Trip to Bangkok – Pattaya – Koh Lan Island (Part 2)

Sesuai janji, ini artikel lanjutan jalan2 gw ke Bangkok (part 1) kemaren.

Setelah 3 hari kemaren kita di Bangkok, hari ini jadwal kita berangkat ke Pattaya. Kita akan menginap di Pattaya selama 2 malam.

Untuk memudahkan kita, jadi kita cuma bawa beberapa baju aja taro di ransel. Barang2 lainnya taro di koper dan kopernya kita titipin di receptionist hotel di Bangkok (Ratchada Point Hotel), karena ntar pas abis dari pattaya kita bakal balik lagi ke hotel ini buat nginep 1 malam terakhir di Bangkok sebelum pulang Jakarta. Continue reading

Trip to Bangkok – Pattaya – Koh Lan Island (Part 1)

Hai hai.. gw baru pulang dr Bangkok nih, seperti biasa cerita perjalanan akan di update disini. Tapi karena kali ini gw perginya 1 minggu, jadi report ceritanya gw bagi 2 part yah.

Lagi2 menghabiskan sisa cuti kantor gw yang kalau gak dipake bakal gosong. akhirnya gw pergi tanggal 14 april – 20 april 2016. Rute kali ini Bangkok – Pattaya – Koh Larn Island. Personel kali ini 4 orang yaitu : Gw, Tre, Faus and Ferry.

Kenapa gw berangkat tanggal 14 april? Karena …….. Continue reading

Glamping (Glamour Camping) Legok Kondang, Ciwidey, Bandung

Seperti info gw di post sebelumnya, bahwa gw akan pergi ke Glamping (Glamour Camping) Legok Kondang di Ciwidey Bandung. Nah… gw baru pulang nih. Jadi di post kali ini gw bakal bahas soal serunya camping disana ^_^

Kita pergi kemaren tanggal 27 – 28 Februari 2016. Dan gw booking nya udah dari Desember tahun lalu. Iya.. bookingnya mesti jauh2 hari, karena tempat glamping ini full terus apalagi pas weekend. Kemaren aja pas disana, kata mas nya glamping ini untuk weekend sudah penuh sampai Juni. Wow.. jadi merasa beruntung bisa pergi kemaren haha

Kita pergi ber9 (3 cewe, 6 cowo). Namanya camping lebih seru rame2 donk, gw bersama dengan teman SMP dan SMA gw, Tre Juga ikut. Continue reading

Off to Bandung and Stay @ SanGria Resort and Spa Lembang ^_^

Kabur bentar dari hiruk pikuk kehidupan kota kayaknya ide yang baik ya, bosen juga tiap weekend ngemall mulu. Kemana ya yang deket tapi bisa cari suasana beda.. hmmm ya udah Bandung aja deh. Tapi kali ini kita ke Lembangnya, cari udara yang sejuk2, suasana alam sama suara jangkring.

Jalan-jalan kali ini niatnya ga belanja, cm mau rehat sejenak aja. Tp Yaaa palingan cari makanan yang enak2 n santai2 dihotel aja mikirnya. Karena mau santai2 di hotel, jd cari hotelnya yg agak lumayan n ada fasilitasnya. Setelah browsing2 akhirnya memutuskan untuk nginap di SanGria Resort n Spa, karena setelah diliat-liat reviewnya cukup oke. Ada kolam renang dengan view yg cantik plus Jacuzzi juga. Harganya pas gw nginep sih Rp 1,050,000/kamar (ini harga utk weekend).

Kita berangkat tanggal 14 Nov – 15 Nov 2015. Jalan dari Jakarta sekitar jam 8 pagi, kita gak langsung ke Lembang tapi ke Bandung Kota dulu. Toh hotelnya juga baru bs Check in jam 2 siang.

Day 1 (14 Nov 2015)

Sampai Bandung Kota jam 11.30 siang, laperrrr. Akhirnya kita makan siang di Rumah Makan Sambara. Gw uda beberapa kali kesini, makanannya enak ala sunda, tempatnya juga nyaman. Sambalnya bisa refill, teh tawar hangatnya gratis. Nyammm..

IMG_1448

Rumah Makan Sambara

Kelar makan kita otw ke Lembang. Karena rutenya melewati Rumah Mode, akhirnya mampir dulu kita kesini, padahal niatnya ga mau belanja tapi apa daya Rumah Mode sangat menggoda. Dan benar saja gw jadi belanja celana jins, untungnya cm 1 biji. Haha.. Biasanya kl gw kesini bisa belanja banyak. #oops

Abis belanja kilat kita langsung otw ke Hotel. Karena ga tau jalan jadi pake GPS aja. Dimanakah itu Jl. Hortikultura ? ternyata ga gitu susah dicari, lokasinya deket banget sama Pom Tahu Susu Lembang. Sebelum Pom itu, ada gang kecil belok ke kiri, jalannya agak grajuk2, lurus aja sampe mentok. Nyampe dehhh..

Kita Check In sekitar jam 14.30, dilayani dengan baik oleh mas receptionistnya, dapet welcome drink yang bisa kita ambil di restoran sambil duduk2 liat pemandangan. Trus dapet juga kupon free car wash buat mobil kita, yang akan dicuciin besok pagi. 1 kamar 1 kupon ya. lumayannnn

Semua barang dibawa ke kamar, kamarnya lumayan luas ada balkonnya jg, dilengkapi dgn kulkas dan tv flat. Tapi kamar dan toiletnya mgkn lebih baik dilakukan sedikit renovasi agar lebih modern. Habis taro barang kita langsung penasaran mau liat kolam renangnya. Dari kamar hotel ke Kolam Renang ternyata harus banyak menuruni anak tangga, karena kontur hotelnya yang memang tidak rata. Cape juga nih.. tp gpp deh itung2 olah raga naik turun tangga.

