Honeymoon Phuket – Krabi (Part 3 – End)

Yang belum baca part sebelumnya, bisa baca disini ya… Honeymoon Part 1, Honeymoon Part 2. Biar nyambung ceritanya..

Lanjutan hari ke 5 (30 April 2017)

Habis Check Out siang dari Centara, kami naik boat dan diantar kembali ke Nopparathara Pier. Tujuan kita dr pelabuhan ini adalah langsung ke hotel untuk check in dan taro koper. Hotel kita berada di dekat Ao Nang Beach. Ao Nang beach ini kayak pusatnya wisata area Krabi deh, mungkin seperti Kuta beach kalau di Bali. Tp sejujurnya gak gt menarik sih pantainya. Hehe gak terlalu ada apa2, gak terlalu bagus juga. Bagusan kuta. Serius.

Dari Nopparathara, kita naik tuk-tuk ke hotel.. hati2 ya smua tuk2 niat ngegetok harga hehe.. Akhirnya kita dikasih 100B setelah lumayan ngotot n pura2 gak mau naik kl ga dikasih harga segitu. Orang kata mas2 boat disana harga kisaran tuk-tuk ke Ao Nang beach sekitar 60-80B doank kok. Ini kita uda naikin jadi 100B loh. soalnya deket jaraknya, ga terlalu jauh.

20170430_132001

Naik Tuk-tuk

Akhirnya kita sampai di Hotel, kita nginep di Ananta Burin Hotel Krabi. Kita akan nginep disini 2 malam. Kami sampai hotel sekitar jam setengah 2 siang, pada saat mau check in, kami lihat kok rameeee bgt di lobby. Ternyata ada 2 bus orang Malaysia yang mau check in juga. Busyettt dah!

93808951

Tampilan hotelnya, ambil dr Web

93808925

Kami Check in, dan ternyata belum bisa langsung masuk kamar. Kami diminta menunggu dulu sekitar 30 menit. Daripada nunggu di lobby akhirnya kami jalan2 di sekitar hotel, sambil mencari travel agent untuk beli one day tour island ke 4 island.

Kami nyebrang dan cek beberapa travel agent. Tenang aja kl pergi ke krabi atau Phuket, kalau kalian mau cari trip on the spot, banyak sekali travel agent yang menawarkan paket wisatanya, mereka punya booth di pinggir2 jalan. jadi tinggal coba tanya dan bandingin harga aja mana yg lebih oke.

Akhirnya kami deal 2 Trip dengan Travel agent ini.

  1. Trip ke Night Market nanti malam. Karena hari ini adalah hari minggu, jadi ada night market di Krabi Town. Dari Ao Nang ke Krabi Town sekitar 1 jam perjalanan. Sebenernya bisa juga sih sewa motor kesana, cm ntah knapa males bgt. Jd pilih yg paketnya aja deh, nanti bakal di jemput di hotel naik mobil. Trus dianter pulang lg naik mbl. Harga 200-250B/org
  2. 4 island Trip (one day tour island) untuk besok. Harga 600B/orang.

Ini kita jalan2 ke 4 pulau, bisa berenang dan snorkeling.

Habis deal tour ini, kita  balik lagi ke hotel, check in masuk kamar dan istirahat bentar. Diluar itu panas bgt bangetttt soalnya, jadi kita males lah ya keluar lagi…

14272127

Kurang lebih model kamarnya gini, ambil dr Web

Sore jam 6 an kita siap2 di lobby krn akan di jemput mau ke night market Krabi, yeay.. seperti biasanya dijemputnya naik van dan di gabung dengan orang2 lain juga yang mau ke night market. Sampai night market sekitar jam 7an, dan kita dikasih waktu sampai jam 9 untuk keliling belanja2.

Gw selalu seneng ke night market, banyak yang bisa diliat dan bisa dimakan alias cemilannya yahud2 menggoda..

20170430_184519

Night Market Krabu

Night marketnya rame walaupun ga terlalu gede areanya. Tp cukup okelah untuk didatengin. Night market ini cuma buka pas weekend aja. Kenyang nyemil, kenyang belanja, akhirnya Jam 9 kurang, kita balik ke mobil.. sambil nunggu yang lain dateng, kita ngobrol2 sama orang dr Malaysia yang 1 van sama kita. Di Krabi ini banyak orang Malaysia, katanya karena deket dr malay ke Krabi makanya mereka sering liburan kesini, dan ga gt mahal juga biayanya.

Btw Ada 2 orang turis cina yang tadi 1 van sama kita pas pergi, sampai jam 9 mereka gak balik2 ke mobil. Ditinggal loh sama sopirnya, ga ditungguin sama skali. Ksian jg tu turis cina, pulangnya begimana tuh mereka…

Sampai hotel, kita makan bbrp cemilan yang tadi kita beli di night market. Kaya mango sticky rice dll. Nyam!

