Honeymoon Phuket – Krabi (Part 1)

Mohon maaf review vendornya di skip dulu.. Sekarang gw mau cerita dulu mengenai honeymoon kemaren takut keburu lupa.

Jadi tgl 24 April kita nikah, tgl 26 Aprilnya kita berangkat ke Phuket. Rencana hanimun ini udah gw persiapkan beberapa bulan sebelum hari H. jadi tiket pesawat dan voucher hotel semua sudah ditangan. Rute hanimun kita adalah Phuket-Krabi. Ini adalah kedua kalinya gw ke Phuket, ntah kenapa demen banget sama Phuket. Gw suka banget suasana disana. Tapi kalau Krabi kita blm pernah, makanya mau cobain. Kisah pertama kali gw ke Phuket bisa di baca di sini.

Seperti biasa sblm berangkat gw menghubungi Mr Puttachat (Agent Tour di Phuket) yg dulu juga kita pakai. Kali ini bukan mau booking tour ke pulau.. tp mau booking transportasi kita, yaitu :

• Jemput dari airport ke hotel kita di daerah Kata Beach. 700B/car. mobilnya naik taksi karena kita cm ber2 doank. Ga perlu booking mobil van.
  • Tiket Boat buat nyebrang dari Phuket ke Krabi 700B/orang.
  • Trus tambahan akhirnya kita pesen tiket nonton ladyboy Simon Cabaret 700B/orang (include antar jemput di hotel). Saking ga tau mau kemana lagi buat isi waktu di malam hari haha

Hari ke 1 (Rabu, 26 April 2017)

Brkgt dari Jakarta-Phuket naik  Jetstar pkl 15.10 WIB. (Ga tau kenapa  ya dulu masih ada loh maskapai budget yang direct Jakarta – Phuket, sekarang udah ga ada lagi) jadi pas pergi ini kami harus transit di Singapore. Sampai Singapore sekitar pukul 18.00. Lalu kami pindah gate dan cari makan.. Burger King jadi pilihan kami malam ini karena paling dekat dgn gate. Sambil nunggu flight lanjutan kami yg brgkt pkl 20.30. Dan akhirnya kami sampai di Phuket sekitar pkl. 21.20.

Keluar bandara Phuket, dan kami sudah melihat mas-mas (ya kalee disana panggilnya “mas” juga) yang bawa tulisan nama kami. Poto dulu akh sm mas nya.. wkwkwk norak iye

Untuk di Phuket ini kami menginap di Chanalai Garden Resort di daerah Kata Beach. Kami memilih kata beach karena dulu kami sudah pernah menginap di daerah Patong dan Karon Beach. Jadi ya cobain daerah lainnya donk ya.. Kata Beach ini daerahnya lebih sepi & tidak terlalu hiruk pikuk.

Kami menginap di Chanalai garden ini untuk 3 malam. Hotelnya cukup besar, kamarnya oke, ada bath up, ada balkon menghadap laut, swimming pool nya juga caem. Dan cm 2 menit jalan kaki menuju pantai. Love it!

Kami sampai hotel sekitar jam stgah 12 malam. Krn perjalanan dr airport ke Kata beach ini cukup jauh. Langsung tepar..

Hari ke 2 (Kamis, 27 April 2017)

Bangun dan breakfast. Ntah kenapa gw selalu excited utk menikmati breakfast di hotel2.. walaopun kadang kecewa juga kl breakfastnya ga enak. Tp kali ini breakfastnya lumayan enak! Dan baru sadar pas di restaurant kalau ini hotel di dominasi oleh bule.

Kita santai2 breakfast n menikmati suasana hotel krn siang ini kita ga ada jadwal fix mau kemana, jadi kita leyeh2 aja di hotel. Siangnya sekitar jam 12 si Mr Puttachat dateng ke hotel kita. Ketemuan di Lobby dan gw membayar semua bookingan kita ke dia (uda disebutin ya bookingannya diatas td).