Kalau mau ke kolam renang kita akan melewati tempat Spa, langsung gw masuk dan tanya2 ada spa apa aja n harganya brp. Akhirnya gw memutuskan untuk cobain spa ini dengan harga hampir 300rb untuk massage + bath durasi 2 jam. Karena katanya untuk hari ini uda full, jadi gw harus booking dulu untuk besok pagi. Ya okelah gpp juga, hr ini gw kan mau berenang.

Abis booking spa, gw langsung turun lagi ke arah bawah liat kolam renang. wahhh viewnya bagus dari kolam renang menghadap bukit. Ada Jacuzzi juga.

Di dekat kolam renang juga ada mini forest yang bagus untuk spot foto2, ada kolam ikan, dan beberapa gazebo untuk duduk2 santai. Oia, Di meja kamar hotel, kita dikasih stock makanan ikan loh.. jd kita bisa ambil dan kasih ke ikan dikolam ini, anak2 pasti suka. Karena ikannya lahap banget, berebutan pas dikasih makan.

IMG_1450

Kasih makan ikan

IMG_1358

Mini Forest

IMG_1449

View pas otw ke kolam renang

Setelah liat kolam renang, kita memutuskan ntaran aja berenangnya sekitar jam 5. Sapa tau ntr sorean lebih sepi.. eh benar saja, pas kita balik lagi jam 5 ternyata uda ga ada orang yg berenang. Jadi deh swimming pool and Jacuzzi pribadi hahaha.. Berenang sampe jam 6 an sambil liat sunset, keren banget euyyy

IMG_1284

IMG_1287

Abis berenang jadi laper ya, kita beres2 trus langsung jalan menuju Restoran Kampung Daun untuk dinner. Gw baru 2 kali ke kampung daun dan itupun uda lama bangetttt, uda lupa gmn bentuknya ni resto. Dan kali ini gw datengnya malem, jadi suasananya beda, banyak lampu2 gt dan tentunya banyak daun sesuai dengan namanya hahaha #ApaSih. Makannya model lesehan pondok2 gt. Seruuu..

IMG_1298

Kampung Daun

IMG_1317

Kampung Daun

Day 2 (14 Nov 2015)

Tiap hari minggu pagi jam 7, di hotel ini ngadain kelas yoga gratis, jd yang nginep boleh ikutan. Gw diajakin tapi kayaknya belom bangun ya kl jam 7 pagi. Hehehe.. #alesan

Gw bangun sekitar jam 8, pas keluar kamar ngeliat ada koran komp*s digantung di pintu kamar. Eh lumayan jg ni servicenya, tiap kamar dapet koran. Nice!

IMG_1331

Dapet Koran Komp*s

Lanjut Breakfast… kita breakfast di Citrus Resto, lumayan jg breakfastnya, ada roti, prasmanan yg isinya nasi goreng, capcai, sosis, onion ring, potato mayo dll, salad, bubur ayam, telur omelet tp favorit gw tetep telur mata sapi setengah mateng, jd gw request ke masnya yg standby untuk masak langsung, trus ada apalagi ya lupa deh. Yang juga oke dari citrus resto ini adalah pemandangannya..

IMG_1320

View from Citrus Resto

IMG_1324

My Breakfast

Abis Breakfast gw siap2 untuk spa, karena kemarin uda booking jam 10 – 12 gw akan spaaaa yeyyyyy.. happy banget ya, yang namanya cewe gt kl uda denger kata spa kayak ketemu surga dunia hahaha #lebay #biarin

Yang paling enak dari spa ini adalah tempatnya bersih, private dan nyaman banget. si Mba yg massage pun orangnya ramah dan pijatannya enak. Recommended bgt deh nih! Bagi para cewe2 yg ke hotel ini, disarankan nyobain spa nya juga, very relaxing ^_^

IMG_1341

Room @ The Spa

IMG_1361

Ruang santai di tempat Spa

Selesai Spa uda jam 12 siang, uda mesti check out huhuhu.. overall hotelnya enak & Recommended, next time ntr balik lagi. Jarang2 loh gw bahas hotel sedetail ini, smoga dapet diskon ntar kalau balik lagi haha #ngarep. Oiya hotel ini juga suka dipakai gathering n outing oleh perusahaan2, karena ada ruang meetingnya juga dan halaman yg cukup luas utk outbond.

Abis check out niatnya mau mampir ke Tahu Susu Lembang dulu secara uda deket banget, ehhh malah kelupaan. Ingetnya pas udah agak jauh, ya udah deh ga kesampean makan tahu T_T

Tujuan berikut adalah Lunch di Rumah Strawberry, karena gw itu pecinta strawberry ^_^ makan nasi liwet n fresh juice strawberry tanpa susu enakkk.. lumayan rame nih resto, byk family n anak2 juga disini, karena selain menawarkan makanan, resto ini juga menawarkan mini game untuk anak2 spt flying fox dan bisa metik strawberry sendiri jg.

Setelah kenyang, kita balik ke kota bandung karena gw mau ke daerah Pasir Kaliki, ada 1 toko sepatu yang mau gw datengin (*katanya ga mau shopping ya, maapkeun deh.. bawaan orok ini kl namanya belanja haha) tapi ternyata tuh toko hari minggu tutup, huhuhu mang ga direstui nih.. T_T

Akhirnya mampir ke Prima Rasa aja belanja kue kesukaan, trus lanjut pulang deh ke Jakarta, takut kesorean trus macet kan. Bye-bye Bandung. Bulan depan saya balik lagi kok, don’t miss me yaaa… hahaha

Date TD 8 Goes To Yogyakarta ^_^

Memanfaatkan liburan 17 Agustus yg jatuh pada hari Senen, bukannya upacara, kita jalan2 ajah. Yey..

Yogyakarta adalah kota yang kita pilih, kenapa? Salah satu faktornya adl krn gw uda lama ga kesana, terakhir waktu SMA kelas 3. It means 10 tahun yg lalu. Lagian bisa dibilang Yogya gak terlalu jauh, untuk jalan2 selama 3 hari masih okelah.