Hari ke 6 (1 Mei 2017)

Hari ini kita akan pergi hopping island – 4 island trip. seperti biasa, kita nunggu di lobby hotel.. kok lama banget ini gak dijemput2. Pas sekalinya di jemput, kita shock donk.. kirain dijemputnya nya naik van kayak biasa, ga taunya ini naik kopaja. Wkwkwk iya bus gt beneran kyk kopaja, bukan bus bagus ya! Ga ada ACnya juga. Pikir2, pantesan aja ni harga tournya lebih murah, dijemputnya naik kopaja, gak bonafit bener ih wkwk dan uda banyak orang di dalem busnya.

20170501_091430

Liat deh tampilan Busnya, sedih ya haha

20170501_090750

Naek Kopajaaaaa

Turun dr bus, kita dikumpulin di 1 taman.. disini kita dibagi kelompok, dibriefing dan kemudian kita diajak menuju ke speed boat. Speed boat isinya mungkin sekitar 15-20 orangan saja.

Ini dia rute 4 island tripnya :

  1. Tup Island

Di Tup island ini ada 3 pulau kecil yang berdekatan.  Jadi apabila air laut lagi surut, kita bisa nyebrang antara pulau tersebut dengan jalan kaki. Unik banget ya. Kebetulan kmrn pas gw ksana lagi gak surut2 amat, tapi masih bisa nyebrang antar pulau dengan jalan kaki. Kayak gini kira2 pulaunya.

images

jadi ada 3 pulau yg terhubung. foto dr Web.

20170501_102406

lagi gak surut2 amat. sekitar sepinggang airnya kalau mau nyebrang

20170501_102243

Liat gak? itu orang2 lagi pada nyebrang ke pulau sananya…

  1. Chicken Island.

Dulu waktu gw ke Phuket, ud pernah kesini juga nih. Ini pulaunya kayak menyerupai bentuk ayam. Makanya disebut chicken island. Di pulau ini kita snorkeling.

20170501_110442

Itu dibelakang kita adl Chicken Island. Keliatan ga ada bentuk kyk kepala ayam gitu?

  1. Poda Island

Pulaunya lumayan lebih besar dari pulau2 sebelumnya yg udah dikunjungi. Disini kita lunch, lunchnya udah include dari paket tournya. Jadi kita tinggal makan aja.. lunchnya model prasmanan gt. Dan di pulau ini kita boleh berenang sesukanya. Ada 3 spot pantai yang boleh dijadikan zona berenang, dan udah di pasang pembatas seperti tambang gitu, jadi kita tidak boleh melewati batas tersebut karena takut bahaya. Disini pantainya cukup bersih.. cukup asik buat berenang, ada ikan2 kecil juga. Cuma ya tetep, panasnya ga tahan makk.

  1. Railay beach

Spot terakhir yang kita datangin. Railay ini merupakan pantai yang unik karena sangat dekat dengan tebing2. Disini banyak yang belajar manjat tebing juga. Pantainya ga gitu besar jadi sebenernya ga terlalu banyak yg bisa di explor. Garis pantai/pasir nya juga tidak panjang. Oiya ada semacam gua kecil disini dan di dalamnya banyak patung2 bentuk pen*s (if you know what I mean) haha entah kenapa banyak gituan.

20170501_140133

Railay Beach

20170501_140323

20170501_140718

Ini dia patung2 yg gw maksud =D

20170501_141145

Selesai deh perjalanan kita hari ini.. lalu kita diantar kembali ke hotel, sampai hotel sekitar jam 4.

Beberes krn badan lengket banget, trus istirahat bentar. Sorean kita kluar dan sewa motor, kan mau jalan2 donk liat2 apa aja yg bisa dimakan hehe.. sewa motor 200B untuk 1 harian, belum termasuk bensin ya.

Jalan2 sekitar hotel dan kita memutuskan untuk mampir ke starbucks. Iyeeee.. kayak Sbux ga ada aja deh ah di Jakarta. Haha.. disana Sbuxnya sepi loh, jarang yang minum. Pdhl mah kl di jkt penuhnya kayak apaan tau.. apalagi kl pas ada promo.

Kelar nongkrong di Sbux kita cari restoran untuk dinner.. karena kita ga tau resto mana yang enak, jadi patokannya kita cm cari resto mana yang rame hehe.. jadilah kita makan di 1 resto yang keliatan rame, namanya Jesseao, resto ini berada di lantai 2 dengan konsep terbuka, jadi seru juga sambil makan, angin sepoi2 menerpa, dan kita bisa liat pemandangan dr atas.

20170501_193319

Menanti Makanan datang. Gw cocok ga pake kacamata?

Selesai dinner, kita bingung nih mau kemana lagi, jadinya kita melipir di pinggir jalan krn kita lihat banyak gerobak yang jual cemilan2. Semacam mini night market gitu. Akhirnya kita beli jajanan lagi.. (mati deh ni perut bentar lagi meledak), kita beli pancake lagi tp kali ini rasa mango Nutella. Ihhh enak loh ini mango Nutella. Nyam! Sama beli sate2an juga.. I love sate2annnnnnn.

Minta dibungkus soalnya mo bawa pulang, makannya di hotel. Yummy!

20170501_212630

Hari ke 7 (2 mei 2017)

Hari terakhir, huhu.. selalu sedih kalau uda mo pulang jkt. Tapi gak ada party yang gak usai kan??

