Wedding Journal – Deal Venue & Vendor Decor

Iya sih ini emang latepost, tapi ga apa2 lah ya.. soalnya gw mau jadiin blog gw ini juga sebagai wedding Journal (WJ). Kenapa? Karena kemaren2 gw selalu jadi silent reader di blog WJ lain, dan gw merasa terbantu dengan info2 n pengalaman persiapan merid yang mereka tulis. Maacih loh semuanya..

So.. gw juga mau donk bantu Capeng lain yang lagi prepare buat meridnya. Lagian dengan bikin WJ ini, nantinya kalo pun weddingan gw uda lewat bertahun2 lamanya, gw masih bisa inget2 betapa rempongnya serunya gw nyiapin wedding ini. Haha ya semoga gw rajin untuk sering2 update ya… kalau ada sesama capeng yang mau sharing or tanya2, boleh langsung di Komen ya. =D

Jadinya Setelah survey beberapa venue minggu lalu, dan masih galau juga, akhirnya hari ini Tanggal 19 Maret 2016 (latepost), gw dan Tre mengajak mama papanya Tre untuk liat venue. Kebetulan ortu gw ga bisa, jadi dipercayakan saja ke camer. Gw cm ajak camer ke Putri Duyung dan gedung Kobexindo. Karena Cuma 2 itu yang kayaknya kita tertarik, dan setelah liat tempatnya, harga dan lain2. mereka setuju untuk married diii… jengjeng jeng jengggg jengggg.. Putri Duyung Cottage Ballroom!! Yey..

Gw pribadi dari pertama liat emang uda suka tempat ini. Dari sisi lokasi dan suasana, Putri Duyung terkesan eksklusif, private dan elegant, temen2 gw and Tre juga gak pernah ada yang nikahan disini, jadi tempatnya gak pasaran donk. Gw anti mainstream. #Sokkkkk

Dari segi kapasitas ballroom Putri Duyung cukup besar bisa menampung 1500 tamu, bentuknyapun kotak agak persegi panjang jadi kesannya plong tanpa sekat2, ceilingnya tinggi 7 meter, jadi akan lebih nyaman buat tamu2 yang dateng, gak akan merasa sempit atau sesak. Karena gw sendiri paling males kl ke nikahan orang yang penuh banget, Kita mau jalan aja susah kayak mau nabrak2. Mau makan aja bingung harus berdiri dimana. Haha semoga hal-hal tsb gak kejadian di Meridan gw.

Yang gw juga suka adalah di ballroom ini terdapat area yg semi outdoor, ada selasar yang bisa digunakan dan viewnya langsung ke laut, cantik banget! kalau malem area ini dikasih lampu2 pasti romantic jadinya, sesuai impian gw. Trus tempat ini juga bs dijadikan untuk holy matrimony di pagi harinya. Ditambah lagi, keluarga gw udah biasa nginep di cottage putri duyung ini, jadi buat kita tempat ini udah sangat familiar.

Dan kebetulan hari ini tgl 18 – 20 maret 2016 ada pameran wedding di Jiexpo Kemayoran, dan kalau kita deal venue nya disana, kita dapet bonus yaitu 2 kamar deluxe di putri duyung cottage + member putri duyung. Yahh.. emang ga banyak2 banget sih bonusnya, tapi lumayan deh. *Gw tau sih itu cottage putri duyung emang uda tua, tapi entah mengapa gw tetep suka sama suasananya, walau harusnya kalau direnov sih pst lebih bagus* begini  model cottage nya kurang lebih :

39264734

Suasana Putri Duyung Cottage kalau malam, romantis kan? hehe.. gw sih suka.

Akhirnya gw n camer menuju Jiexpo. Ini pertama kalinya gw ikutan pameran wedding. Setelah liat2 kanan kiri, sepanjang lorong dikasihin brosur terus ampe numpuk pegangnya susah, akhirnya kita mampir lah di putri duyung stand.

Nyampe sana ngobrol2 bentar dan akhirnya DP lah kita disini! Dan skalian booking tanggal. Yey! Jadinya tgl berapa?? Ehmm.. ntr aja deh ya dikasihtaunya. Biar pada penasaran #SokPentingBangetGw

Jadi Urusan Venue Beres…

Kelililing2 lagi, liat2 dekorasi, sempet mampir di Evlin Decoration, yg mana Evlin ini uda ga asing lagi deh dikalangan decor2 buat penganten, hasilnya bagus dan banyak banget yang pake vendor ini. Sempet ngobrol2 dan liat2 foto contoh dekornya, trus coba nego harga. Endingnya kita bilang pikirin dulu..

Terus kita mampir ke satu vendor décor lagi Yaitu Arland Decoration, ownernya namanya Ko Felix. Waktu Adenya cowo gw merid tahun kemaren (iya cowo gw dilangkah sama adeya), camer gw juga pake Arland ini buat ngedecor. Hasilnya emang lumayan oke dan Camer gw puas, katanya si Ko Felix itu ga pelit buat nambah2in decornya biar keliatan bagus. Dan karena camer juga uda cocok sama dia akhirnya kita deal disini. Dari diskusi model, gambaran dan sketsa dekor yang gw mau, kalo dari segi harga sih si Arland ini lebih mahal dr Evlin. Tp ga apa2, semoga jadinya bagus sesuai harapan. Amin.

Dalam sehari akhirnya Venue beres, Dekor Beres. Horreee! Semoga ini uda pada fix n ga ada perubahan kedepannya. Amin.

2 thoughts on “Wedding Journal – Deal Venue & Vendor Decor

  1. Hai selfi ^^
    Memang pentig sh deal venue.
    Unik sh tempatnya aku aja baru tau bada venue di putri duyung. Hahaha.
    Semangat mencicil deal2 dengan vendor ditunggu review2 lainnya.

    • @Selvi :

      iyaaa… emang jarang yang weddingan disana kayaknya. lumayan jadi ga pasaran
      Lagi semangat 45 nih buat nyicil, tp gak semangat bayarnya. haha.. thanks ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s