @Han :
      Thanks Han udah mampir ke blog saya..
      romantic cafe ya? ehmm.. asiatique sih mnurut aku cukup romantis ya tempatnya, apalagi kalau malem. Disana banyak cafe, tinggal dipilih aja kira2 mana yg kamu suka suasana n makanannya.
      Sepertinya di Pattaya jg banyak cafe n resto yg romantis deh, krn dia deket pantai.. tapi aku ga tau nama2nya.

Kalau gift khas bangkok. apa ya aku jg bingung. Soalnya aku ksana jg blanjanya dress2 sm tas2 lucu. ga beli barang khas bangkok. hehe

Mungkin kamu bisa beliin assecories ky kalung atau gelang pas shopping di bangkok, kan byk tuh yg jualan. Atau kamu diem2 bisa beliin dress / sepatu / barang yg dia incer pas liat2 toko di bangkok.. kan lmyn tuh sapa tau surprise.

Gud Luck ya.

42. Wah ide yg bagus tuh…. tapi kalau singgah di C&K bisa tekor saya hahahahah….

oh ya self, jg maw nanya nih, kita kan perginya berdua doank…. kalau pake jasa mr.nico sepertinya berat diongkos, apakah ada solusi transportasi lain ke pattaya dan skalian jenis transportnya sperti apa….

thank you banget

• @Han :
      Iya sih kalau ber2 doank emang boros banget jadinya kl sewa jasa Mr Nico.

Setau saya untuk akses kesana, ada 2 cara :

2. Travel van

cuma kl naik Bus spt ini, agak ribet nya pas mau keliling pattaya, km harus cari kendaraan umum lagi utk jalan2 disana.

43. @selfiyanda
    thanks ya dear,, infonya lengkap banget
    tp mungkin biayanya dah agak2 beda kali yaaa
    kan dah setahun :p

kata beberapa temen lebih enak nginep di daerah khao san
    tapi dari beberapa info yg saya denger itu daerah red distric,
    aman ga ya kalo 3 perempuan nginep daerah situ???

• @Rini :
      Iya biaya pasti beda, waktu aku kesana baht nya masih 330. sekarang udah lebih mahal dr itu.

Denger2 di Khao san jg banyak penginapan murah, cm memang itu area red distric. Asal hati2, aku rasa ga apa2 ya nginep disana.
      tapi kalau kamu mau shopping, aku saranan lebih baik nginep di daerah pratunam, krn lebih deket,

44. Hai, aku rencana ke bangkok awal april besok. Nah rencana ga mau masuk GP mau foto di depannya aja. Itu yg kamu foto diatas belum melalui pintu masuk yg bayar kan? Trus klo foto di halaman hijau itu ga harus sewa kain kan?

• @Ditha :
      yang didepannya itu semua orang uda pada pake kain sih. mendingan kamu bawa aja jadi ga perlu sewa.. kalo ga kepake ya gpp, buat jaga2 aja.

45. Hi Selfi.. blognya seru dan enak dibaca..
    Mau nanya dong, berhubung aku kesana mulai dr minggu-rabu di bulan mei ini, kira2 klo ke asiatique di hari kerja sepi atau tetap ramai ya? Apa tetap ada cabaret dkk? Krn plannya hari minggu mau dipakai bwt ke hotel n belanja di chatucak.
    Tertarik juga nih utk sewa mobil pak Nico pp bkk-pattaya. Harganya skrg udh brp ya utk pp? Aku rencana ber8 soalnya dan ga nginep. Btw chatucak lbh dkat ke pratunam atau sukhumvit ya? Krn msh galau mau nginep dimana. Hehe tq ya sist

• @swahnez
      mungkin kalau hari biasa tidak seramai hari libur kali ya, tapi aku rasa harusnya toko-toko nya tetap buka. kalau cabaret pas aku kesana, aku juga ga liat sih.
      Harga sewa mobil Mr Nico sekarang saya kurang tau apakah sudah naik atau masih sama, mungkin bs ditanya langsung ke Mr. Niconya.
      Kalau nginep aku saranin du daerah Pratunam aja.. lebih strategis deket tempat belanja.

