Staycation at GH Universal, Bandung

Holaaa.. kembali lagi setelah hampir 2 bulan ini gak ngeblog (ngecek pun jarang) maapkeun ya. soalnya kalau ngeblog gini gw harus pakai laptop, gak enak kalau pakai HP. Dan kemaren2 ini jaringan wifi dirumah lagi gak bener. sekarang udah bener nih, mudah2an jadi makin rajin ngeblog. amin. haha

Tgl 16 – 17 October 2017 kemaren kita sempet (sempet2in) refreshing ke Bandung. Karena beberapa bulan belakangan ini rempong ngurusin Resto (Rabe Rica Manado Resto), uda mumet bener gak ada refreshingnya. Makanya akhirnya kita sempet2in rehat sejenak sekedar staycation 2 hari 1 malam di Bandung.

GH Universal Hotel menjadi pilihan kita, karena kita belum pernah coba hotel ini dan memang mau cari hotel yang nyaman, fasilitas lumayan buat istirahat santai2.  Eh pas ngobrol2 sama si Chis ternyata dia dan Andry and their baby juga ada rencana ke Bandung Oktober ini. Tadinya dia mau nginep di P*dma hotel, trus gw ajak cobain GH dan mereka mau sooo.. kita akan staycation bareng disana, tapi booking hotelnya masing2 dan berangkatnya juga masing2 ntar ketemunya pas disana langsung aja.

Gw dan Tre berangkat dari rumah jam 6 pagi, yaaa.. kita kalau holiday ke Bandung memang biasanya akan jalan pagi2 atau subuh untuk ngindari macet plus biar bisa breakfast di cafe2 unik disana. gw suka banget ngafe dibandung karena banyak tempat ngopi dan ngeteh yang enak2 n so relaxing suasananya.

Kita sampai Bandung sekitar jam 9 pagi, dan waktu check in di GH adalah jam 2 siang. jadiii.. kita masih banyak waktu banget buat explore breakfast & lunch disana #MakanMulu

Pemberhentian pertama niatnya mau ke Hummingbird (cafe langganan breakfast kita kalau di Bandung) tapiii.. setelah kita sampai depan restonya ternyata khusus hari ini mereka bukanya jam 11. huhu… akhirnya berubah haluan ke Cups cafe, sekedar ngopi ngeteh dan pesen 1 menu breakfast buat sharing. tempatnya ga terlalu besar tapi cukup nyaman, interiornya dari kaca2 dan ada 1 sisi dinding yang di dekor cantik bisa untuk narsisan dan upload ke Instagram kayak foto aku dibawah ini

20171016_095255[1]

Next nya seperti biasaa kita pasti mampir ke Rumah Mode. Kita lebih suka belanja disini dibanding di mangga dua.hehe.. tiap kesini pasti ada aja yang dibeli. lumayanlah bawa pulang 2 kantong kresek isi baju lucu haha

Pemberhentian selanjutnya adalah Waroeng Modjok. ini juga sebenernya tempat ngopi tapi mereka juga menyediakan berbagai camilan dan juga makanan berat yang bisa kita nikmati. Yang paling penting adalah… tempatnya lucu bangetttt kayak rumah2 dipedesaan luar negeri. Harga makanannya pun cukup terjangkau loh. cobain deh kalau ke Bandung, dan jangan lupa foto2 ya.

20171016_140901[1]

Waroeng Modjok

20171016_135943

Dimohon Minum Kopi

20171016_140835

Tempat pesen dan kasirnya

Waktu menunjukan pukul 15.00 dan kita memutuskan untuk segera menuju ke GH, untungnya lokasi waroeng modjok dengan GH tidak terlalu jauh sekitar 10 menit saja.

Kita check-in di GH, taro barang dikamar. Ukuran kamarnya tidak terlalu besar (cukup untuk kami ber2 tetapi apabila kalian membawa anak2 sepertinya agak sempit), interiornya bagus, kamar mandinya lumayan, cukup bersih dan kami mendapat kamar dengan view swimming pool.

IMG-20171016-WA0008

Penampakan Room nya

Setelah taruh barang, kami langsung menuju cafenya di lantai paling atas dari hotel ini namanya Belle Vue, untuk menikmati Hi Tea (free of charge). Hi tea ini hanya bisa dinikmati dari jam 3 – 5 sore dan gratis khusus untuk tamu yang book room di hotel ini. Menunya tidak bisa milih hanya kopi/teh dan 1 slice cake yang mereka bikin hari itu.

Sekitar setengah jam gw dan Tre ngobrol2 di cafe ini, akhirnya Chis dan Andry pun menyusul kami dan ternyata mereka baru sampai dan baru selesai check-in. Kami ngobrol2 ketawa ketiwi karena rasanya sudah cukup lama gak ketemu mereka.

Screenshot_20171026-215407

Ini dia tempat hi tea nya

Puas ngobrol2 kami kembali ke kamar masing2 untuk istirahat sejenak. Rencana berenang dibatalkan karena sore itu hujan gerimis jadi daripada masuk angin mendingan kita santai2 aja dikamar.

Malam harinya gw dan Tre memutuskan untuk dinner di luar hotel. Chis dan Andry memutuskan untuk tetap di hotel karena takut baby mereka kedinginan kena angin malam.

Akhirnya Gw dan Tre pergi ke salah satu restoran yg direkomendasiin teman kita, yaitu Takigawa in the sky. Perjalanan dari hotel sekitar 30 menit.

