Penipuan mengatasnamakan CIMB Niaga. Hati2!

Barusan gw di tlp seseorang yang ngaku dari Bank CIMB Niaga. No tlp nya 0811868771. Cowo, mas-mas gt. Dia menyampaikan terjadi perubahan tarif aplikasi online banking dari Rp500/sms menjadi Rp150 ribu/bulan.

Dia tanya kita setuju atau tidak setuju. Trus gw bilang tidak setuju.

Selanjutnya dia menyatakan jika ingin menolak tarif baru tersebut, katanya gw akan menerima sms yang isinya PIN dari 1418 (nomor resmi CIMB Niaga) dan gw harus sms ketik “TIDAK SETUJU_User id kita_PIN tersebut” dan kirim ke 1418. Dan selama di tlp itu, dia berkali2 tanya apa user id gw.

Gw uda mulai curiga, ini kok maksa banget nanyain user id. Dan dari cara ngomongnya kok kayak kurang formal, kayak bukan customer service beneran. Akhirnya gw bilang aja kalau user id itu confidential dan gw langsung tutup telponnya.

Langsunglah gw telpon ke CS Resmi Niaga utk menanyakan apa benar akan ada perubahan tarif online banking, dan kenapa saya ditanyakan user id di tlp.

Lalu CSnya bilang, itu semua penipuan. Jangan berikan user id kita untuk alasan apapun. Untung Tuhan masih menyertai gw haha.. dan ternyata pas gw googling ini, sudah banyak yang kena tipu dan uang di rekening dikuras, di trf ke rekening orang lain tanpa otoritas kita.

Selesai nelpon CS Niaga, eh tu orang nelpon lagi. trus gw angkat, pas gw angkat, kedengeran suara anak kecil triak2 diblakangnya. Trus dia langsung bilang “Bu, kok telpon saya ditutup? (dengan nada nyolot)”

trus gw bilang aja.. “ya buat apa saya kasih user id, sy sudah tau benar kok kalau Bapak ini penipu, mana ada orang kerja nelpon trus ada suara anak teriak2 diblakang” langsung gw tutup lagi telponnya. Eh dia tlp gw lagi loh. Udah ketauan nipu, tp masih aja ngotot haha.. Cuma gw gak angkat. Maleslah ya ngeladeninnya.

Tp hebat juga tu penipu bisa meng-hack system NIAGA dan kirimin kita PIN dari 1418 trus akhirnya malah dia yang transaksi ngebobol rekening kita.

Hati2 ya smua yg disini kalau ada pakai online Banking Niaga.  Be Aware!

Advertisements

Gw Kena Keratitis >,<

Gw pakai softlens dari SMA, berarti udah sekitar 10 tahun lalu.. buset udah lama juga ya. Ga berasa, gw tua banget skrg. Wkwk.. selama 10 tahun ini gw selalu pake softlens secara daily, n gw expert bgt soal softlens karena gw bisa pasang n lepas softens tanpa cermin. Haha.. knp gw selalu pake softlens? krn  gw gak suka banget pakai kacamata, gw merasa gak nyaman, secara idung gw pesek ya. Berat lama2 kl pakai kacamata plus belakang telinga gw suka sakit karena menyanggah gagang kacamata. Krn alasan ini gw lebih suka pakai softlens. Dan lebih pede aja rasanya.

Belakangan ini gw ngerasa uda gak bisa pakai softlens krn mata gw berasa perih n pegel banget. Baru pakai softlens bentar uda langsung merah ni mata. Padahal softlensnya baru loh, istilahnya pasti masih bersih kan.

Pernah waktu gw di Bangkok kemarin, pakai softlens 3 hari. Pas hari ke 4 mata gw perih banget & merah n rasanya ga bisa melek. Krn setiap melek perihnya gak ketulungan n berair terus. Gw langsung merasa ada yang gak beres sama ini mata.

Semenjak itu, gw berusaha lebih sering pakai kacamata, macam kutu buku sekarang kalau di kantor. Hehe..

Krn mata gw makin lama makin parah akhirnya gw ke dokter mata. Krn gw pikir ini mata gw kudu di cek takut kenapa2. Krn mataku sudah tidak seperti dulu.. #cieee.. oiya gw kalau liat cahaya di malam hari juga silau dan blur parah. 1 titik cahaya (misal lampu mobil) gw bisa lihat jadi 6 titik cahaya dengan bentuk melingkar. Aneh banget deh pokoknya.. makanya gw meminimalisasi untuk nyetir kalau uda malem.

