Operasi Gigi Geraham Bungsu? Siapa Takut!

Operasi gigi geraham bungsu? Siapa Takuttt?? Gw! Haha iya gw harus operasi gigi geraham bungu yang tumbuhnya miring dan nabrak gigi depannya. takut? Pastinyyaaaa… mau operasinya semalem, tp deg2an nya dari 2 minggu sebelumnya hehe tp ya sudahlah gw tau ini cepat atau lambat harus dilakukan, daripada makin lama n dia malah merusak gigi depannya, jd lebih cepat lebih baik.

Selain itu juga gw mau lepas behel gw kan, jd dokter bilang gigi geraham bungsu ini harus di cabut dulu sebelum lepas behel. Kalau lepas behel dulu bakal percuma, krn gigi ini bakal ngedorong2 lagi gigi depannya, yg bs mengakibatkan gigi gw berantakan. Jd percuma 3 taun ini pake behel toh?

Gw sampai di kliniknya, Dokter ini adalah langganan gw. Namanya Dokter Suharno, dokternya baik n bagus. Makanya pasiennya antriiii.. antrinya bisa ampe 2 jam loh kl mau ketemu dokternya.

Karena gw mau operasi, gw boleh booking sblmnya (biasa ga bs booking, yg duluan datang mereka yg di panggil). Baru kali ini pas nunggu antrian, gw berharap yang dipanggil bukan nama gw haha.. biasanya kl control behel pengen banget cepet2 dipanggil n kelar.  

Akhirnya dipanggil jg lah nama gw, gw masuk n say hi ke dokternya, gw tidur agak terlentang, trus di alasin kain kertas yg warna ijo2 gt diatas badan gw. Mgkn biar ga kena baju.

Dokternya pake showercap ala operasi n masker. Gw pikir ini suasana menyeramkan jg ya.. wkwk

Trus gusi gw disuntik 2 kali. Sakit gak? Ya sakit donkkkk.. kyk di gigit semut merah, tp lebih sakit lagi denk haha gw sampe agak triak aaaaa.. gt. Trus dokternya bilang “sorry2 bentar ya dikit lagi”. hadeuhh semoga di sisa idup gw, ga pernah di suntik2 lagi ni mulut. Setelah itu dokternya nunggu bentar biar obat bius tadi bekerja n mulut gw jadi kebal.

Setelah kebal dia mulai berkreasi lah cabut gigi gw, gw uda ga rasa apa2 pas itu, gw merem aja terus biar gw bs lbh tenang. Cuma krn gigi gw di bor2.. bunyi nginggggg ngingggggg.. gw jd horror lagi. ampe budek pengang deh ni kuping (mungkin lain kali dokter gigi perlu punya headset ya). Trus pas di cabut kyk bunyi krekkk kreekkk gt. serem denger bunyi2an di mulut gw, pdhl sih ga ada rasa sakit atau apa. Haha #siLebay ^o^

Makin lama gw berasa mulut gw makin kebal. Trus gw mulai melekkk.. pas gw melek si dokternya lagi ngambil benang gt. Gw lgsg deg2an lg. mateng deh ni gw mo dijait. Wkwkwk.. tp gw penasaran jd gw melek terus. Trus gw liat lah itu si dokter jd macam tailor ya. Benang kluar masuk mulut gw trus di iket. Untungnya ga berasa apa2 sama skali, jd gw santai aja. hehe..

Abis itu gw disuruh kumur2, dan disumpel lah mulut gw dengan kasa. Selesai sudahhhhh operasi nya. Horeeee! Cuma setengah jam aja sodara2. Sebelumnya gw ada liat di blog2 lain, ada yang 1 jam sampai 4 jam loh operasinya. Gw bangga banget lah ni sm dokter, dia cekatan n bs bikin gw agak tenang.

Abis itu gw keluar utk bayar2an, gw dikasih 3 macem obat minum buat 3 hari. Dan gw disuruh minum saat itu juga, katanya biar ga sakit pas obat kebalnya hilang. Kelar dr dokter, gw ke TA donk hebat kan, ketemu temen (walau gw ga bs ngomong) n nemenin Tre makan yoshinoya. Gw ga bisa makan jd gw cuma ngiler doank. Huhu..

Pagi ini gw bangun n liat kondisi mulut gw makin bengkak dibanding semalem, dan gw ga bisa mangap. Gw berpikir untuk ga masuk kantor, tapiiii… gw ga dapet surat ijin dari dokter. Baru brasa oon lah gw, kmrn knp ga minta surat ijin ya. Huhu.. akhirnya gw mandi n siap2 ke kantor. Bawa se-pack masker buat  gw pake dikantor seharian krn pipi gw gede sebelah. Yaa… gw tau sih pd dasarnya pipi gw emang uda gede, tp ini gedenya lbh parah ga normal.

Overall skrg gw lega uda kelar operasi n ga ada beban lagi soal gigi geraham bungsu ini. Minggu depan harus balik lagi utk buka jahitan. Buka jahitan itu sakit gak ya?? trus next nya lagi gw akan lepas behel! Horeee.. Doain ya temanz2 semoga akuw cepet sembuh. Muach!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s