Review Vendor – Wedding Cake & Decoration

Mau lanjut lagi ni review vendornya biar kelar dikit2 utangnya..

Wedding Cake – Harum Sari (8.5/10)

Deal cake ini di pameran jiexpo kalau ga salah, sebelum memutuskan memilih harum sari, sebenernya gw uda keliling2 booth cake lain, coba-cobain testernya juga, liat2 modelnya, dan tentu harganya juga donk. Sebenernya banyak sih cake yang bentuknya cakepz2 tp ya tentu harganya juga ‘cakepzzz’ hihi

Tiba2 gw nyangkut di booth  harum sari, ngobrol2 sm si tante & om yang punya. Baik banget tantenya, jd ngobrol panjang lebar ngalor ngidul. Gw duduk di booth ini lumayan lama, sekalian istirahat soalnya uda cape banget keliling2. Sambil liat2in foto cake yang si tantenya punya, eh pas lagi milih2.. ada 1 cake yg gw suka modelnya, jd dia modelnya ada 2 sisi kanan dan kiri. Dan harganyapun masuk budget. Happy lah saya.. hehe langsung deal deh byr DP.

Di next pameran, ketemu lagi sama si tante. Harum sari ini kayaknya emang lumayan rajin ikut pameran wedding gt. Trus gw numpang duduk lagi sambil ngobrol2 sm si tantenya. Pdhl kita kan uda deal ya. Tp si tantenya welcome2 aja tu ngobrol lama2 sm kita. Malah ngobrolin macem2, dr wejangan kl mau nikah, ngomongin soal WO, ngobrolin pengalaman yg unik2 dr si tante selama bisnis wedding cake, sampe gosip yg lain2.

trus 1 bulan sblm hr H, gw mampir ke kantornya mereka di daerah tanah tinggi. Harus janjian dulu sblmnya ya, krn si om dan tantenya belum tentu ada dikantor.

Gw meeting dan bahas detail mau dihias kayak apa kue gw, dr mulai warna sampai konsep. Sbnrnya gw agak bingung mo di kasih hiasan apaan ya selain bunga pink purple (tema gw pink purple), akhirnya kita putuskan kasih ornament angel, castle & Mutiara. Jadilah kue gw seperti ini…

2017-05-08-21-25-39.jpg

Pas liat pertama kali gw merasa kuenya cukup bagus. Tp ada feel kok kuenya sedikit plain alias polos ya kebanyak warna putihnya, kayaknya ornament bunga yg pink purplenya itu kurang byk. Tp overall gw cukup puaslah dengan hasilnya. Dan harganya juga oke menurut gw. Cucok! Thank Tante n Om Harum Sari!

Décor – Arland Decoration (8/10)

Awalnya memutuskan memilih Arland karena Mama mertua (Mamer) itu demen sama décor arland. Dulu waktu adenya cowo gw merid, pakai arland juga dan mamer suka hasilnya. Jadilah pas ke pameran jiexpo (kebetulan Mamer & Pamer ikut ke pameran), langsung di deal in sama mamer. Ya gw sih iya2 aja deh boleh2 aja, kyknya lmyn bagus.

Menurut gw, Decor bisa dianggap salah satu penyedot budget terbesar dalam wedding day. Apalagi si capeng banyak maunya (nunjuk diri sendiri), padahal kalau dipikir2, sayang juga ya bayar decor mahal2 cm buat 2 jam saja, ntr endingnya disapuin. Tapi tenang.. dekor bagus akan terkenang selalu loh, di hasil foto kan keliatan terutama di bagian background pelaminan, menurut gw ada pentingnya juga dibuat bagus, kan kita fotonya disitu terus banyakan. (alesan hehe..)

Gw deal decor ini kira2 setahun sebelum hari H. Setelah deal beberapa bulan kemudian gw minta ketemu ko Felix (ini ownernya arland), untuk meeting dan bahas mengenai konsep dekor yang gw mau. Setelah meeting, ko felix janji akan kasih gw sketsa dekor sebulan kemudian. Tapiiii.. sampai lewat berbulan2 pun, itu sketsa ga nyampe2 ke gw, sampe gw naik darah, dan mikir ni orang kerjain apa gak sih… bisa kaga sih. Kok client dicuekin gini. Ampe gw pasrah lah ya, apa yg terjadi, terjadilah gt. Haha..

1 bulan sebelum hr H,  akhirnya kita meeting lagi. disitu ko felix baru bawa sketsa yang di maksud, dan masih ada bbrp hal yang belum sesuai keinginan gw. Gw sampaikan sebisa mungkin hal-hal yang gw pengenin, dan cuma bs berdoa dan berharap ntr hr H bisa bagus dah gt aja. Haha..

Singkat cerita… hari H overall cukup bagus. Walau gak semua penataan dan décor sesuai yang gw mau, dan ada beberapa yang ga ngikutin seperti  digambar contoh yang udah kita sepakati. Seperti di bagian Selfie booth & Mini Gallery, ini beda banget sama di gambar yang gw mau. Ya… Tp untungnya masih cukup oklah. Gw uda ga mau ambil pusing perintilan begini. 

Background panggung pelaminan dibuat mentok sampai ceiling. Nah lebarnya ini ni yang ga sesuai, gw kan espect 18 meter, tp dibuatnya 12 meter. Tp ini bukan salah dr pihak arland sih, pihak arland hanya mengikuti lebar panggung yang ada dr venue. Ini yang salah pihak Putri Duyung, seperti yang gw uda jelaskan sebelumnya, gw kan minta panggung 18 meter, uda di setujui. Tp hari H malah ga dikerjain, jd cm pakai panggung selebar 12 meter (ukuran panggung standar putri duyung). Kl dipikir2 masih kesel bgt loh sama si putri duyung ini. Ga beres dasar! Huh!

Pohon 2 buah di dalam ruangan, iya bagus cantik! Standing flower dengan nuansa lilin2 seperti yang gw mau juga cantik! I like it! Gazebonya jg oke. Rose petalnya jg bagus, warna putih selebar 2 meter sesuai request gw. Dan sampai akhir acara tidak digulung loh itu rosepetalnya sama mereka. Gw pernah liat di kondangan orang, pengantennya baru aja lewat, belum juga naik ke panggung, langsung digulung loh itu karpet, padahal tamu2 masih berdiri deket situ. kan agak gmn gitu ya.. hehe

Jadi sebenernya overall décor cukup oke. Apalagi sudah di mix dengan lighting. Banyak yang bilang decornya bagus dan terlihat glamour.

Kegalauan dengan décor yang sempet terjadi diawal2 sudah selesai,, yang gw tarik kesimpulan dr sini adalah kayaknya pihak arland itu memang kerjanya sebulan sebelum hari H deh haha.. Bagaimana menurut kalian? Apakah dekornya bagus? =D

2017-05-26-11-30-38

2017-05-26-11-43-49

2017-05-26-11-39-25

IMG-20170424-WA0011

2017-04-25-12-53-29

2 thoughts on “Review Vendor – Wedding Cake & Decoration

    • @ Nie :

      haha Thanks Nie..

      Iya ni bunganya kedikitan ya. tp gpplah.. masih lumayan ga parah2 amat wkwk.. kamu harum sari juga, jd pnasaran pengen liat cake mu kayak apa =P

Leave a Reply

