Keliling Liat Undangan & Souvenir

Weekend adalah waktu yang tepat buat gw n Tre keliling survey vendor2 nikah. Dikarenakan hari biasa kita masing2 sibuk kerja, jadi dicicil dari sekarang sempet2in mampir ke vendor kalau weekend.

22 May 2016 kemarin, gw sama tre iseng mampir ke Pasar Tebet Barat. Ngapain? Menurut blogger2 yang lain, ini adalah surganya undangan nikah. Katanya model undangan banyak, n harga murah. Yaa.. emang sih nikahan gw bisa dibilang masih lama, rata2 orang pesen sekitar 4 – 5 bulan sebelum hari H. tapi ga apa2 donk gw liat2 dari sekarang, lumayan uda ada bayangan model undangannya n budget plus skalian bisa iket harga.

Kiosk2 percetakan undangannya ada di Lantai Basement, dan banyak banget ternyata. Tempatnya persis pasar, jadi yaaa agak2 gerah deh. Model undangannya dari 1 toko dengan yang lainnya kurang lebih mirip, tinggal survey aja mana yg paling murah. Ada beberapa toko yang dilengkapin pake AC dan ditutup pintu kaca, ada yang kebuka gitu aja jadi Cuma meja sama rak2.

Gw kunjungin beberapa toko, antara lain yang gw inget : Abadi Card, Mahesa, Idola Card, Ridho Card, Trans, Warna Warni. Dan beberapa toko lainnya… dari hasil gw muter2 range harga undangan disana start dari 5000 – belasan ribu. Tergantung besar kecilnya, design n bahan.

Sejujurnya makin banyak gw muter, makin bingung gw. Sepertinya semua undangan terlihat sama wkwkwk.. #OonAbis

Tapi dari hasil muter2 itu ada 1 design undangan yang gw n Tre lumayan suka, menurut gw simple n manis. Tapi bakal kita permak sedikit designnya, n rencananya bakal gw pakein pita itu undangannya sesuai tema nikahan gw ntar. Ohiya, kebanyakan harga undangan di pasar tebet ini ternyata rata2 belum termasuk sama plastik bening pembungkus undangan, jadi plastiknya bayar lagi, Rp 35.000an per 100 lembar.

Toko yang kita tertarik sepertinya antara Warna Warni karena mas nya melayani dengan baik, n harga yang dikasih juga masih dibawah toko2 lain. Atau Abadi Card, karena design kartu yang kita suka awalnya kita liat disini.

aae5d74dc6b2e8e2efa70f7abb548fa6

Penampakan pusat undangan Pasar Tebet Barat

Selesai sudah hunting undangannya, skrg jadi ada sedikit bayangan undangan kita mau seperti apa. Sebenarnya kita belum tentu ambil disini sih. Karena gw dapet voucher 1 juta dari Ivory untuk cetak undangan di vendor rekanannya dia. Cuma kita pikir2, kalau harga vendor jauh lebih mahal, mending ambil di pasar tebet ajah. Ntr voucher undangannya minta dialihin aja ke voucher buat jas. Haha.. pinter kan gw!

Abis dari pasar tebet, kita tiba2 kepikiran buat liat souvenir.. kemana? Ke Cipinang! Iyeee.. kurang jauh emang! Wkwkwk.. niat banget deh gw jauh2 ke cipinang, dikarenakan ini tempat souvenir katanya terkenal murah, harga dibawah pasaran. Denger2 juga ternyata dia yg supply ke asemka n pasar jatinegara. Namanya.. Alfriandra souvenir. n gw langsung dateng ke gudangnya. Keren kan! Wkwkwk

Ternyata tempatnya itu semacam kayak dirumah, yang berada di gang kecil. Parkirnya susyehhh.. tp ini tmpt souvenir rameeee lohhh! Banyak yang liat. Dia ada khusus gallery displaynya, jadi kita bs liat langsung jenis2 souvenir yang dijual.

Keliling2, gw sm Tre sepertinya lebih tertarik ke souvenir gelas. Gelasnya lucu2 dari yang kecil sampai yang besar. Bs request motif dan warna utk di gelasnya. Packingnya pun bisa pilih mau pakai tile atau box. Harganya pun beda, yang tile lbh murah.

Selain gelas gw jg tertarik sm pouch kayak dompet utk kosmetik gt. Atau mangkok kecil. Sebenernya pengen cari lap untuk tangan, tapi ternyata mereka ga jual.

Untuk harga, memang di bawah pasaran. Gw merekomendasikan tempat ini buat capeng yang irit budget kayak gw. Hahaha..

Tapi kemarin gw blm DP apa2, masih liat2 dan pikir2 dulu. Sambil tanya nyokap n camer. Mnt persetujuan dulu. Oiya… parkir disini bayarnya goceng loh! Padahal parkirnya di pinggir jalan depan rumah orang. Haha tapi ya sudahla, toh kita bikin rusuh juga di gang sekecil itu. =D

cc1468d1028d0fd7ed381ace31b7415b

Alfriandra Souvenir

271edfceb327c7921c3c43438c9d58a4

Rusuh di depan Alfriandra Haha..

Alfriandra Souvenir

Alamat: Jalan Cipinang Pulo Maja No. 11, RT. 11 / RW. 15, Cipinang Besar Utara, Jatinegara,

Telepon:(021) 8561305

6 thoughts on “Keliling Liat Undangan & Souvenir

  1. Selvi, aku lagi buat grup capeng 2017 nih. Mau join kah? Email contact WA kamu ke email aku ya (pebrijusnastellamaria@gmail.com).

  2. Aku jg mao ikt donk masuk group.. Aku merit bulan maret 2017.. Masih mencari tmpt souvenir ma undangan yg murah meriah nih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s