Sama si Mr Puttachat ini enaknya, kita ga perlu repot2 cari dia. Tp dia yg bakal datengin ke hotel untuk ketemu kita dan menyelesaikan semua pembayaran. Habis bayar dia akan kasih kita tiket2 sesuai pesenan kita. Ngobrol bentar sama Mr Puttachat, dan ternyata dia masih inget gw yang order sama dia juga 2 tahun lalu. Haha..

Abis ketemu Mr Puttachat, kita jalan-jalan sekitar hotel dan kita jalan kaki ke Kata Beach. Cuma dua menit aja dr hotel menuju pantai.

Kata Beach cukup cantik dan gak begitu ramai. Tp sejauh mata memandang entah kenapa gw tetep lebih suka Karon Beach. Hehe

Kali ini kita ga berenang, Cuma lihat2 aja.. trus kita makan di pinggir pantai ada restaurant namanya gw lupa apaan. =D Kita duduk disini, makan sambil hadap pantai. Mantep bgt kan!

Kita pesen nasi goreng nanas, tom yum seafood + nasi. Tiap ke Thai kita pasti ada makan menu ini lah.. enak soale beda bgt sm di indo. Hehe..

20170427_164938

Lunch di pinggir pantaiiiiii

Habis makan, kita balik hotel dan siap2 krn kita mau nonton ladyboy show Simon Cabaret.. dandan yang cakep biar gak kalah2 banget sm ladyboy disana.

Pas nyampe sana… ternyata kalah banget denk! Wkwk.. cakep2 amat ini ladyboy ya. Walaupun beberapa masih ada yg  keliatan “muka cowonya” tp tetep aja cakep. Ada 1 yg cakep bgt bgt. putih, cewe banget, cocok deh jadi girlband korea. Tre jg blg gitu, tuh yang itu cakep banget. Haha Mau kamu sama benc*ng??

Costum yg dipake untuk shownya pun bagus2 glamour heboh gede gt.. type2 kabaret keren deh! overall pertunjukannya lmyn menghibur walaupun gak yang bagus bagus gimana. Gw cm demen liatin costumnya aja sm make up nya mereka yg super tebel tp bagus.

Pertunjukan sekitar  1 jam atau 1 jam stgah gt ya lupa deh. Pas keluar tmpt show, mereka uda berjejer di depan. Jadi kalau kita mau foto boleh.. bayar 100B ke masing2 ladyboy yang foto bareng kita. Gw sih ga foto cuma liatin aja dr jauh.. perasaan ga gt banyak deh orang2 yg poto sm mereka. Haha ksian juga ya.. Abis itu kita pulang, dianter lagi sampai hotel.

20170427_185027

Simon Cabaret

Sampai Hotel, Trus kita langsung jalan2 di sekitaran hotel. Jalan kaki liat2 kanan kiri, yang paling dicari adalah Banana nutela pancake. Enak bgt! Ini yg di kangenin kl di Thailand. Dan akhirnya kita nemu ini dipinggir jalan. jadi kita beli 1, trus kita jg beli sate2an.

Ga puas dengan makan itu aja, akhirnya kita mampir di satu restaurant untuk dinner berat. Hehe.. gmn ga gembrot ni pulang2 jadi gentong. Gw pesen Pad thai, lmyn enak walapoun agak manis. Tre pesen spaghetti, ini kaga enakkk.. mirip2 spaghetti goceng yang di Mc* itu loh haha..

Kenyang banget.. pulang hotel, bobo. Beneran jadi gentong deh ni kita.

Hari ke 3 (28 April 2017)

Bangun, breakfast lagi… menunya krg lebih mirip ya sama kemaren. Enak juga deh kl liburan santai2 gini. Ga terlalu padat jadwal / itinerary nya. Jd ga harus bangun pagi2, pokoknya santei lah.. makan breakfast ga perlu buru2 juga.

Abis makan tau ga gw ngapain? Tidur lagi…. maaf ya gw kebo banget, abisnya masih ngantuk haha bentar doank kok bobonya gak lama2.