Kita berangkat tgl 15 – 17 Agustus, pergi ber 6, personel kali ini adalah teman2 gereja gw di JPCC. Dan acara jalan2 ini juga sengaja diadakan oleh Komunitas Sel gw (DATE Tanjung Duren 8).

Hari ke 1 (Sabtu, 15 Agst 2015)

Kami ke Yogya naik kereta bisnis dari Pasar Senen (Rp 255,000), berangkat subuh jadwal keberangkatan pukul 06.15. tapi ternyata delay sekitar 1 jam karena kereta dalam perbaikan. Jadi akhirnya jam 7an baru jalan.

Ini pertama kalinya gw naik kereta yang jauh, biasa cuma naik kereta Jakarta-Bekasi. Kesan2nya? Lumayan enak sih sebenernya, pemandangan kanan kiri sawah membentang. cuma karena perjalanan panjang sekitar 8 jam, kita harus bawa cemilan dan makan siang sendiri. Karena sepenglihatan gw, di kereta cuma jual aqua dan pop mie *boleh sebut merk*. Ga tau ya kalau ada kantin or makanan lainnya.. gw ga liat soalnya n ga jalan2 ke gerbong lain juga.

Kita sampai di Yogya hampir pukul 4 sore. Menunggu mobil sewaan yang akan menjemput kami, mobil ini sudah kami booking pd saat kami di Jakarta. Ternyata drivernya namanya Pak Cucuk, bapak ini yg akan mengantar kami keliling Yogya selama 3 hari ini. Total sewa mobil untuk 3 hari ini + Driver + Bensin total Rp 1,220,000 pake new avanza.

Pemberhentian pertama, Soto Kadipiro.. Soto ini terkenal di Yogya krn cabangnya jg banyak. Ada soto ayam dan soto daging, kuahnya bening. Sayang pas kita kesana soto dagingnya habis.. jd kami hanya berkesempatan mencoba soto ayam kampungnya beserta dengan sate2an seperti sate telur puyuh, sate usus, ati ampla dll. Seporsi soto ini hanya 13Rb saja.

Soto Kadipiro

Soto Kadipiro

Selesai makan soto kita mencari martabak Pandega 8 rasa , martabak ini sudah menjadi target kita untuk dicoba karena adanya di Yogya. Walaupun lokasinya agak jauh, tapi bela2in untuk beli bungkus. Kudu banget dicoba.. 8 rasa : silverqueen, nutella, green tea, milo, ovomaltine, toblerone, oreo, keju.  harganya 95Rb. Duh.. ga kebayang deh ni berapa kalori yang masuk setelah melahap ini.

Martabak Pandega 8 Rasa

Martabak Pandega 8 Rasa

Lanjut ke arah Malioboro, Cuma lewatin doank pake mobil.. mengurungkan niat untuk turun krn rame banget dan kita juga ga ada tujuan khusus kesini. Lanjut jalan lagi, akhirnya kita mampir ke 1 toko grosir batik. Beli beberapa potong daster untuk orang rumah, trus lanjut menuju Alun-Alun Selatan Yogya.

Di alun2 ini juga cukup ramai, mungkin karena long weekend. Banyak gerobak2 penjual makanan, dan yg menarik adalah light car. Mobil yang memiliki lampu hias warna warni, cantik sekali. Eitzz jangan salah, mobil ini tidak di gas tp di goes kayak sepeda tp memakai setir mobil dan ada rem nya juga. 1 mobil bisa diisi 4 – 6 orang. Harga 1 kali putaran Rp 50,000/mobil. Sepertinya agak digetok krn musim liburan. T_T

We are Family ^_^

We are Family ^_^

Light Car

Light Car

Habis main lapar lagi, untuk makan malam pilihan jatuh pada Mie Jawa Kadin. Ini juga terkenal di Yogya, ramai sekaliiii… pesanan kita saja keluar setelah 1 jam menunggu. Di resto ini kita makan akan diiringi sebuah group yg menyanyikan lagu2 keroncong. Nice…

Setelah kenyang kita memutuskan untuk check in menuju hotel. Kami menginap di Greenhost Hotel, harga permalamnya Rp 478,000/room. Sampai di hotel kita langsung suka sm suasanannya, ini hotel termasuk dalam green concept building. Sangat nyaman dan memberikan feel yang berbeda. Recommended Hotel!

Greenhost Hotel

Greenhost Hotel

Nice Concept

Green Building.. Very Nice Concept

Hari ke 2 (Sabtu, 16 Agst 2015)

Rencana mau berangkat jam 7 pagi, tapi yaaa.. namanya orang Indonesia yah hahaha.. jam 8an baru berangkat.

Hari ini kami berencana untuk bermain2 air.. tujuan pertama adalah ke daerah Gunung Kidul yaitu Pantai Indrayanti. Perjalanan kurang lebih 2 jam dari hotel.

Sampai di Pantai Indrayanti sekitar pukul 10, berharap nih pantai masih sepi.. tp ternyata kami salah. Pantainya sudah ramaiiiiii.. hikz. Mungkin harus jam 6 pagi ya kalau mau sepi hehe

Pantainya cukup bagus, pasirnya putih dengan ombak besar. Sebenarnya ada tulisan dilarang berenang di pantai ini, mungkin sedikit berbahaya karena ombaknya besar. Tapi masih banyak juga yang berenang. Yahh asal di tepi2 pantai aja ga apa2 kali ya.

