Gw Kena Keratitis >,<

Gw pakai softlens dari SMA, berarti udah sekitar 10 tahun lalu.. buset udah lama juga ya. Ga berasa, gw tua banget skrg. Wkwk.. selama 10 tahun ini gw selalu pake softlens secara daily, n gw expert bgt soal softlens karena gw bisa pasang n lepas softens tanpa cermin. Haha.. knp gw selalu pake softlens? krn  gw gak suka banget pakai kacamata, gw merasa gak nyaman, secara idung gw pesek ya. Berat lama2 kl pakai kacamata plus belakang telinga gw suka sakit karena menyanggah gagang kacamata. Krn alasan ini gw lebih suka pakai softlens. Dan lebih pede aja rasanya.

Belakangan ini gw ngerasa uda gak bisa pakai softlens krn mata gw berasa perih n pegel banget. Baru pakai softlens bentar uda langsung merah ni mata. Padahal softlensnya baru loh, istilahnya pasti masih bersih kan.

Pernah waktu gw di Bangkok kemarin, pakai softlens 3 hari. Pas hari ke 4 mata gw perih banget & merah n rasanya ga bisa melek. Krn setiap melek perihnya gak ketulungan n berair terus. Gw langsung merasa ada yang gak beres sama ini mata.

Semenjak itu, gw berusaha lebih sering pakai kacamata, macam kutu buku sekarang kalau di kantor. Hehe..

Krn mata gw makin lama makin parah akhirnya gw ke dokter mata. Krn gw pikir ini mata gw kudu di cek takut kenapa2. Krn mataku sudah tidak seperti dulu.. #cieee.. oiya gw kalau liat cahaya di malam hari juga silau dan blur parah. 1 titik cahaya (misal lampu mobil) gw bisa lihat jadi 6 titik cahaya dengan bentuk melingkar. Aneh banget deh pokoknya.. makanya gw meminimalisasi untuk nyetir kalau uda malem.

Gw pilih ke Klinik Mata Nusantara yang di Kemayoran, ketemu dokter ditanya apa keluhannya, gw jelasin spt yang diatas. Trus mata gw di cek pake alat gitu.. jd macam gw teropong2an sama si dokternya trus dia liat mata gw di TV gede. Sambil ngoceh2.. “wah mata kamu kering banget ini, tuh ada bercak2 putih di korneanya ini tuh infeksi. Tuh liat pembuluh darahnya udah masuk2 ke korneanya, harusnya gak boleh begini. Pembuluh darah sampe masuk ke kornea karena dia berusaha kasih oksigen ke mata kamu, krn mata kamu ga bs napas ketutupan softlens terus. Untung loh mata kamu cm infeksi, ga luka tergores. Kl luka susah disembuhinnya” gw cm diem aja.. takut kalo nyaut ntar gw tambah diomelin wkwk..

Jadi intinya gw kena penyakit mata yg namanya Keratitis alias infeksi kornea mata, trus dokternya kasih gw 2 macam obat tetes yang harus dipake selama 2 minggu, sm 1 macam obat minum. Ntr disuruh balik lagi.. n gw dilarang pake softlens dulu sementara ini. Huhuhu..

Buat yang pake softlens apalagi jangka panjang kayak gw, please hati2. Walau softlens bersih jg bisa bikin infeksi kalau dipakai secara daily, krn mata kita akan kekurangan oksigen. kata dokternya pakai softlens boleh sekali2.

Jadi brp biaya yang gw kluarin buat ke dokter kmrn? Hampir 1 juta.. lumayan banget buat shopping kan. >,<

IMG_5031

Teman 2 minggu ke depan hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s