Enjoy Tanjung Lesung…

Total dapet 9 hari libur dari kantor pas lebaran 2013 ini. Langsung gatel pengen keluyuran. i need refreshing.  Kemana yah.. kemana yah..

Akhirnya pilihan jatuh pada Tanjung Lesung, Banten. Tadinya sempet kepikiran pengen ke Lombok *NorakBelomPernahKeLombok. Tapi niat diurungkan karena bbrp hal.. akhirnya cari yang deket2 aja deh, yg bs dijangkau pake mobil. Kita pergi tgl 3 – 6 Agustus 2013, 4 hari 3 malam.

Tanjung Lesung lumayan jauh dari Jakarta, sekitar 4,5 – 5 jam pake Mobil. Berbekal pengetahuan gw kalo disana tempat makannya ga ada yang buka (maklum masih puasa), akhirnya gw memutuskan untuk belanja ke carefour sebelum berangkat, jadi lah kita ngeborong mie2 instan, nugget, gas kecil buat masak, bbrp bumbu dapur, sm air mineral *ga boleh sebut merk.

Tanjung Lesung berada sekitar 2 jam dari Anyer, lokasinya agak di pelosok gitu, mungkin hal ini yang bikin Tanjung Lesung gak setenar Anyer. Gw pribadi sih lebih suka Tanjung Lesung dibanding Anyer, selain kesannya lebih private, pantainya pun masih bersih. Villa disana pun hanya ada beberapa komplek, antara lain Villa Kalica dan Tanjung Lesung beach hotel. Jadi suasana private nya berasa banget.

Gw nginep di Tanjung Lesung Beach Hotel, booking via agoda.com. Type Lobster, untuk 3 malem kita kena 2.5jt. jadi permalamnya sekitar Rp. 800,000an. Cottagenya lumayanlah, cukup nyaman dan bersih. Cuma karena ini adalah type cottage yang paling kecil, jadi tidak ada dapur,  jadilah kita masaknya di belakang deket WC. =D

Cottagenya tidak langsung menghadap pantai, tetapi di design menghadap taman2, cukup asri dan hijau dimana2. Di sini kita dikasih voucher untuk sewa sepeda selama 1 jam perhari, sepeda bisa kita pakai untuk keliling komplek villa, menyusuri selasar pinggir pantai sampai bermain ke pantai bodur (sekitar 10 menit dari villa pake sepeda).

Tanjung Lesung Beach Hotel dilengkapi dengan kolam renang menghadap pantai, jarang2 berenang bisa ngadep ke laut. Cukup bagus n merupakan pemandangan yang langka. Restorannya pun punya view yang bagus, dengan breakfast sekelas hotel bintang 4, bagi gw sih cukup okelah.

Karena Lokasinya agak terpencil, jadi kita akan bener2 enjoy menikmati fasilitas di hotel dan juga bermain di pantai dekat hotel. Karena apabila ingin keluar komplek villa / menuju gerbang pintu masuk Tanjung Lesung itu jaraknya cukup jauh. Dan butuh sekitar 15 -20 menitan menggunakan mobil untuk mencapai pasar / indomaret terdekat.

Gw sarankan bagi yang mau stay disana, untuk bisa bawa bahan makanan dan masak sendiri saja di cottage. Soalnya restoran yang ada hanyalah restoran hotel, yang tentunya harganya akan menguras kantong apabila setiap makan selalu disana *ini sih menurut gw ya. =D Dan sepenglihatan gw tidak ada restoran atau tempat makan lain yang buka di sekitar Tanjung Lesung.

Disana kita juga bisa bermain water sport seperti banana boat, jetski, kano dll.. yang tentunya akan dikenakan biaya lagi, atau hanya sekedar minum es kelapa batok di pinggir pantai sambil menunggu matahari terbenam seperti saya. ^_^

Tempat ini cukup recommended buat temen2 yang suka pantai, tapi ga mau jauh2 dari Jakarta.. Ayo datang saja ke Tanjung Lesung ^_^

Berikut beberapa foto yang gw sempet ambil disana.. check it out!!

IMG_3295

IMG_3319

IMG_3327

IMG_3330

IMG_3345

IMG_3369

IMG_3389

IMG_3396

IMG_3794

IMG_3970

One thought on “Enjoy Tanjung Lesung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s