Karena pantainya cukup ramai, membuat gw gak gitu nyaman berlama2 dipantai ini. kami foto-foto sebentar menikmati sebatok es kelapa kemudian cabut dari sini. Setelah dari pantai ini kami sempat melewati 1 pantai lagi yg sedikit lebih sepi yaitu pantai Krakal, tp kami hanya lewat saja.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Tempat tujuan berikutnya adalah Cave Tubing Kalisuci. Krn waktu menunjukan pkl 12.00 dan perut uda krucuk2.. mampirlah dulu kita ke 1 restoran namanya Morojoglo. Menu yang di jual Sop Iga Rp 20,000/porsi dan Ayam Goreng Kremes Rp 17,000/porsi, Es Jeruk Rp 3,000 murah yah… haha

Sampai di lokasi Cave Tubing sekitar pkl 14.00. Cave tubing adalah perpaduan antara Caving (Penelusuran Goa) dan Body Rafting. Ini salah satu yang gw tunggu2. harga tiket per orang Rp 70,000/trip. Untuk trip selama 1,5 – 2 jam.

Karena sedang ramai akhirnya kami harus menunggu sekitar ½ jam sebelum akhirnya memulai petualangan ini. Kami di berikan helm, pelampung, pelindung siku dan lutut. Cukup safety menurut gw.

Kemudian kita jalan kaki menuju lokasi start. Setibanya di lokasi start, kami diberikan briefing sedikit mengenai cave tubing ini, karena nantinya kita masing2 akan menggunakan ban untuk mengarungi Kalisuci ini.

Pada saat start kita boleh turun perlahan menuju sungai nya dan mengambil ban, atau kita bisa lompat dr tebing setinggi 5-6 meter langsung ke sungai (bagi yang berani), salut sm Ko Garth, Ci Mei, n Tre yg akhirnya loncat dan mendarat di air dengan selamat. Hahaha

Poto dulu sebelum start

Poto dulu sebelum start

Petualangan di mulai dengan melewati curaman air yg cukup terjal untuk memasuki gua. Tenang.. mas nya berjaga2 supaya kita ga nyungsep kok. Masuk ke dalam gua, kita harus berbaris, karena ukurannya cukup sempit, hanya bisa dilewati oleh 1 orang. Di dalam gua terdapat sarang kelelawar. Keren.

Maap agak burem

Maap agak burem

Baris dulu mau masuk gua

Baris dulu mau masuk gua

Cave Tubing

Mari buat lingkaran

Keluar dari gua kita turun dari ban dan boleh berenang2 sesukanya, tentunya juga berfoto ria. Terdapat beberapa curam air yang membuat cave tubing ini menjadi sangat seru. Kebayang main arung jeram tetapi memakai ban, kurang lebih spt itu rasanya =) Gak terasa perjalanan berakhir.. di tmpt finish kami berfoto2 lagi, sebelum akhirnya kembali ke basecamp. Eitzzz tunggu dulu.. untuk kembali ke basecamp, kita harus menaiki anak tangga yang cukup curam sekitar 70 derajat, naik tangga kurang lebih selama 10 menit agar bisa dijemput oleh mobil dan kembali ke basecamp. Siap2 ngos2 an hosh hosh.

Sampai di basecamp, kita segera mandi.. kamar mandi disediakan gratis, kalau ramai ya harus ngantri. Setelah mandi, kami juga disediakan makan minum gratis yaitu semangkuk mie atau semangkuk bakso, dan teh manis hangat. Cukup menyegarkan. Thanks Mas2 nya… ga nyesel main cave tubing! Seruuuu banget!

Dari Kalisuci kami balik menuju ke arah kota, memakan waktu perjalanan sekitar 1.5 jam. Target kami untuk makan malam adalah Sate Kalatak. Tapi setelah sampai di tempatnya ternyata tutup. Akhirnya kami memutuskan untuk makan angkringan alias nasi kucing. Sampailah kami di angkringan Gareng Petruk. Makannya tentu pilih2 dahulu, kemudian bayar.. dan pilih spot lesehan yang paling oke.

Ngantrinya panjangggg

Ngantrinya panjangggg

Gak Afdol kalau belum lesehan

Gak Afdol kalau belum lesehan

Nasi Kucing

Angkringan

Hari ke 3 (17 Agustus 2015)

Merdeka!!!

Apa karena 17 Agustusan ya di Yogya banyak Moge dan Harley yang touring??

Hari ini hari terkahir kami di Yogya tapi pesawat kami malam, jadi kami masih punya banyak waktu untuk jalan2. Pagi2 kami packing smua barang dan angkut ke mobil.

Hari ini kami akan off road di Merapi! Yeyy.. perjalanan sekitar 1 jam dari hotel, sampailah di basecamp penyewa jeep untuk lava tour di merapi. Karena kami ber6, jadilah kami menyewa 2 jeep, yang masing2 akan diisi oleh 3 orang + 1 sopir yg tentunya sudah berpengalaman.

Harganya Rp 300,00/jeep untuk rute yang pendek sekitar 1 – 1,5 jam. Driver gw namanya Mas Eko, orangnya jail, ada jalan lurus, dia malah sengaja lewat jalan yg naik turun dan miring drastis. Sukses membuat gw teriak2.

Pada saat lava tour ini banyak debu, gw sampai pakai selampe yg diiket di muka, kacamata dan topi. Okee semakin ketutup semaik baik. Ntr pas mau foto baru dibuka ^_^

Kami mampir di beberapa spot untuk foto dan berhenti di beberapa tempat spt :

  • Museum sisa hartaku : ini adalah rumah penduduk yg gosong kena lahar panas waktu letusan gunung berapi. Motor, alat2 rumah tangga dan semua barang2 yg kena lahar hanya sisa bangkai bisa kita lihat di museum ini.
  • Batu alien, batu yang berbentuk seperti muka seseorang, katanya batu ini tiba2 ada setelah letusan gunung berapi.
  • Bunker : Bunker ini berjarak 4 km dari merapi, sebenarnya adalah tempat perlindungan dari gempa atau asap panas gunung berapi. Pernah ada 2 orang yang mencoba melindungi diri disini dari letusan, tetapi bukan hanya asap panas yang ditimbulkan dari letusan, tetapi juga lahar panas, dan bunker ini tidak bs melindungi mereka dari lahar, akhirnya merekapun meninggal di dalamnya. Hiks sedihnya

Perjalanan berakhir, menurut gw pribadi off road dengan rute pendek sudah cukup. Cape n mabok juga kalau terguncang2 off road lebih dr 1,5 jam. Untung ga ambil rute yang medium atau long.