46. Wah…. akhirnya liburan seminggu gw berakhir jg…..
    Special thanks buat selfi…..

Sedikit sharing soal tempat rekreasi di thailand ini….
    Pada hari pertama nyampe sktr pukul 4.. kami menyempatkan diri utk mandi dan rebahan sejenak…. ketika mata sudah 3 watt, tiba tiba sang pacar lgsg nyeletuk.. yok hunting… FYI kt nginap di daerah pratunam sesuai rekomendasi selfi… tepatnya di hotel baiyoke boutique… pas dibelakang hotel baiyoke sky ( gedung tertinggi di bangkok)…. daerah yg cukup tenang, jauh dari hingar bingar kehidupan malam.. tiket yg kita pesan via agoda lbh krg skitar 300an rb…

Ok back to the topic…. hal yg pertama sya hunting adalah sendal jepit.. maklum setelah mempertimbangkan tumit dan betis yg akan dikorbankan, maka saya mencari sendal jepit yg plg nyaman sya gunakan seharga 100bath…

Didominasi oleh pakaian wanita dan aksesoris lainnya, bersih, tertib dan bising tentunya.. itu kesan pertama saya menginjak pratunam…. gw brani jamin lo para cewek terutama bakalan menganggap inilah surga belanja yang telah lama kalian cari… variatif, model yang terbaru dan yg terpenting tidak menguras kantong (pengecualian buat yg belanja kayak rebutan sembako murah)

Ok tangan penuh dengan belanjaan, kt lgsg berjalan kearah jalan raya…mencari makanan khas… sempat terpikir untuk tman2 kita para muslim ckp susah cari makanan berlabel halal… namun jgn takut.. hampir disetiap sudut blok terdapat makanan khas timur tengah…. kamipun mendarat di sebuah rumah makan khas tiongkok… nasi hainam.. sumpeh simple bgt makanannya disini dibanding indo…hanya nasi, irisan ayam tim dan semangkuk kuah… tp bs dblg rasanya lbh drpd di indo…

Kelelahan lalu kt plg kembali ke hotel dengan berjalan kaki kembali
    Hari ke2 pada pukul 4 pagi sudah dikejutkan dengan ajakan ke pasar pagi pratunam… dengan ogah2an dan blm mandi wkwkw… kita berangkat dan WOW… ruame bgt dan sya gk tau kenapa yg dijual berbeda dengan yg smlm.. dan yg jualan jg cakep… manekin disini jadi no 2… mreka lbh dominan menggunakan jasa penjual yg menjadikan diri sendiri sebagai model pakaian yg akan dijual sembari ngajak pembeli dengan bahasa thai yg mungkin artinya 3 srebu 3 srebu…

Sempat ke salah satu pusat perbelanjaan yg gedungnya tidak terlalu besar namun unik.. desain gedung spiral sempat membingungkan sya… perasaan td di lante2, kok tau2 ud nyampe lante 4 ? Sya membeli 2 baju olahraga dan celana

Sekembalinya pulang ke hotel utk istirahat, tidak berselang lama kembali di ajak ke platinum… berbekal info dr blog ini ( thx lg utk selfi)… oh yg tempat belanja itu y… ktnya byk brg murah ..” lho kok tau ? “Celetuk tmn sya yg sudah sering kesini .

Ke platinum, suasana yg ditawarkan berbeda… atmosfernya lebih sejuk tapi kesamaannya adalah… berjubel kembali bersama buyer lainnya…. setelah beli topi, aksesoris, tas, dan mesin bor… eh maaf kebawa kebiasaan bengkel hahah

Kt ke foodcourt di lantai 4 atau 5 sya lupa… sistemnya penukaran voucher lbh krg sma sperti foodcourt di taman anggrek lah… tenang saja wahai teman2 muslim.. disini disajikan bbrp makanan berlabel halal, dan berkat rasa penasaran sya mencicipi salah 1 nya yaitu nasi kari… enak dilidah dan diperut dan kantong jg

Sudah menjelang malam kita ke hotel utk mandi.. slesai mandi sya lgsg tertidur… kesibukan pacar saya dengan belanjaannya membuat sya terbangun….

” gih cuci muka sna, kt mw ke siam”
    Gw terbengong ala poker face… hellow kalian wanita diluar sana mendapat kekuatan apa sih kalo soal belanja ?….