Flight kita jam 16.40 sore. Jadi siangnya ini kita cm muter2 naik motor yang disewa kmrn. Mampir2 ke toko souvenir & snack buat beli oleh2. Trus lunch dan jam 2 kita jalan ke airport.

20170502_110056

Jalan2 naik motor di sepanjang pinggiran pantai Ao Nang

Kita ke airportnya naik sharing van, biar lebih murah.. kudu ngirit walaopun lagi honeymoon. Haha

Nah ada cerita lagi nih di airport Krabi. Kita sampai airport jam 15.20. kalau dipikir2 pasti cukup donk ini waktunya, kan flight kita masih 1.5 jam lagi. ehhhh ga taunya itu airport manajemennya amburadul bgt. Padahal airportnya kecil loh. Kita kan tanya, “saya mau ke Jakarta, tapi saya transit dulu di bangkok, ini kalau mau check in bagasi dimana ya?” trus petugasnya arahin kita salah2.. sampe kita bingung ini sebenernya harusnya kemana.

Eh pas kita nemu tempat bagasinya, antriannya busetttttttt.. kayak uler melingker2. ini karena loket yg dibuka cm 2 trus org yg mau check in byk bgt, dan pelayanan mereka super duper lama.

Akhirnya kita horror kan nih keburu apa ga ya. Ternyata ga cuma kita doank yang begitu, byk orang yg ngantri di belakang kita juga was-was. Sampe mereka bolak balik nanya petugasnya sambil nunjukin tiket yg bentar lagi boarding, tp kata petugasnya tetep harus antri disini kl mau check in.

Akhirnya kita tetep antri dan berhasil check in. trus kita langsung menuju ke bagian imigrasi.. dan ternyata antrian imigrasinya ga kalah panjang. Ampun deh mereka kerjanya lama bgtt.. prasaan tu antriannya jd gak maju2 gt loh. Dan jam uda menunjukan waktu kita boarding, dan kita masih ada diantrian belakang. Haha

Makin dag dig dug deh ni… bagasi kita uda check in loh, masa barangnya keangkut, orangnya ditinggal. Kan kocak. Haha

Pas lg resah2 antri, bener ajaaa… tiba2 nama gw n Tre di panggil2 pakai speaker bandara. Wkwk.. langsung lah gw yang lagi antri dibelakang, langsung lari ke depan bagian imigrasi trus gw lgsg ngmg ke petugas imigrasinya pake bhs thailand *kayak ngerti aje haha “mas mas, itu nama saya yang dipanggil2, boleh ga saya duluan?” si mas nya malah ngomel katanya “kenapa kamu telat?” gw jawabin aja “saya ga telat, td check in nya lama bgt antrian panjang, disini juga panjang bgt antriannya”

Akhirnya gw dikasih nyelak duluan, abis lewat imigrasi gw langsung lari ke gate.. untung blm ditinggal, dan gw di naikin ke bus. Haha

Di Bus ini orgnya dikit. Gw pikir, mati deh ni yang lain pasti uda pada di pesawat deh, pasti gw org terakhir. Haha.. Nah Pas di Bus ini ada 2 cewe bule juga yang akan 1 flight sama kita, krn kode booking pesawatnya sama. Trus kita ngbrol2 sama mereka… ternyata mereka dari Belanda. Dan mau ke Jakarta juga, makanya sama flightnya dgn kita. Kita harus transit dulu di Bangkok.

Singkat cerita, orang2 yang 1 flight sama kita itu belum naik ke pesawat, tp mereka ada di terminal yg satunya lagi. nah disini yang gw masih bingung sampe skrg, kenapa gw, Tre dan 2 bule itu, bisa beda terminal dengan merekaaaaa.. bikin stress aja deh akh. Kirain uda mau ditinggal!

Endingnya pas dijalan dan transit di Bangkok, kita jadi ngobrol2 sama 2 bule itu. Ternyata nama mereka Nanda dan Stacey, kita sampai tukeran no HP juga. Ternyata mereka akan menghabiskan holiday 1 bulan di Indonesia, mereka akan ke Bandung (pas bener nih, kita juga mau ke bandung loh), Pangandaran (gw aja orang indo blm pernah ke Pangandaran T_T), Jogja, Bali dan Lombok. (Kok enak ya holiday ampe berbulan2 begini.. eke juga maoo donkk!)

20170502_201442

With Nanda & Stacey, waktu kita transit di Bangkok

Sampai di Jakarta sekitar pkl. 12 malem. dan kita bantuin Nanda n Stacey untuk beli simcard Indonesia. Trus kita pulang ke Rumah… sedangkan Nanda n Stacey menuju Bandung.

Selesai deh cerita honeymoonnya. Cape tapi Happy..! Mao jalan2 lagiiiiii..

********

Oiya, Tungguin ya cerita selanjutnya… karena gw n Tre, bakal jalan2 sama Nanda & Stacey di Bandung! Seru kan… kenalan di airport akhirnya malah jadi jalan2 bareng di Bandung. =D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s