Jelajah Pulau Pari, Pulau Seribu (^_^)/

Entah mengapa kayaknya Pulau Tidung lebih terkenal dan sering terdengar dari pada Pulau Pari. Padahal Pulau Pari gak kalah asiknya sama Tidung, mari simak jalan2 gw ke Pari minggu lalu.

Kita pergi ke Pari ber 10, terdiri dari 9 cowo centil dan saya cewe cantik nan imut sendiri. *berasa bidadari di sarang penyamun. =P sebenernya kita berencana untuk ke Phuket, tapi menunggu promo tiket yang tak kunjung datang, akhirnya cari alternative, dan pilihan jatuh kepada Pulau Pari. (agak jomplang ya dari Phuket ke Pari)

Pulau Pari ini adalah Pulau ke 4 yang pernah gw datengin di Pulau Seribu, sebelumnya gw pernah ke Tidung, Ayer dan Onrust. Kita pergi ke Pulau Pari hari Sabtu – Minggu (20-21 April 2013), lokasinya ga terlalu jauh dari Pelabuhan Angke, Cuma 2 jam saja menggunakan kapal nelayan.

Berbekal badan yang kurang vit alias ga enak badan, akhirnya gw tetep pergi juga kesana, berharap gw tetep bisa enjoy jalan2 kali ini.

Kita Booking Travel ke Pari utk 10 orang kira2 sebulan sebelumnya, paket Tour untuk 10 orang atau lebih dikenakan biaya 310Rb/orang. Apabila jumlah rombongan yang pergi lebih sedikit dari 10 orang, dikenakan 340rb/orang. Jadi ya intinya, makin banyak yang pergi akan makin murah.

Biaya tersebut sudah termasuk kapal Angke-Pari-Angke, penginapan utk 1 malam (di rumah penduduk), makan 3 kali, BBQ, perahu untuk snorkeling, alat snorkeling, foto under water, sewa sepeda, dan guide. Pokoknya kita trima beres deh.

Hari pertama

Pkl 6.30 Pagi kita sudah diharuskan berkumpul di angke, ketemuan sama orang tournya, terus kita disuruh naik perahu. Disana perahunya banyak, dengan berbagai tujuan pulau, jadi ati-ati jangan sampai salah jurusan. Kita masuk ke kapal dgn tujuan P. Pari dan P. Pramuka, dan untung kapalnya belum terlalu penuh, akhirnya kita milih untuk duduk di lantai 2 krn kita pikir di lt bawah pasti panas deket mesin.

Kapalnya ga pake bangku, semua sistem lesehan, jadi yah agak2 kurang teratur gitu deh. Kita nunggu di kapal skitar 45 menit, jam 7.30 kapalnya baru berangkat. Lama juga yah… -_-

Kondisi Kapal otw Pulau Pari

Akhirnya kapal berangkat, baru skitar 15 menit jalan, tiba2 ada kapal sebelah mogok, katanya kipasnya ga berfungsi atau gmn gitu, kapal itu jg penuh penumpang. Akhirnya kapten kapal kita berbaik hati buat Derek kapal tersebut,, okelah, makin lama deh ni nyampenya.

Sampai di Pulau Pari sekitar jam 10 an, kita langsung disambut oleh guide kita disana namanya Mas Asnawi, dia memang tinggal di Pulau Pari, kerjaannya slain jadi guide, dia juga ngejagain pulau2 kecil disekitar Pulau Pari, supaya bersih n ga hanyut.

Mas Asnawi bawain kita welcome drink yg ternyata adalah es kelapa, lumayan lah seger ditengah panasnya terik matahari n maboknya naik kapal tadi. Trus kita dikasih sepeda satu-satu utk menuju ke penginapan.

otw ke penginapan

Sampai dipenginapan, sudah kebayang sebelumnya kalau gw akan nginep dirumah penduduk (*pengalaman pas di Tidung). Rumahnya std banget sih, agak remang2 gitu, tp untungnya ada AC. Rumahnya ada 2 kamar, 2 WC, ada ruang tengahnya jg, TV, 2 AC (tapi yang 1 nya rusak), dan 3 kipas angin. Lumayanlah, tp yang gw sebel, disini banyak kucingnya, n agak kurang bersih.

Taro barang bawaan, istirahat bentar.. trus kita diajak ke Pantai Lipi, ga jauh dari penginapan, cm 5 menit naik sepeda. cukup bagus, cukup bening, banyak bintang lautnya. Kita main-main bentar trus poto2. btw Knp ya pantai disini ga ada ombaknya sama skali?

pantai lipi

on action @ pantai lipi

Balik lagi ke penginapan, waktunya makan siang…

Abis lunch kita langsung di ajak utk snorkeling. *Wew apa jadinya kulit gw snorkeling siang bolong bgini.. pake sunblock banyak2, brangkatlah kita ke dermaga. Parkir sepeda di dermaga trus lanjut naek perahu menuju tempat snorkeling, ternyata jauh juga ya mungkin hampir sejam dari P Pari.

beberapa spot cukup bening

Budi n Me

9 cowo centil udah ga sabar pengen nyemplung, sedangkan gw masih bingung mau nyebur apa gak ya, secara pala uda brasa nyut2an sebelum nyemplung.