Berangkat kita ke siam dengan angkutan khas thailand… eng ing eng….tuk-tuk…
    Alot tawar menawar mendarat di angka 100bath utk perjalanan lebh krg 10 mnt menuju siam… skedar masukan, kalo nawar tuktuk jgn keterlaluan, nyawa taruhannya….. hanya tuhan dan supir tuktuk yg tau kapan mereka berbelok dan sesama supir tuktuk yg bertemu di tengah jalan, akan menimbulkan dengki, iri hati dan cemburu… pelampiasannya hanya memutar gas sedalam2nya…

Sampai kita di siam dengan tampang pucat dan rambut berantakan utk para wanita
    Ketertiban disini membuat sya sedikit malu jika membandingkannya dengan negara saya, bahkan ibukota sekalipun….
    Nah di siam ini saya sempat melihat keatas dan itu dia… bts woe bts… gw kepengen itu naik itu bts….
    Kita pun ke siam paragorn dan wah… cp lewat.. ta lewat… moi ? Pi ? Lewat jg…. disini mall utk kelas menengah keatas… konsepnya keren bgt, bahkan di LG tempat duduknya itu sofa empuk smua ditambah puluhan layar lcd yg dipasang pada plafonnya…. disini bakal cuci mata spy mimpi pacar sya indah nantinya hahaha… menyempatkan diri cium2 parfum victoria secret.. ngetes sepatu charles & keith… cew gw maniak c&k hahahah… lalu tiba2 mata mereka terpaku pada wanita bule yg br keluar dr salah 1 store disana sembari membawa 2 kantong coklat yg bertuliskan HERMES…. mreka bisik2 menggosip… gw blgin br liad bule beli 2 gituan ud kayak liad bidadari aja…..
    Wajah cew2 ini berubah dan blg itu tas yg brsan dia beli… bisa beli cbr yg gw mw dan sisa kembalian masih bs beli brg buatan om charles dan tante keith ini lg…

GLEK…..

Ketika perjalanan plg kita dblg utk tidur yg sepulasnya… krn bsk mw ke chatuchak…. mana wifi mana wifi ? Perasaan pernah baca di blog selfi… nah bener, ternyata ini adalah pasar weekend… rencana besok adalah, hunting kuliner….

Di chatuchak ini ternyata surga belanja dan lumayan utk kuliner….
    Melon segar ditangan sambil tangan 1nya lg pegang es krim batok kelapa…. pasar ini keren bgt… hampir semua lapisan masyarakat ada…. sempat ketemu kayak gypsi gitu… keren….

Dan belanjaan disini lbh variatif dan tidak didominasi oleh kaum hawa.. itu yg terpenting… beli celana dan baju kaos saja ah….

Sepulang dr chatuchak kita mendaftar ke slah 1 travel yg disediakan hotel utk melayani tour cruise boat di sungai chai praya kalo kaga salah… nah ini 1 gw diem2 aja… krn di blog selfi gk ad yg beginian…. start jam 8 malam kami berangkat menggunakan van menuju chao praya river… ternyata disini tersedia berbagai macam kapal cruise, yg kami gunakan jasanya adalah river cruise…
    1200 bath all in… antar jemput hotel dan tiket cruise..
    Sempat foto2 dengan wanita lokal dengan pakaian adat… (ongkos cuci foto 200 bath)
    Cruise dengan panjang lebih kurang 130 feet dan2 tingkat ini menawarkan perjalanan sepanjang chao praya river yg seingat sya melewati bbrp kuil kuil terkenal di thailand, dan jg asiatique…
    Liveband dan minuman selamat datangnya adalah cocktail..
    Makanan yg enak2 semua dan yg terpenting suasananya gk kebeli bro sist skalian…

Sepulangnya dari cruise boat kit kembali menuju hotel… celetukan sya utk izin ke massage, tenyata ukan hanya disetujui namun diikutin smuanya….. hahaha ternyata ud keram smua betisnya….