Gw pilih ke Klinik Mata Nusantara yang di Kemayoran, ketemu dokter ditanya apa keluhannya, gw jelasin spt yang diatas. Trus mata gw di cek pake alat gitu.. jd macam gw teropong2an sama si dokternya trus dia liat mata gw di TV gede. Sambil ngoceh2.. “wah mata kamu kering banget ini, tuh ada bercak2 putih di korneanya ini tuh infeksi. Tuh liat pembuluh darahnya udah masuk2 ke korneanya, harusnya gak boleh begini. Pembuluh darah sampe masuk ke kornea karena dia berusaha kasih oksigen ke mata kamu, krn mata kamu ga bs napas ketutupan softlens terus. Untung loh mata kamu cm infeksi, ga luka tergores. Kl luka susah disembuhinnya” gw cm diem aja.. takut kalo nyaut ntar gw tambah diomelin wkwk..

Jadi intinya gw kena penyakit mata yg namanya Keratitis alias infeksi kornea mata, trus dokternya kasih gw 2 macam obat tetes yang harus dipake selama 2 minggu, sm 1 macam obat minum. Ntr disuruh balik lagi.. n gw dilarang pake softlens dulu sementara ini. Huhuhu..

Buat yang pake softlens apalagi jangka panjang kayak gw, please hati2. Walau softlens bersih jg bisa bikin infeksi kalau dipakai secara daily, krn mata kita akan kekurangan oksigen. kata dokternya pakai softlens boleh sekali2.

Jadi brp biaya yang gw kluarin buat ke dokter kmrn? Hampir 1 juta.. lumayan banget buat shopping kan. >,<

IMG_5031

Teman 2 minggu ke depan hehe

Tabrakan MuLu Perasaan.. ckck…

Heran deh gw… dr kmrn 3 kali ngeliat tabrakan.. horror bgt deh akh >,<

Pertama pas gw jalan dr bekasi mo ke kantor. Angkot yg gw naikin (nomor 33) tabrakan sm angkot lain (nomor 21).  Trus si sopir angkot gw turun, trus dia ribut2 sama abang angkot 21 itu. Kan gw duduknya di depan tuh sebelah si abangnya, jd gw dpt menonton dengan jelas tuh abang berdua ribut2. Huff… “aduh abang udah deh jgn lama2 ributnya, saya mau ngantor ini bs telat” smua mobil di blakang kita udah tin tin tinn tinnnn smua.. seru bener dah rameeeeee brisik…. Gara2 kita bikin macet di tengah jalan.. -_-“

Kedua, ini pas keesokan harinya.. di angkot juga ni gw.. otw dr rumah gading ke kantor. Di pertigaan gading marina ada mobil mogok yg lagi ditarik sama mobil lain yg di sambung pake tali tambang gitu. Nah dipertigaan itu, tuh mobil ber2 lg jalan trus mo belok tuh di pertigaan, yg belok baru mobil yg depan (mobil yg narik) n mobil yg mogok itu (mobil yg ditarik masih agak dibelakangnya alias belom ikut belok moncong mobilnya) *bs dibayangin ga sih,gw rada susah jg jelasinnya.haha…mo gw gambar,tp lg males hihi.. nah Tiba2 diantara tuh mobil ber2 yg sedang tarik2an, menyusuplah 1 mobil di tengah2 mereka, yg sepertinya tuh mobil ga liat klo dia ada di tengah2 mobil yg sedang tarik2an. Hihi… jadi dueh pas mobil yg narik2 itu  jalan, otomatis donk mobil yg mogok itu ikut ketarik… tiba2 jederrrr jederrrrr… nubruklah langsung ke mobil yg ditengah itu… hahaha…penyok berat deh tuh jadinya… nahhh Lohhhhhh… ^^ tdnya pengen gw poto tuh, kejadian langka.. hihi.. cuma tengsin donk akh, di angkot banyak org  =P

