Dear Valentine..

Kata orang Februari itu bulan penuh cinta. Uhuyyy.. yah kl buat gw sih bulan Februari cukup special coz taun ini ada sincia dan valentine. Yang waktunya juga berdekatan ya.

Valentine jaman dulu waktu masih kuliah biasanya gw habiskan bareng temen2 sesama cewe jomblo, biasanya kita ngemall, makan trus karaoke. Kalau sekarang seiring udah pada kerja n sibuk masing2, plus jg gw udah ada cowo. Jadi beberapa tahun blakangan ini valentinenya selalu bareng Tre.

Tre itu mirip sama gw, karena kita tipe orang “moment” jadi menurut kita, event n moment2 special gini lumayan penting coz bisa jd quality time buat kita ber2. Plus di tambah Tre itu tipe agak romantis n suka buat surprise, dia bilang sih kalau liat gw kaget senyum2 n seneng itu priceless. #cieee

Sebenernya kita ada perjanjian untuk ga usah kasih2 apa-apaan pas valentine, mending dinner aja udah cukup. Tapi ternyata…

Sebelum valentine, dia uda nanyain gw mau makan Italian food apa Japanese. Gw bilang, gw mau Japanese aja, lg bosen sama pasta n pizza. Jadilah dia mencarikan beberapa resto Japanese, tadinya dia mau ajak gw makan di Sushi Sei di Plaza Senayan, tapi ternyata pas di cek restonya lagi tutup renovasi. Jadi cari alternative lain, akhirnya kita putuskan untuk makan di Sumiya. Dulu gw pernah tanya sama expat jepang, restoran jepang paling enak di Jakarta menurut dia apa, dia bilang Sumiya. Jadilah gw setuju untuk makan disini, restonya lumayan rame jadi kita booking dulu.

Kita sampai sana kecepetan, booking buat jam 19.30. tapi jam 18.30 kita udah sampai. Suasananya restonya lumayan jepang. Kita duduk, dan mulai lihat2 menu. Lg lihat2 menu, tiba2 bapak2 sebelah gw ngerokok dan asepnya langsung ke muka gw, ampe pusing gw ga bisa napas. Kita minta mba nya untuk bisa pindah table. Eh kata mba nya, semua ruangan di resto ini adalah smoking area. Hikz.. ga enak banget, ya udah deh nasib T_T

Pilihan menu jatuh pada Curry Udon, Kara Kara Nabe, Spicy Salmon Roll, Kaki-age soba dan 2 ocha.

Setelah pesan, tiba2 si tre bilang mau ke WC. Padahal barusan aja sebelum masuk resto, gw ajak dia ke WC, dia ngotot gak mau. Langsung deh gw curiga hahaha.. #kegeeran Soalnya dulu pas anniv juga gt, dia pura2 bilang ketinggalan dompet di mobil, eh balik2 udah bawa kado ^_^ tapi dulu gw ga curiga sama sekali. Yang kali ini gw agak curiga walaopun gak yakin.

Gw tunggu lama juga nih kok ga balik2 dia, pas balik2 uda bawa bouquet bunga gedeee.. warna PINK PURLPE. Sukaaaa banget! Thank youuuu ya. Padahal udah perjanjian ga usah kasih apa2an, tapi tetep dibawain bunga, mana gede gini ^o^ Lop Lop

IMG_2574

Makanan kita dateng, udah laper langsung makan.. nyam2. Dari semua menu yg di pesen, gw paling suka Spicy Salmon Roll nya. Enaakkk banget. Walao harganya lumayan.. 4 pcs Rp 58,000. Mesti coba sushi ini kl kamu kesana. Recommended!

IMG_2578

Spicy Salmon Roll

Untuk main course gw pesen Kaki-Age Soba, Soba adalah mie jepang yang terbuat dari gandum. Tektur soba nya sih enak, cuma untuk kuahnya gw kurang suka karena buat gw kurang tasty. Trus di atasnya ditaro vege tempura gitu akayak semacam bakwan. Buat gw Kaki-Age soba ini rasanya So So.

IMG_2576

Kaki – Age Soba

Main Coursenya Tre adalah Curry Udon. Curry nya cukup light jadi gak bikin eneg, tekstur udonnya lumayan enak kenyal. (Lupa gw foto kemaren)

Kara kara Nabe, semacam sup pedas. Ini katanya recommended jg, isinya tahu, jamur dan ada bola2 daging nya. Level pedasnya bisa di pilih mau normal, level 1, 2 atau 3. Gw pesen level 1. Rasanya lumayanlah, buat gw oke tapi gak yang wah wah banget.

IMG_2577

Kara Kara Nabe

Makan sambil ngobrol2 plus mata gw ngeliatin bouquet bunga terus sambil senyum2 (dalam hati, gimana ya biar bungamya gak mati, sayang banget kl layu #agaklebay), ga berasa udah jam setengah 9 an, plus makanan jg udah abis. Karena kita mau lanjut dessert di tempat lain sambil nongkrong, akhirnya kita memutuskan untuk cabut dari Sumiya.

Akhirnya kita memutuskan untuk menyusul Selvi dan Hendy yang lagi dinner juga di Grand Indo. Pilihan jatuh pada Djournal buat nongkrong2 ngerumpi sampe malem. Mereka bilang GI macet banget tadi sore pas mereka dateng, n banyak banget pasangan yang bawa2 bunga haha

Emang sih hari kasih sayang bisa dirayakan tiap hari, tapi ga ada salahnya pas moment ini, kita bikin kenangan indah bareng orang2 terdekat kita. Happy Valentines all !!! love yaa..

Special Thanks for Tre, for a big beautiful bouquet and the dinner. I’m Blessed!

IMG_2600

IMG_2593

Happy Valentines Day !

2 thoughts on “Dear Valentine..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s