Keesokannya packing smua barang… semua sudah pada siap2 plg…. namun jadwal sya dengan sang pacar berbeda.. kita siap2 packing dan menitipkan barang kita utk hotel di siam…. dengan taxi 150 bath kami berangkat ke hotel kami di bari terakhir yaitu siam apa lupa gw namanya… ntr deh sya kasi tau di next post…. menitipkan barang belanjaan dan koper… berbekal 2 ransel dan 1 tas sedang kami meluncur ke bts…utk perjalanan ke ekkamai…. tukar koin anda di kasir dan ngantri di mesin pertukaran tiket dengan hanya 42 bath per tiket… sya ke ekkamai…. bts itu kayak kereta api.. tp relnya nyambung, bukan sambungan kayak rel diindo pernah nntn film2 jepang ? Kayak gitu deh… didalam bts itu dingin bgt
    Sesampainya di ekkamai lgsg menuju counter pembelian tiket bis menuju pattaya denganharga 149bath… fyi pilih bis non stop counternya nomor 1…. jam 1 tepat kami berangkat kondisi bis nyaman dan ac yg dingin…. jalan tolnnya keren cuy…. berasa kayak di jalan tol ancol priok tp gk pake macet, pemandangan kiri kanan didominasi sawah dan gudang alat berat… PATTAYA i’m coming…

Sesampainya di pattaya apa yg sya lakukan pertama kali ?
    Nature call…. utk hal yg 1 ini sudah sya tahan sejak di ekkamai.. kebayang kaga ? 2 jam lbh gw nahan…. keringatan di bus ber ac… its something bgt hahah

Nah disini ad 1 angkutan khas lg… namanya apa gw gak tau…. tp bentuknya adalah pickup yb diberi tempat duduk memanjang khas angkot dan diberi atap… yg bikin wow itu smua stainless steel.. ato besi yg dichrome gw gk tau dah…

Kebingungan mencari transport lalu pilihan kita mendarat dibenda ini…. 200 bath utk perjalanan 10 mnt… merasa ketipu sih…. tp yah ud lah..

Kami diturunkan di pinggir jalan dekat hotel… hotel eastiny residence… ternyata hanya bejarak kurang dr 200 meter menuju pantai….. kebetulan kami datang bertepatan dengan pattaya music fest…. istirahat sejenak, mandi dan woaaaaahhh…. people are everywhere…. bergerak menuju pantai ad 1 jalan kayak legian gitu… namanya beach road, panjannga lbh kurang ktnya 6 miles… dan sepanjang itu orang jualan di tenda2 pinggir jalan… kebayang tuh byknya penjual….
    Disini ketemu yg unik2…. sate klajengking, jangkrik, ulat beserta insecta insecta malang lainnya…. makanan khas pingir pantai, seafood, bar… ternyata hotel kita deket hilton…. berjalan di sepanjang jalan ini tidak akan terasa lelah… banyaknya suguhan hiburan akan menggantikan itu semua….
    Ahhh… pulang, ngantuk…

Ok mission start…
    Gw pengen foto ama baby harimau honey… yuk lah…
    Kalau naik bis kita nonstop, gk bs ney… lain kali aja yah….
    *cemberut….
    Maaf yah….

Itu keinginan satu satunya pacar saya….. woe jgn blg gw tega bgt…
    Jauh hari sya mencari tour ke sriracha tiger zoo… namun mempertimbangkan resiko ketahuan.. maka surprise ini gk seru lg…

Dengan jasa sebuah taxi pribadi…. dan mulut manis saya merencanakan surprise utk pcar sya…. kt hr ini ke silverlake, nongnoch garden dan laser buddha yah… dan dia pun menyetujuinya…. 1000 bath ongkos ke daerah tujuan itu semua pp plus surprise ke sriracha tiger zoo

Sya instruksikan kepada supir..Mr Somsak. Utk lgsg berangjat ke sriracha tigerzoo

Sesampainya disana… cew gw bingung dan senyum2 gak jelas…. busyet dah… moso gara2 surprise jadi sedeng begini…

Ok skip soal thankyou2nya.. tau tuh cew kalo dikasi surprise kok aneh gitu.. ngeri bahasnya..