Off Road

Off Road

Lapar lagi… tentunya kita cari lunch deket sana. Restoran Timbul Roso direkomendasikan oleh si driver jeep, oke segera meluncur. Pas sampai, tempat makannya oke juga. Mirip2 Resto Mang Engking or Resto Sapu Lidi di Bandung. Makannya lesehan di pondok2 gt. Disini kita memesan banyak sekali makanan *kalap* ikan gurame, ikan nila, cumi, sayur asem, tempe tahu, kangkung, sayur lodeh, es kelapa, 2 bakul nasi, apalagi ya lupa pokoknya banyak. Ga boleh terlalu lama makan, krn kita harus cari oleh2 sebelum ke airport.

Restoran Timbul Roso

Restoran Timbul Roso

Gudeg Yu Djum, pemberhentian pertama. gw beli 1 paket gudeg untuk dibawa pulang Rp 75,000. Porsinya lmyn banyak bs makan share 3-4 orang. Gudeg ini rasanya manis sekali, beda sama gudeg yang biasa gw makan di Jkt. Buat yang suka manis mungkin masih oke dengan gudeg ini, tp kl ga suka manis bilangnya sih ga doyan, kurang cocok di lidah.

Bakpia, beli beberapa box bakpia dan cemilan kerupuk2an buat mama dirumah. I love u mama.. haha

Next Pengrajin perak dan batik.

Sebelum ke airport, sempet2nya kita mampir untuk makan malam di 1 restoran (namanya lupa) yang lokasinya dekat dengan bandara, lmyn lah isi perut dlu sebelum meninggalkan Yogya. Drpd makan di airport pilihannya sedikit dan tentunya lebih mahal.

Bye bye Yogya… 3 hari 2 malam serasa kurang, kapan2 balik lagi.. jatuh cinta sama kulinerannya yang enak2 n ramah dikantong ^_^

Perjalanan kali ini kita juga bikin videonya loh berdurasi 10 menit.   video by Tre. Thankyou..

Jalan – Jalan Phuket (22 – 26 April 2015)

Sawaddi Khaaaa… Lagi2 karena adanya tiket promo, jadilah gw berangkat ke Phuket. Karena emang lagi pengen liburan plus kangen laut tapi kalo ke Bali bosen juga. Alhasil pilihan jatuh ke Phuket. Lets gooo!

Tiket Promo Airasia PP seharga Rp 1,430,000. Sebenernya ga murah2 banget ya.. tp lumayan kl dibanding harga normal biasanya 2 jutaan. Akhirnya berangkatlah kita ber4, personel kali ini adalah Gw, Tre, Selvia dan Hendy.

Day 1 (22 April 2015)

Pesawat airasia dari Jakarta ke Phuket sepertinya hanya ada 1 kali penerbangan yaitu pkl 16.00 WIB. Di hari ini agak sport jantung jg, karena paspor Selvia & Hendy bener2 baru bisa jadi sore ini. Resiko paspor gak keluar or ketinggalan pesawat sangat besar>,<. Alhasil dengan pede jaya dan banyak berdoa, mereka ke imigrasi dengan udah bawa koper. untung orang imigrasinya baik, dengan nunjukin tiket pesawat yang bakal berangkat jam 4 sore ini, akhirnya diurusin lah paspor mereka biar lebih cepet. Sekitar jam 1 paspor sudah kelar. Dan mereka langsung otw airport, sedangkan gw sudah di aiport nunggu kabar mereka. Hahaha..

Sampai di Phuket Airport Pkl 18.50. kami mengambil simcard gratis di stand True Move, simcard ini belum ada pulsanya, untuk top up dapat dilakukan di Sevel. Setelah keluar airport, kami sudah di jemput oleh mini van gaul sewaan kami. kenapa gaul? Karena di dalem mobilnya memiliki interior yg sangat keren, plus lighting seperti di tempat dugem. haha.. ini dia mobilnya..

Mini van

Mini Van Gaul

Mobil ini kami sewa dari agent tour, namanya Mr. Puttachat. Tetapi driver yang menjemput kami namanya Mr. Bent. Orangnya baik dan sangat friendly walaupun dengan Bahasa inggris yg sangat alakadarnya tapi gw cukup puas sama pelayanannya. Mobil ini sebenarnya muat untuk 14 orang, tapi kami sewa private hanya ber4, jadi bisa selonjoran donk. Biaya penjemputan ini dari airport ke hotel kami di Patong adl 700 Baht.

Perjalanan dr airport kurang lebih 1 jam, kami akhirnya sampai di hotel @Home Boutique Hotel Patong. Hotel ini kami sewa lewat hotels.com. harga semalamnya Rp. 258rb. Kamarnya cukup bagus, bersih, ada tv, kulkas, brankas, shower air panas, walau sarapannya Cuma ada roti dan sereal, hotel ini cukup recommended sesuai harganya. Lokasinya jg cukup strategis dekat dengan banzaan market dan jungceylon mall tinggal jalan kaki saja. Ke bangla road dan pantai patong jg bisa jalan kaki sekitar 15 – 20 menit.

425530

Kamar di @Home Boutique Hotel

Kami mengurus check in hotel kami untuk 2 malam disini. Kemudian kami bertemu Mr Puttachat yang sudah menunggu kami di lobby Hotel, untuk membayar beberapa paket travel yang sudah kami sepakati sebelumnya via Line, selagi gw masih di Jakarta. Mr. Puttachat ini orangnya baik, gak marah kalau harganya ditawar2, bertanggung jawab dan ternyata banyak orang Indonesia yang order tour dengan dia.