Ketiga, baru aja td ni kejadiannya.. pas pulang dr kantor ke rumah gading. Liat motor nabrak tukang bakso malang. Huix kasiannn abang baksonya.. gerobak baksonya ampe lepas dr sepedanya, trus sepedanya penyok2 ga karuan gitu. yg Motor juga penyok2 sih… trus si abangnya bertengger di pinggir jalan gitu kesakitan, sambil dikerubut2in org… haizzz…knp ada2 aja sih… >,<

Harus lebih ati2 ya guyz klo dijalan, jgn kebanyakan meLeng.. Bahaya… Take Care.. ^-^

Dasar Tukang Jambrettt >,<

Gw mo crita soal pengalaman gw beberapa waktu lalu, mudah2an bisa jadi pertimbangan buat temen2 yg baca.. supaya ga main2in HP kalo lagi di angkutan umum ^^

Ada 2 nich kasusnya, yg 1 di angkot.. yang 1 lagi di kereta..

Dari dulu nyokap gw slalu wanti2 supaya ga mencet2 HP di angkutan umum, secara dulu HP gw juga pernah di copet di bus pas mau ke kampus gara2 smsan terus pas di jalan. Huhu… abis itu, kapok deh gw pencet2 HP lg klo lg di jalan.. ^^

Nah kasus yg ini terjadi di depan mata gw.. ^^

Lokasi : di angkot 33, (arah Pulo Gadung – Harapan Jaya Bekasi)

Gw slalu naik angkot ini tiap mau pulang ke rumah, nah spt biasa gw slalu milih duduk di depan, sebelah abangnya gitu.. biar lebih akrab ma abangnya..*lohhh haha gak deh hehe. Biar lebih aman aja, soale Pulo gadung tuh danger bgt…^^

Gw duduklah di depan, Di belakang tuh ada bbrp penumpang juga.. kira2 4 ato 5 org deh.

Trus tu angkot jalan.. brem bremmm…

Dr Pulo Gadung ke Bekasi itu selalu macet, terutama di jalan ke arah Cakung.. suka macet parah. Tiba2 di tengah kemacetan itu, ada mas2 naik, tp dia ga duduk di dlm angkot tp malah gandul2 gt di pintu (*kyk yg biasa tukang2 ngamen lakukan) lamaaaa dia berdiri di situ, pdhl macet ‘n ga jalan.

Nah..Ternyata penumpang yg duduk di belakang deket pintu itu, lg mencet2 HP dengan asiknya,,, tiba-tiba tuh si mas2 yg drtd gandul2 ga jelas, langsung ngejambret tuh HP trus langsung loncat n lariii kenceng bangettttt. Gw ampe kaget.. >,< Jiahhh…melayang deh tuh HP. Makanya jgn main2 HP deh kLo di angkot..bahaya.. soale byk mata2 yg sirik di sekitar kita.. ^^


Lokasi : Kereta api ekonomi (Jurusan Bekasi – Jakarta Kota)

Kereta Ekonomi di Indo harganya itu cm 1500/trip. Pintu keretanya ga di tutup, jd selama perjalanan itu selalu terbuka *cukup bahaya nih kyk gini^^. Klo yg AC Ekonomi Rp 4500/trip. Itu pintunya ketutup otomatis.

Nah kasus yg di kereta ekonomi ini gini critanya : kereta dateng n ternyata ga terlalu rame alias ga sampe berjubel2an. Trus smua penumpang naik, nah ada ibu2 juga naik trus tuh ibu2 dpt duduk di dlm kereta. Baru dpt duduk (*dlm kondisi kereta belom mulai jalan), dia langsung kluarin HP n pencet2 tuh HP.. tiba2 ada mas2 pura2 berdiri tepat di depannya tuh ibu (*hal ini sih lumrah banget, soale kita yg ga dpt duduk kan pst berdiri2 di depan yg dpt duduk donk.. kyk di busway jg gt kan^^). Nah tuh ibu santai aja ga berasa curiga ato apa, terus aja maenin tuh hp.