Disana berbagai jenis satwa terutama teman2 saya wahai para buaya bertobatlah…. gede2 lho..
    Atraksi ini sudah berulang kali sya saksikan di youtube, aslinya…. menegangkan banget…. sang pawang yg ditugaskan untuk membuat keki buaya2 ini, pantes aja ad tmn lu dikunyah….
    Jujur aja rasa iba ini lebih kepada para buaya yg dikerjain pawang2 ini… yah berbagai alasan muncul dikepala saya… ongkos melihara harimau ama buaya jg gk murah kale… sudah bayar yah dinikmati aja lah….

Atraksi beriktnya lihat arapaima… jg ud sering kok, tp ini boleh ngasih makan.. dengan bayaran 100 bath, memakai joran memancing arapaima dgn umpan ikan mentah yg diikat…. br saja ikan menyentuh air… blejeb…. 100bath ilang begiu saja

Next balap babi…. aneh tp lucu bgt… gk tau alasannya kenapa ini babi teratur bgt…. dikeluarin dr kandang barengan tp bisa baris melintang sesuai nomor punggugnya, dan 3…2…1… gate dibuka… dan babi ini berlarian, bbrp kali atraksi ini diulang namun ttp lucu

Nah lho ad yg rame2 apa tuh y… ad harimau dewasa yg dikandangin sma anak babi seukuran kucing rumah… lho kok bs ? Gw jg bingung dan lebih bingung di ruangan sebelah ada induk babi menyusuin harimau. Gmn caranya ?

Atraksi gajah, dr bermain hula hoop sampe dilangkahin gajah…. asyik bgt mrlihat kepintaran mereka

Atraksi harimau…. para harimau yg dikomandoin pawang ini bs mrlakukan byk hal dr menari, guling, berbaris sampai yg extreme melompati lingkaran api….

Nah si cew sangking terpesonanya lupa mau foto bareng harimau… sblm keluar dr bonbin, sya mengajak dia utk foto bareng anak harimau… ternyata ad anak buaya jg… gw blg pilih yg mana…. ktnya harimau aja… kalo buaya ud ad. (–..–!!)

Surprise berhasil, skrg melanjutkan perjalanan kembali ke tempat wisata lainnya…

Nong noch garden…. sebuah taman yg luas berisi tanaman2 eksotis, dan gajah yg banyak serta berbagai stawa air yg dipelihara di akuarium sebagai ikan hias..

Silverlake…. sebuah lahan yang dikelola dari kebun anggur berlatarkan danau yg terhimpit beberapa gunung. Yang menyebabkan dinamakannya silverlake menurut sya adalah kesan pantulan cahaya matahari ketik sore yang berwarna putih keperakan

Buddha laser… ukiran di bukit batu yg cukup indah utk dijadikan tempat berfoto foto….

Sya puas bgt….. pulang ah… sekembalinya ke hotel kami lgsg mandi dan bergerak ke festival kemarin… eh ternyata sudah habis atau hanya ad di weekend… krn pada saat sehari sebelumnya adalah minggu, kamipun bergerak menuju arah timur.
    Red district dimana2… bbrp kali melintasinya kami sampai pada sebuah mall, kami pun bermain bowling dan makan disana lalu pukang dan beristirahat…

Ripley’s believe it or not
    Terletak pada lantai 2 salah satu pusat perbelanjaan di pinggir pantai pattaya
    Berbagai macam hal yg ditawarkan… kami mengambil paket 5
    Terdiri dari
    balon udara
    Balon dengan ukuran yg sangat besar ini sanggup mengangkat 15 org sekaligus dengan ketinggian (sejujurnya gw gk tau, yg pasti lbh tinggi drpd bukit yg ad di pattaya city) dengan ketinggian ini semua gedung di pattaya bisa terlihat dengan jelas…. ckup lama utk mengambil foto foto dan menikmati alam sekitarnya.