Berikut paket yang kami ambil dengan Mr. Puttachat :

22 April :

pick up at airport by mini bus private for us  : 700 baht/car

23 April :

Phi – phi island tour with speed boat    : 1,150 baht/person

24 April :

Show Fantasea (Transfer Hotel + Dinner AYCE + Show)   : 1650 baht/person

Show Simon Cabaret (Transfer hotel  + ladyboy Show)     : 700 baht/person

25 April :

James Bond Island Tour with Big boat   : 1,150 baht/person

26 April :

1 Day City Tour Phuket + Antar ke Airport   : 2,100 baht/car

Jadi malam itu untuk gw sendiri, gw bayar totalnya 4,650 baht. Kalau di rupiahin jadi Rp 1,869,000.

Setelah urusan Tour selesai, kami beres2 dan segera keluar untuk dinner. Dengan perjalanan yang cukup panjang, kayaknya gw laperrrrrr banget.

Kita jalan kaki ke night market patong yang lokasinya di depan banzaan market. Banyak yang jualan mulai dari sate2an (ada sate crocodile jg loh), mango sticky rice, seafood, sushi dll. Untuk dinner akhirnya kami memesan pad thai 100B, kwetiau 100B, nasi goreng 100B dan tom yum yang enak banget 200B. ini kayaknya kita agak digetok ya harganya tp ya sudahla laperrr.

Sudah kenyang dinner dan jajan, akhirnya kita kembali ke hotel buat istirahat karena besok mau ke phi – phi island jadi harus bangun pagi.

Day 2 (23 April 2015)

Kami bersiap dan menunggu di lobby hotel untuk dijemput 1 day tour ke Phi-phi Island. Sekitar pukul 08.15 akhirnya jemputan datang, menggunakan mini van dan ternyata kami ada lah rombongan terakhir yang dijemput. Mobil tersebut sudah penuh, sebagian adalah bule dan ada 2 orang Surabaya yang akhirnya ngobrol2 bareng kita. Mereka dapat harga tour 1,200B. yey.. murahan kita donk dapetnya 1,150B. Senenggg haha

Kami diantar ke dermaga, sebelum naik speed boat kami diberikan training dulu. kami semua diberikan gelang berwarna biru yang menandakan bahwa kami adalah 1 group. Untuk alat snorkeling free, hanya kaki katak saja yang harus sewa 100B. krn gw ga bs pake kaki katak, jd gw gak sewa deh.

Speed boat berangkat ke Phi – phi Don (kalau ga salah namanya) kita snorkeling disana, ada ikan2 tapi airnya ga gitu jernih, masih bagusan di pulau seribu ya. Dikasih waktu 45 menit untuk snorkeling, tp kayaknya gw Cuma 25 menit trus udahan. Sedangkan si Selvia, Hendy n Tre betah banget itu di laut, kalo ga disuruh naik ke kapal, gak udah2an tuh mereka. Ckckck..

Snorkling

Tempat Snorkeling

Habis snorkeling lanjut sightseeing Monkey Beach, disini ga bs turun Cuma liat monyet2 dari kapal. Banyak banget monyetnya dan sehat2 kali tuh monyet setiap ada turis datang dikasih makan terus. Lempar2in semangka, pisang sampai orange juice di botol, doyan loh dia haha

Dari Monkey Beach lanjut sightseeing ke Viking Cave & pileh Lagoon, ini jg ga turun dari kapal cm sekedar liat2 aja.

Setelah itu kita lanjut di bawa ke pulau untuk lunch. Pulaunya ga tau namanya apa.haha.. tp dipulau ini jg ada tempat souvenir dan ada tukang ice cream yg rasanya enak bgt harganya 50B.

IMG_8064

Lanjut ke Maya Bay, disini berenang lagi.. tempat ini yang suka gw liat fotonya di kalender2. Akhirnya gw datengin jg ^_^ bagus.. tp pas disini sempat hujan gerimis jadi agak menggangu aktifikas berenang kita krn takut kesamber petir.

IMG_8065

Maya Bay

Tujuan terakhir yaitu Khai Nai. Disini kita bisa berenang bersama ikan2 kecil dan lucu, Cuma pasir nya agak kasar dan berkerikil, jadi cukup sakit untuk menapakan kaki. Gw cm berenang sebentar, habis itu duduk2 dibawah umbrella aja. Banyak yang jualan disini, jadi kalau tidak mau berenang bisa nongkrong2 saja sambil minum, atau bisa juga main jet ski. Ohiya biaya duduk di bawah umbrella bayar loh 150B.

Selesai kita kembali ke dermaga, dan dijemput oleh mini van yang sama untuk diantar ke hotel masing2. Kami adalah rombangan pertama yang diantar ke hotel. Senangnyaaa..

IMG_8598

Speed Boat

Sampai hotel langsung beberes karena badan lengket kena air laut. Abis itu keluar lagi cari dinner.

Sebelum dinner kami mampir ke Big C di Jungceylon mall untuk beli jajanan skaligus oleh2, Big C ini kalau di indo seperti Carrefour. Abis belanja akhirnya kami dinner, pilihan jatuh pada jeffer restaurant di jungceylon mall. Pesan pork steak, pasta sampai tom yum dan semuanya enakkkkkkkk dengan porsi besar tp cukup murah. Yg kayak gini nih yang gw demen.

IMG_8029

Big Yummy Tom Yum

Setelah dinner kami kembali ke hotel, untuk taro barang2 belanjaan tadi. Trus istirahat kurang lebih 1 jam dan waktu sudah menunjukan pukul 12 malam. Tenggg.. dan kita jalan lagi keluar menuju Bangla road (red district).

IMG_8088

Bangla Road

IMG_8100

Club @ Bangla

Dengar info2 kalau bangla road mulai ramai sekitar pukul 11 malam hingga jam 6 pagi. Jalan kaki dari hotel menuju bangla sekitar 15 menit, dan ternyata benar saja sampai disana suasana cukup ramai. Club dan bar-bar seakan beradu memutar lagu. Banyak sekali wanita berbikini yang joget2 diatas meja sambil memegang tiang. Tapi kalau gw liat2 mereka jogetnya kayak gak niat ya.. cape kali ya tiap hari begitu.