Tiba2 pas kereta mulai jalan pelan2, tuh mas2 yg berdiri di dpn dia, langsung ngejambret tuh HP, trus langsung lari ke arah pintu kereta yg ga ketutup itu, trus langsung loncat (dalam ati : hebat jg tuh mas2 bs loncat dlm kondisi kereta udah jalan.hihi..). Tinggal tuh ibu deh gw liat mukanya bengong, wkwk kaget kali ya tiba2 HPnya ada yg embat gitu. Mo ngejar jg ga bs, secara tuh mas2 kaburnya pake acara acrobat loncat2 sgala.. jgn2 dulunya pemain sirkus kali ya. Hihi… Yah gitu deh, makin ngeri aja gw liat tukang jambert2 kyk gini, serem boww.. mesti lebih ati2 ^^

Mknya jgn main2in HP klo di angkutan umum deh. Trus klo temen kita lg di jalan, jgn suka ditelponin terusssss… smsin terusss… kan bs tinggalin pesen aja “nti klo uda nyampe,kabarin ya…(bru lanjut ngbrol lagi) gt” jgn sampe nanti gara2 kita, mereka yg jd bahaya. ^^ okeh2.. Take Care Guyz… ^^

Huuwww…. Ga Jd Lg ntn The Book of ELi… >,<

Gak jd Lagi ntn The Book of ELi…. huffff…. udahla… gw kaga usah ntn ajahhh dehhh… haha *ngambek mode on* >,<

Hr ini rencanya mw ntn sm tmn2 kantor di MOI abis plg krja n mereka pada beli tiketnya pas jam makan siang td… nah..tdnya Mudho sm Inge kan mau jadi penyusup tuh alias mau ikutan ntn bareng gw… sblm beli tiketnya.. gw sms2 ga di bales… gw tlp2 ga di angkat… ga ada kabar sama skali…

krn ga ada kabar… gw berpikir kita ber3 ga usah beli dulu tiketnya.. nti sore kan bs nyusul belinya… (soalnya kmrn mereka bilang.. udah pasti mau ntn) ga taunya… Inge ngabarin klo dia ga bs… n mudho pas gw tlp jam5an ternyata masih di rumahnya di Bekasi… ya udah.. batal deh ini mah… huuuuu…. udah gw rela2in ampe gw ga beli tiket juga…. taunya smua batal.. tau gini gw beli tiket aja td… ntn bareng tmn2 kantor… huuuuuu…. >,< ya udahla… udah ga kepengen ntn jdnya… akhirnya gw lembur aja ngerjain kerjaan kantor ampe jam 7…  trus pulang…

Si Wira bae jg… pas dia tau gw sebel ga jd ntn.. dia bilang.. “ya udah,nanti ntnnya sm gw aja deh.. hr minggu atau besok2 pas weekdays, abis lu pulang kantor, gw ke gading d” gituuu… pdhl dia lmyn jauh dr jembatan 5 ke gading…  bae amit lu wir…wkwkwk…

oh iya.. td pas pulang.. nyampe rumah.. gw pergi makan chiz n chic sm michelle.. ampe kenyang bgt… ampe eneg… hummm….. trus ke MKG jemput ii… pulang lg deh kerumah… males de akh… males ngapa2in…. 

….

Pas Kmrn ntn when in Rome ada satu adegan yg kyk kurang lebih intinya begini….

Setiap dia percaya kepada Cinta…

Setiap dia menyukai seseorang…

Selalu saja orang tersebut tidak membalas rasa sukanya..

Tetapi malah pergi dengan orang lain…

Dan yang di dapat hanya kecewa.. Lagi dan Lagi…

Selalu begitu… seperti itu… dan terulang kembali…

Sampai2 dia merasa tidak perlu lagi percaya kepada sesuatu yang namanya Cinta…

Gilee… nancep banget deh nih adegan………….

ResaH dan GeLisah….

Lagi resah……

Lagi Gelisah Juga…..

Kok gw jadi takut yakhhh….. Takut ga bisa disini Lagi…. Takut ninggalin tempat yg nyaman ini…. takut ninggalin temen2 yg gw sayang ‘n slalu ada buat gw……

Tapi gw ga tau gmn bs bertahan… waktu kan terus berjalan… tapi gw ga punya pegangan buat ngadepin smua itu… huhu… T_T Sedihnya……

maap ya temen2 kalo nanti gw jadi jarang bareng kalian… ato mungkin aja seperti hilang entah kemana…… (*lg mellow nih… ) ….

Tp gw yakin… apapun itu nantinya… smuanya akan baik2 saja…….. hope so…