The maze
    Sebuah wahana yg terdiri dari ruangan yg didominasi cermin dan kegelapan… para pengunjung dituntut utk mecari jalan keluar dr seluruh ruangan ini… total 12 ruangan, sya sendiri menghabiskan waku lebih dari 20 mnt utk kelhar dr sini

4D cinema
    Ruangan dengan layaknya bioskop, dengan layar 3D, smua serasa biasa2 aja… tp berubah ketika wahana dimulai…. kursi tempat sya duduk bergerak sesuai dengan apa yg terjadi di layar bahkan cipratan air dan hembusan angin terasa nyata

Rumah Lilin
    Sama seperti rumah lilin pada umumnya yang berisi tokoh tokoh dunia dan lokal, 1 pertanyaan saya, kenapa hampir diseluruh rumah lilin di dunia ad michael jacksonnya…

Museum ripley
    Siapa yg blm pernah nntn ini ? Beberapa yg oernah anda tonton mungkin ad disini… dan banyak figur gang merepresentasikan apa yg terjadi pada figur yang nyata, bahkan ad mumi kepala manusia beneran disini lho….

Itu aja sih…. ac 3 paket lain yg gk sya ambil krn keterbatasan waktu dan nyali hahah… you know lah wahana hantu2an

Sesudah chekc out dr eastiny residence kami pun segera menuju siam swana hotel….. nah itu nama hotelnya.. via bis menuju ekkamai dan bts ke siam… hari itu kami jadikan hari utk jalan santai sambil nyari oleh2…

Malamnya kami habiskan waktu di thai massage….wueenaak tenan…

Semoga sharing sya bisa membantu anda utk merencanakan liburan lebih matang…. segala tulisan sya trsbt benar adanya ditambah bumbu humor.. maaf jika ada yg tersingung dan sekali lagi terima kasih

• @Han :
      Wahhhh… baru pulang ya? asik bangett… kyknya blog gw jadi buku contekan u ya. haha..

Thank you banget loh sharingnya, niat banget nulisnya detaillll.. haha smoga bisa nambah info2 buat temen2 lain yg mau kesana.
      sptnya u lebih lama ya di Pattaya dibanding gw, jadi bisa eksplor banyak tempat.. ahh jadi bikin pengen kesana lagi deh ^_^

47. Kemarin sih mw ke coral island… namun mempertimbangkan keterbatasan waktu dan byk hal lain yg msh byk tempat yg bagus jg
    Msh byk sih kejadian unik2 lainnya yg seru…. yuk self gw jg mw lg nih ke bangkok ajak tmn agk rame kalo bs, pengaruh di budget transport nih hehehe
    Kpn2 kalo ad tiket murah medan-bangkok monggo diinfo yah…
    Kta pergi ngebolang bareng… next pit stop is phuket…
    Gw siap kapanpun dan dengan siapapun asal tiketnya sesuai budget…
    Fyi gw maren pp dr medan bangkok 700rban ud trmsk bagasi 25 kg plgnya…

Buat tmn lainnya alangkah baiknya siapkan counterpain..

48. Halo selfie , tgl 17 mei ini aku mau ke bangkok .mau tanya lokasi hotel yg murah di daerah chatuchak atau pratunam jg boleh .trus dari airport ke hotel pake apa? Trimakasih sblmnya🙂

49. hi selfie mau tanya dong kalo nginap di siam star hotel kondisi lingkungan sekitarnya gimana yah? Apakah aman, tempat makan/ convenience store banyak gak? Ada working girl yg berkeliaran gak kaya di bbrp jalan di sukhumvit gitu?
    Thanks

• @Febiola :

Hotel siam star adanya di gang kecil dan buntu, tapi masih muat utk 1 mobil masuk, tuk – tuk juga bisa masuk.
      Waktu aku kesana lingkungannya cukup aman. gak ada working girl kok.
      lingkungan sekitar didominasi oleh hotel2, ada restoran dan pijat refleksi juga di dekat hotel.

50. Trims buat info yg bagus. Tgl 12 jun’14 malam saya tiba di Bangkok bersama keluarga dan menginap di Gems Park Apartment (dkt dengan Don Meuang Airport ) sebelum ke Pattaya . Tolong infonya dari Hotel ke Mo Chit BTS station jika naik Bus bisa naik bus no brp ?

51. @Merdi :

Maaf untuk bus di bangkok saya kurang tahu sedetail itu, krn disana sy gak naik bus. hanya ARL, BTS dan Tuk-tuk saja. maaf tidak bs membantu.

• @Melda :

BTS itu Bangkok Mass Transit System, kayak semacan Skytrain kereta yang memiliki jalur rel dia atas.