Setelah menelusuri bangla akhirnya kita memilih 1 café yang ada live music nya. Cafenya ga begitu besar, ada beberapa bule yang joget2 di depan stage. Gw pesen segelas martini, namanya sex on the beach 200B. Rasanya enak.. alkoholnya sepertinya lumayan tinggi sekitar 25%. Selesai minum badan gw berasa hangat semua plus muka gw merah. Emang gw ga bisa minum kayaknya. Hiks..

bangla

Club @ Bangla

Waktu menunjukan pukul 02.00 Pagi, suasana di Bangla masih ramai. tp kita memutuskan untuk balik ke hotel karena berasa udah cape + mata mulai mengantuk.

Day 3 (24 April 2015)

Hari ini boleh bangun siang, setelah dari bangla kemarin sepertinya kami perlu istirahat lebih banyak. Gw bangun sekitar pukul 09.30. langsung beberes karena hari ini jadwalnya adalah kami check out dari hotel dan pindah hotel ke daerah Karon Beach. Kami memilih pindah hotel untuk 2 malam berikutnya karena katanya pantai Karon itu lebih sepi dan lebih private dibanding pantai Patong.

Kami Packing kemudian check out, sebelum berangkat ke karon beach kami lunch dulu di sekitar hotel. Pilihan Jatuh kepada Banzaan market. Banzaan market ini memiliki 2 lantai. Di lantai dasar terdapat pasar modern yang menjual sayur2an, daging, ikan dll sedangkan di lantai atasnya adalah foodcourt dan ada beberapa penjual souvenir.

Kami makan di foodcourt, uniknya disini apabila mau makan, (khusus untuk seafood) kita harus membeli sendiri bahan mentahnya di lantai dasar, bawa ke foodcourt dan kita hanya membayar biaya masaknya saja.

Banyak sekali yang makan lobster disini, kami merasa tertantang juga untuk mencoba. Akhirnya kami turun ke pasar di lantai bawah dan membeli beberapa seafood, antara lain 1 lobster, 3 cumi yg cukup besar dan kerang. Totalnya 950B atau 380Rb.

Kami bawa ke lantai atas untuk dimasak, biaya masak untuk semua seafood tersebut 350B.

Selain itu kami juga memesan 2 nasi goreng nanas @150B, dan 1 tom yum 150B.

Jadi total kami ber4 makan disini adalah : 1,750B atau 700Rb. mahal juga ya, tp makanannya seperti kelas hotel, banyak dan enak.

IMG_8149

Lobster

IMG_8146

Nasi Goreng Nanas

Selesai makan kami pergi ke Jungceylon mall yang lokasinya berseberangan dengan Banzaan Market, kami pergi berbelanja beberapa barang termasuk kacamata hitam untuk Hendy dan Tre. Karena kacamata Tre hilang ketinggalan di kapal waktu pergi ke Phi-phi Island kemarin. T_T Harga kacamata hitam @200B.

Setelah itu kami pergi mencari tuk-tuk menuju Karon. Harga tuk-tuk Patong-Karon 400B. Fixed Price ga bisa ditawar sama sekali. Ya okelah.. toh kita ber4 dengan koper2 besar. =D Kami diantar menuju hotel kami di Karon beach yaitu Phuket Island View Hotel. Hotel ini juga gw booking sebelumnya via Hotels.com. harga semalamnya 490Rb. Hotel ini lebih bagus dari hotel kami di Patong, bersih, ada balkon menghadap pool, bath up, kulkas dll. Di Hotel ini terdapat 3 buah swimming pool. Lokasi nya juga persis di depan pantai Karon, hanya jalan kaki 1 menit menuju pantai.

phuket island

Room @ Phuket Island View Hotel

Kami check in, krn gak mau buang2 waktu di hotel, kami langsung menyebrang ke pantai Karon, benar saja pantainya lebih sepi & private. Ada beberapa bule berjemur disana, malah ada yg topless #wow. kami duduk2 sebentar sambil berfoto ria. Kami menyewa 1 umbrella dengan harga 200B. karena panasnya lumayan nyentrong, bagi gw yang takut item & belang, nyewa umbrella is a must. Haha

IMG_8167

Karon Beach

Sejam kemudian gw dan Tre kembali ke hotel karena kami akan dijemput untuk pergi ke Fantasea Show. Sedangkan Hendy dan Selvi akan pergi ke Simon Cabaret Ladyboy Show. Untuk hari ini kami split perjalanan, karena gw ga terlalu tertarik menonton ladyboy dan sangat penasaran dengan Fantasea yang katanya show paling spectacular di Phuket sampai mendapat penghargaan segala.

Pkl. 17.30 gw dijemput oleh driver dr fantasea. Ternyata gw adalah orang pertama yang di jemput, kemudian kita menjemput beberapa rombongan lagi hingga mobil penuh dan segera menuju Fantasea.

Sampai disana kami menukarkan tiket kami dengan tiket asli untuk entrance. Di Fantasea ini kami mengambil paket yang termasuk Dinner AYCE, jadi kami segera menuju restaurant dan ternyata restaurant ini bessaaaarrrrrr sekali dengan meja2 panjangnya  entah bisa menampung berapa ribu orang. Kami di berikan nomor bangku untuk makan. Penanganannya sangat rapih, padahal begituuuu banyak orang. Kerennn..

IMG_8247

Dinner AYCE

Makanannya cukup enak dan lengkap, lagi2 pork dimana2 haha.. tp ada juga stand khusus makanan halal. Ada pasta, soup, chicken, dessert, jelly ice, dll makanan cukup banyak variasinya walaupun tidak sebanyak seperti makan AYCE di hotel bintang 5.

Selesai makan kami berfoto2 di stand2 jualan yang jg di design sangat unik dengan lighting menarik. Disini kita juga bisa naik gajah. Selesai berkeliling kami sudah harus masuk ke tempat show fantasea, karena pertunjukan akan di mulai jam 9 malam.