Takigawa in the sky ini makanannya adalah japanese food, sama seperti takigawa2 yang ada di mall2. Hanya saja disini pemandangannya adalah Kota Bandung yang sangat cantik apalagi di malam hari. gw paling suka liat lampu2 kota gemerlapan dari kejauhan. nice view!

20171016_201327[1]

Dinner at Takigawa In The Sky

Disini kita hanya order sedikit makanan yaitu hanya 1 california sushi roll (59K) dan 1 Energy Ramen (49K) dan 2 ocha (ochanya bayar apa gak ya, lupaaa)  saja karena masih ada 1 cafe lagi yang mau gw datangin stelah ini. makan teruzzzzz…

Cafe berikutnya adalah Rumah Miring, lokasinya tidak terlalu jauh dari Takigawa, sekitar 15 menit saja. tempatnya lucu juga, tetapi tangganya cukup banyak jadi kalau ajak orang tua mungkin agak repot ya.

Karena gw datang kesananya malam, jadi pemandangannya kurang keliatan karena rumah miring ini tidak langsung menghadap ke view kota bandung. jadi gw kurang jelas juga sebenarnya ada view apa disana, mungkin lain kali gw akan kesana pas siang hari.

Gw memesan Tenderloin Steak (79K) dan Hot Lychee Green tea (27K). dan Tre memesan Pancake saja krn katanya dia udah kenyang tadi makan semangkuk ramen di Takigawa.

20171016_211912

20171016_212015

Makanan disini cukup enak, dengan harga yang worth it. Tempatnya nyaman untuk romantis2an atau sekedar hangout dengan teman2 karena banyak sofa2 panjang yang disediakan yang bisa menampung 4 sampai 8 orang.

Selesai makan akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke hotel karena waktu sudah menunjukan pukul 11 malam. cukup sudah keluyurannya malam ini.. waktunya bobo hehe

—- In the morning —-

Selalu suka cobain breakfast di hotel. GH menawarkan cukup banyak variasi makanan, dengan design interior restaurant yang juga cantik. bikin mau makan terus gak berenti #ehh

20171017_094233[1]

Suasana Restaurant for breakfast

20171017_094437[1]

Healthy Juice in the morning

Rasanya ga rela harus check out siang ini.. apalagi sempet ditelponin ke room apakah akan check out atau mau extend, rasanya pengen bilang extend aja mas extend ampe seminggu lagiiii wkwk

Siangnya pas kita check out ternyata Chis dan Andry sudah check out dan jalan duluan, kami tanya mereka kemana.. mereka hanya mampir sebentar ke bandung trade center (BTC) dan akan langsung pulang ke Jakarta.

Akhirnya kami susulin mereka ke BTC sebentar, kemudian mereka pulang ke Jkt dan kami melanjutkan petualangan kami di Bandung.

Pemberhentian berikutnya adalah Hummingbird cafe. Karena kemarin gak kesampean kesini jadinya hari ini kita realisasikan. kondisi pas kita sampai cukup ramai, mungkin karena masih berdekatan dengan jam makan siang juga ya sekitar jam 2 siang.

kami memesan 2 main course yaitu Dory Parmigiana (95K) dan Classic Fish and Chip (85K), kedua menu ini enak beneran, hampir semua menu yang pernah gw coba di hummingbird itu enak2. Minumnya gw pesan Flowery Hibiscus Tea (35K). ini tehnya juga enak wangi banget dengan rasa asam2 segar.

20171017_154144[1]

Flowery Hibiscus Tea

20171017_154432[1]

Dory Parmigiana

Setelah kenyang, kami lanjutkan perjalan ke Primarasa untuk beli cemilan kedoyanan orang rumah. Dan lanjut ke China Town Bandung. Denger2 china town bandung ini belum lama dibuka, jadi masih cukup happening.

Tiket masuk perorang adalah Rp 10,000 untuk hari biasa dan Rp 20,000 untuk weekend. Area dari china town sendiri tidak terlalu besar, tapi mereka design sedemikian rupa sehingga penempatan tenant2 efektif sekali. Disini kamu bias liat barang2 antik jaman dahulu, bisa foto2 memakai baju ala china, belanja maupun jajan dan makan berat. Cukup unik untuk didatangi bahkan hanya untuk sekedar foto2 saja.

20171017_191011

Suasana malam di China Town Bandung

20171017_200357

Banyak spot2 foto lucu kayak gini

20171017_200819

20171017_190040

Kumpulan kaset jaman kapan ini ? hihi

Sekian short escape kita di Bandung. Next time mau staycation lagi di hotel lain, kalau ada yang mau kasih saran kira2 enaknya staycation dimana, boleh komen dibawah yaaaa.. see you!

Ohiyaa… staycation di GH ini kita juga buat vlognya loh. Ditunggu ya!

Advertisements

4 thoughts on “Staycation at GH Universal, Bandung

  1. Ahhh seruu bgt selfiii~ kafe2nya unyu yaa, makanannya bikin pengen juga, resto di GH cakep bgt itu putih2 nuansanya, hotel selanjutnya di bandung? Trans hotel or padma hotel dong 😀

  2. Wah..kamar hotelnya didekor kayak lagi honeymoon, bagus Ci 🙂
    Ini pesan yg tipe tertentu kah?
    Cobain The Luxton Ci he..he..he..aku ada review siapa tau Cici tertarik staycation disana ^^

    • @fereshia :
      iya aku minta honeymoon decoration, lumayan dpt boneka kecil haha..
      ini aku pesan type yg standarnya aja.. makanya kamarnnya ga gitu besar. hihi

      iya aku ada baca review kamu.. ntr kapan2 cobain ah luxton. =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s