52. Mr Nico & eko yg ada di comment diatas ga bisa di hubungi. Kami berencana sewa van 1 hari tujuan Rayong Supatra Land, Rayong Aquarium dan Samed beach. Yang memempunyai usaha sewa rental van bisa hubungi +66985817822

53. Van with Driver Service in Thailand

Bangkok Airport Private Transfer Service

We provide Bangkok Airport private transfer and local tour services in Bangkok, Pattaya, Hua Hin and other
    destinations in Thailand. Wherever you want to go, we will you comfortably, reliably and safely.
    You arrange your schedule,we can manage transportation to support your require.
    bring

We offer you an exclusive experience in transfer with comfortable vehicles. Our automobillize are polite and experience, so we serve you with safety and comfortable services.

We provide private car and Family Van , Service is safe sunny 0844423620

Sunchai2504@hotmail.coms

54. ce mau nanya, klo mau pergi ke pataya ke mini siamnya ada ga bus yg kesana ato ART gtu? berangkatnya dari siam star hotel.. mini siam itu bukanya dari jam brp sampe brp? buka tiap hari kah? makasih

55. aku berencana nau ke bangkok bulan april, karna baca blog cece jadi pengen nginep di jotel yg sama dgn cece. karna dekat dgn pusat perbelanjaan. nanti aku mau ke madame tussoud.. itu klo dekat ga dari hotel? klo trasportasinya dari stasiun ratchchaprapop turunnya di mana ya ce? madame tossoud itu deket ga si sama mall siam paragon?

• @Victoria
      im so sorry for late reply, krn aku juga baru pulang dari phuket. pasti kamu sudah di bangkok ya skrg, atau malah sudah pulang lagi.. =D

56. Hallo Selfie , mo nanya utk mr. Nico ( rental mobil) yg kmu info di atas apa msih bs di hubungi , krn juli’15 aku rombongan 7 org mau ke Bangkok. Thanks sebelumnya

• @Feliks
      aku kurang tau masih bisa di hub atau gak. dulu sih aku konteknya kesana. mungkin dicoba dulu saja.. thanks.

57. wow info nya lengkap bgt, berguna bgt, thanks..
    mau nanya, di pattaya nginep ga? atau mlm lgsg balik lg ke bangkok?
    gw mau backpackeran jg, pengen ke pattaya sehari, tapi ga tau apa mst bawa brg2 koper ke pattaya, atau msh smpt balik malem2 ke bangkok.
    kamu kn naik mobil, aku rencana naik bus.
    thanks yaa..

• @ Gladys

aku di pattaya gak nginep, aku sewa mobil seharian, malemnya langsung balik lagi ke bangkok. sempet aja sih kayaknya, kyk dari jkt – bandung kan bisa PP sehari tuh.
      kalau kamu mau PP, ga usa bawa2 barang byk, apalagi koper.. taro aja di hotel km yg di bangkok.
      Tp karena km mau naik bus, mungkin kamu harus cek bus dr pattaya ke bangkok yg paling malam jam brp, jangan sampai ketinggalan bus. ^_^

58. haiii … seneng baca blog kamuuu🙂 btw .. boleh minta contact mr. nico … kayanya aku tertarik pake jasa rental car dia deh🙂 makasih

• @ dercan :
      ini Kontek nya Mr. Nico : +66890687850, pin bb : 2703F020
      Aku ga tau masih aktif atau tidak nomornya, tapi dicoba saja ya..

59. Halo.. infonya sangat menarik..
    Mau nanya2 nih . 18maret nanti rencananya ke bkk jg nginep d siam star.
    Kalo dr dmk airport ke siam star bagusnya naik apa ya ? Kami ber4.

Kalo dr hotel siam star ke pratunam rutenya gmn ya ? Hehe.
    Terima kasih sebelumnya🙂

• @ Filia :
      Hi Filia.. kalau dr dmk sepertinya ga ada pilihan lain ya selain taksi. kalau bus aku juga kurang tau ada atau gak dari sana. kalau kamu rame2 mending naik taksi aja langsung menuju hotel.