Akhirnya 9 cowo centil nyemplung, dan gw masih diatas perahu.. gw motoin mereka dari atas perahu. 20 menit kemudian akhirnya gw nyebur jg, gara2 mikir sayang banget nih gw uda nyampe sini masa ga nyebur. =D satu-satu kita dipotoin sama mas nya pake kamera under water, seru ^_^ n kalo gw liat2, kayaknya kita snorkeling di kedalaman 3-4 meteran, dibawah kita banyak ikan dan juga karang yang beberapa bs kita pijak, ati2 kakinya lecet yah.. soalnya gw milih ga pake kaki katak yang dikasih sama mas nya gara2 ribet n berat.

10 menit kemudian, gw merasa pala gw makin nyut2an dan gw milih utk naik ke perahu. Nungguin tu cowo2 yg kyknya ga ada puas2nya buat berendem2 di tengah laut. =D

Kelar snorkeling kita diajak ke pulau tak berpenghuni deket situ, ada 2 pulau yaitu Pulau Tikus dan Pulau Burung. Krn udah agak sore jadi kita Cuma boleh pilih salah satu, dan akhirnya kita ke pulau tikus. Pulaunya kosong, cukup bagus sih, tapi ada beberapa spot yang banyak sampah dan ranting-ranting kayu, sayang banget.

Pulau Tikus

pantai @ pulau tikus

Balik ke pulau pari skitar jam 5 sore, nyampe dermaga para cowo centil uda kelaperan gr2 kebanyakan berendem, akhirnya kita mampir diwarung kecil deket dermaga buat makan indomie n bakso. Selesai makan kita langsung buru2 ke pantai lipi buat liat sunset, ngebut dikit deh naek sepedanya takut ga kburu liat sunset.

sunset @ lipi beach

sunset @ lipi beach

narsis ^^

Kelar liat sunset, kita balik ke penginapan, trus makan malam. Kelar makan malem kita langsung diajak ke Pantai Pasir Perawan buat BBQan di pinggir laut. Im so excited!

Hari Kedua                    

Pagi ini rencananya kita mau liat sunrise di deket dermaga, tapi gara2 dari subuh hujan gede, jadi kita berpikir ga bakalan ada sunrise dan kita milih tetap melanjutkan tidur sampe agak siang. *EmangDasarKebo

Kita diajak balik lagi ke Pantai Pasir Perawan, karena kemaren kesananya malem n gak keliatan pantainya kayak apa. Jadi kita balik lagi pagi ini kesana.

Mas Asnawi + 6 orang temen gw pergi duluan kesana. Sedangkan Gw, Chris, Brisma n Afoe milih nyantai di penginapan dulu, minum teh manis anget sambil ngrumpi2 ktawa ktiwi.

Agak siangan kita nyusul ke pantai pasir perawan. Kata orang2 di Pulau Pari itu yang jadi andalan yah pantai pasir perawan ini. Masuknya per orang bayar Rp. 3,500.

Cukup bagus, ga rame2 amat, dan kita bisa naik perahu kelilingin pantainya. 1 perahu 35rb dan bisa dinaikin 3 orang. Sebenernya sih katanya bisa dayung sendiri, tapi kata mas nya nanti kl dayung sndiri jadi lama. Pantai disini juga ga ada ombak sama skali, pantainya tenang banget. Mnurut gw sih ga asik buat berenang kl ga ada ombaknya.

pantai pasir perawan

pantai pasir perawan, pulau pari

gerbang depan

Poto-poto sampai puas, minum es kelapa batok, maen kartu, ketawa ketiwi, balik deh ke penginapan.

Makan siang dipenginapan, siap2 balik ke Jakarta krn kapal kita harus berangkat jam 12 siang menuju Angke. Bye2 Pari Island ^_^

Nyampe kos, gw bener2 cape, langsung drop n besoknya ga masuk kantor (-_-) ga enak badan, leher sakit, suara ilang tapi hati senang.. hihi

Tengkiu buat bro bro centil yang sudah meramaikan weekend saia. ^_^ Thanks jg buat Mas Asnawi yang udah nganterin kita kemana2 pas disana.

12 thoughts on “Jelajah Pulau Pari, Pulau Seribu (^_^)/

    • @winnymarch :
      Karena saya waktu itu pergi ber 10, jadi dikenakan biaya 310Rb/orang. Tapi kalau jumlah rombongan yang pergi lebih sedikit dari 10 orang, kenanya akan makin mahal sekitar 340rb/orang. Jadi ya intinya, makin banyak yang pergi akan makin murah.

    • @Lily :
      iya malam hari acaranya BBQan di pinggir pantai.
      Kita waktu itu Pake Tour ke pulau Pari yang di koordinasiin sm Mas Muji, ini konteknya 085780008031 atau pin BB 2A05B6B7.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s