Siangan kita keluar hotel dan mencari sewaan motor, krn kita mau ke daerah patong beach. Lbh tepatnya mau ke Jungceylon mall. Karena dr hotel kita ke patong ini lumayan jauh, trus kl naik tutuk skali jalan bisa 400B (Rp 160,000), belom baliknya lagi.. buset mahal diongkos deh. Kita sewa motor untuk 1 harian seharga 250B. Paspor kita akan ditahan oleh si penyewa motor. Dan kita harus pulangin motor tersebut dengan bensin terisi full. 1 liter bensin seharga 40B, bisa kita jumpai di tukang2 bensin eceran pinggir jalan.

Otw Jungceylon mall skitar 30 – 45 menit. Nyampe sana agak gerimis. Gw suka mall ini walau bisa dibilang gak mewah2 banget tp cukup nyaman. Dan di mall ini ada supermarket namanya Big-C, yang kalau di indo itu namanya Carrefour lah. Haha.. jadi kalau mau beli cemilan buat makan atau buat oleh2, enak nih beli disini banyak pilihan dan harganya ga bakalan digetok tentunya.

20170428_142110

Otw Jungceylon Mall, naik brem brem sewaan

Trus kita melihat Swensen’s, langsung happy seketika dan langsung mampir. Kl ke Thai gw juga pasti mampir nih ke ice cream satu ini. Dan gw selalu pesen ice cream mango nya, kalau tre selalu pesen ice cream coklatnya. Enyak! Coba ada di indo yah..

Habis makan ice cream kok lumayan kenyang ya.. ga sanggup nih kayaknya kl langsung makan main course. Jadi kita putuskan untuk muter2 mallnya dulu sambil nurunin makanan..

Abis itu kita baru makan deh, target restaurant yang kita mau kunjungin adalah Jeffer Restaurant, masih di dalem Jungceylon Mall. 2 tahun lalu gw makan disini dan sukaaaa karena harga ga terlalu mahal, porsi gede dan enak.

Akhirnya kita makan disini lagi, kita pesen menu yang berbeda dari yang dulu. Kita pesen…… Tapi kok ya kali ini rasa makanannya ga seenak dulu ya… apa perasaan gw doank, apa kali ini makannya pas gw masih kenyang. Hehe

Kita pesen ini..

Setelah kenyang kita nyebrang ke Banzaan Night Market, ini semacam pasar malem yg jualan berbagai cemilan khas Thailand. Gw demen banget keliling2 liatin macem2 cemilan, rasanya pengen gw borong semua haha.. tp yang ga bisa gw tahan godaannya adalah selalu sate2an. Gw cobain sate ikan yang tekstur dagingnya kayak ikan salmon. Awalnya kirain salmon tp ternyata bukan. Trus beli telor2 kecil yang ternyata adalah telor puyuh ceplok mata sapi. Nih beberapa foto2nya

Habis kenyang keliling2, kita balik ke parkiran motor dan pulang ke hotel… cape jg ya prasaan padahal Cuma ngemall. Nyampe hotel kita beberes, trus siap2 packing barang. Karena besok pagi2 kita mau pindah ke Krabi. Bakal di jemput sm pihak travel jam stgah 7 pagi. Brarti bangun jam stgah 6 an. Hoammmm.. Gud Nite!

Ini dia Vlog nya untuk part 1

7 thoughts on “Honeymoon Phuket – Krabi (Part 1)

• @ Nie :

Mr Phuttachat orang thailand. kita ngmgnya pake bhs inggris sih.. yg penting sama2 paham aja haha

iya kangen ni pengen jalan2 lagiiiiiii…

1. Pingback: Honeymoon Phuket – Krabi (Part 2) | Selfiyanda's Blog

2. Cik.. Kami 12 Juni ini mau liburan keluarga ke Phuket, sy sdh coba hub mr. Puttachat.
    Yg mau sy tanyakan apakah harga yg ditawarkan msh bisa ditawar atau udah fix ya?