Waktu itu aku dari siam star ke pratunam jalan kaki.haha.. kyknya sekitar 10 – 15 menit yah. bisa jg kamu naik tuk2 kalau ga mau jalan. rutenya dr hotel jalan ke arah kanan, trus ditelusuri aja, aduh gmn jelasinnya ya susah. ^0^

• Wah.. masih ingat cara jalan ke sana padahal udah lumayan lama ya. Hahaha.
        Oh ia numpang nanya2 mungkin ada yang cocok jadwalnya.
        Rencana d bkk tgl 18 mlm – 20 maret.
        Tgl 21- 22 ke pattaya .

Ada yg mau ke pattaya juga ga tgl segitu? Biar bs share vannya.
        Hahaha. Lumayan menghemat.
        Thx selfie… infonya sangat membantu. Baik banget jawabin 1 1 .^□ ^

60. Wah..masih ingat aja jalannya. Padahal udah lumayan lama ya. Heheh.
    Saya udah add pin bbnya jg 😀
    Siapa tau nti mau nanya2 lagi, biar lbh mudah.
    Boleh ya? 😅
    Oh ia sekalian mau numpang nanya siapa tau ada yang berminat join ke pattaya bareng biar hemat transport sewa vannya.
    Kami berempat tanggal 21-22 maret 2016 rencana ke pattaya.
    Ada yang mau join ? 😆😆😆

Thx ya selfi 😘

• @ filia :
      Boleh kok kalau mau tanya2 silahkan aja.
      wah sayang banget, aku akan ke bangkok and pattaya lagi tapi april 2016. gak cocok ya jadwalnya.. haha
      mungkin teman2 lain, ada yang cocok jadwalnya.

61. hi selfi ..

aku bulan depan mau berangkat ke bangkok nihh .. ada rencana juga sih buat ke pattaya tapi masii agak galauu hehehee
    bdw aku mau tanya dikitt nihh .. nanti aku kan tiba di bandara Don Mueang sekitaa jam 8pm , nahh kamu tauu ga klo dari bandara ke hotel aku didaerahh pratunam gt enak nya naik apaa yahh ? taxi tahh ? ato ada BTS / MRT yg bisa sampai kesanaa ?
    dan kamu tauu ga jadwal keberangkatan minivan yg dari pattaya kebangkok itu terakhir jam brp ? soalnya aku niatt nya engga mau nginepp klo ke pattaya nanti ..

thx before ~

• Mbak saya sudah invite pin bbm nya. Ada mau tanya2 juga hehehe
        soalnya ada rencana mau kulakan ke bangkok
        cuma masih buta banget soal bangkok

• Iy mbak ini ada rencana kulakan ke bangkok
        lebih bagus dan lebih murah belanja di pratunam marketnya atau platinum nya ya ?
        Selain itu gimana ya cara bawa barang ke indo nya ?
        Urusan bea cukai nya gitu misalnya mbak

• @ heni

kalau lebih murah itu di pratunam, kalau platinum sedikit lbh mahal tp barangnya lebih berkualitas dan modelnya lbh banyak. ini kalau menurut ku ya..
        kalau aku sih bawanya pakai koper aja mbak. kesana jgn bw byk2 barang, jd aku emang cm bw baju dikit biar baliknya bs isi baju shoppingan.

• Iy sih mbak. Terus kalo siam star hotel ke pasar pratunam itu bisa di tempuh jalan kaki gak ? Untuk masalah transportasinya deket juga gak kayak BTS dan lain sebagainya gitu mbak

• @ heni

iya heni, ke pratunam masih bs ditempuh pakai jalan kaki kok.
        Siam Star itu deketnya dgn ARL nanti bisa sambung ke BTS kok. disana sgt terintegrasi.. mudah kalau mau pindah dr 1 tempat ke tempat lain.

• Wah enak banget dong ya deket sama pasar terus deket sama akomodasi. Selain itu biasa kan banyak orang indo yg sering buka po bkk. Mereka minta foto ke penjualnya ya mbak biasanya ? Soalnya masih buta banget soal bangkok ini heheh

• @heni :

kalau buat bisnis aku ga saranin nginep di siam star. walau bs ditempuh pakai jalan kaki tp ini ga deket2 bgt.
        km lebih baik cari hotel yg persis ada di tengah2 atau sebelah pasarnya. jd ga cape bolak baliknya ya. thnks