IMG_8586

Fantasea

IMG_8587

Entrace Fantasea

Kami mengantri masuk, sebelumnya kami harus menitipkan kamera dan juga HP di tempat penitipan barang. Pengaturan untuk menitipkan barang sangat sangat rapi padahal begitu banyaknya orang. Nanti kita akan dikasih nomor penitipan barang, jadi jangan khawatir barang anda akan hilang =D

Show dimulai, panggung dan area pertunjukan besar sekali. Pertunjukan cukup bagus, seperti drama yang mengisahkan soal Thailand, walaupun gw rada gak mudeng ini maksud dramanya apa. haha Ada tarian2, sulap dll.. lighting, ornament yang mereka pakai keren sekali.. kemudian ada gajah2 juga yang ikut dalam drama tersebut, ada ayam, kambing sampai burung.. itu gimana ngelatihnya ya??

Gw sarankan kalau yg mau nonton ini, misal ada budget lebih bisa ambil di gold seat. Karena lebih dekat dengan panggung pasti lebih seru. Kemaren gw dapat bangku dibelakang paling atas, jadi lihat ke panggungnya jauh sekali T_T udah kayak kutu.

Selesai show, kami keluar dan mengantri kembali di tempat pengambilan barang. Rapi, teratur dan cukup cepat untuk menangani begitu banyak orang. Salut gw sama manajemen mereka. Setelah itu kami kembali ke Hotel, sampai hotel sekitar pukul 11 malam.

Sebelum tidur kami ber4 sempet ngerumpi dulu, Selvia dan Hendy bercerita tentang Simon Cabaret yang mereka tonton, katanya cukup bagus dan menghibur. Ladyboy nya juga cantik2 melebihi kecantikan wanita asli. Baju yang digunakan ladyboy nya pun sangat glamour dan bagus. Tapi hati-hati, apabila mengajak ladyboy tersebut untuk berfoto bersama, 1 ladyboy akan meminta tips sebesar 100B. jadi kalau anda berpose dengan 3 ladyboy, siap2 aja mengeluarkan 300B. ^_^

Setelah cerita2 dan ketawa ketiwi kami memutuskan untuk tidur, istirahat dulu.. kan besok mau ke James Bond Island.

Day 4 (25 April 2015)

Hari ini kami akan ikut 1 day tour James bond island. Jemputan datang pukul 7.30 dan kami masih sedang sarapan di restaurant, untung drivernya baik namanya Mr Barry, dia mau menunggu kita sekitar 10 menit.

Kemudian kami masuk ke mobil mini van dan ternyata sudah ada 2 orang bule di dalamnya. Duh.. jadi ga enak sm si bule nungguin kita.

Mini van berangkat dan menjemput beberapa rombongan lagi di daerah Patong, setelah mobil penuh kemudian jalan menuju dermaga. Jarak dari patong menuju dermaga cukup jauh sekitar 1 jam. Bisa bobo2 dulu di jalan. Hoammm

Sampai di dermaga seperti biasa kami diberi training sedikit, lalu diberi stiker merah yang menandakan bahwa kami adalah 1 rombongan. Perjalanan kali ini kami menggunakan big boat. Kapal cukup besar memiliki 2 lantai, dan kami semua duduk di lantai atas. Angin sepoi2 menerpa selama perjalanan, asik sekaliii.

Pemberhentian pertama adalah Panak Island, disini kita akan canoeing. 1 canoe diisi oleh 2 orang dan 1 orang si abang yg mendayung. Jd kita ga perlu repot, tinggal duduk aja. Canoe ini masuk ke dalam semacam gua yang gelap. anggap saja seperti caving tetapi menggunakan canoe, seru sekaliii.. di dalamnya kami melihat sarang batman alias kelelawar, mereka sepertinya sedang tidur. Lalu keluar dari gua kami menemukan pemandangan yang indah sekali. perairan yg dikelilingi tebing. Spt pemandangan yang ada di dongeng2. #lebay #biarin

IMG_8358

silau ga bisa melek

Selesai dari Panak Island kami lanjutkan perjalanan menuju Hong Island, disini kami juga melakukan canoeing, tempat canoeingnya lebih besar dari sebelumnya. tapi gw pribadi lebih suka di Panak Island karena gua gua nya lebih keren.

Setelah selesai kami kembali ke big boat, untuk lunch. Iya lunch nya di Big boat, sambil kapal berjalan menuju James Bond Island. Makanannya enak, disediakan buah2an juga & minuman soda. Nyam

Sampai di James Bond Island, karena big boat tidak bisa merapat ke pulaunya akhirnya kami semua dipindahkan ke longtail boat. Kapal yg lebih kecil seperti perahu nelayan.

Sampai di James Bond Island, disini kami tidak bisa berenang hanya melihat2 saja, berfoto2 ria atau melihat toko2 souvenir. Waktu yang diberikan disini adalah 40 menit, lebih dari cukup menurut gw. Lalu kami kembali naik longtail boat dan pindah lagi ke big boat seperti semula.

IMG_8592

James Bond Island

Kapal melanjutkan perjalanan ke tempat terakhir yaitu Lana Island, di sini kita dapat berenang atau bermain canoe. Kami memilih bermain canoe karena kami lihat disana airnya ga gitu jernih untuk berenang sepertinya kurang pas. Kali ini kami bermain canoe sendiri tidak ditemani oleh abangnya. Karena airnya cukup tenang, jadi sangat aman untuk canoeing disini. 1 canoe diisi oleh 2 orang, gw seneng banget maen canoe, kayaknya gw cukup jago mendayung. Haha

IMG_8574

Lana Island

40 menit main Canoe ga berasa banget, kami sudah dipanggil untuk kembali ke Kapal. Dan perjalanan berakhir. Kami kembali ke dermaga dan kemudian diantar pulang kembali ke hotel masing2.

Sampai di depan hotel kami tidak menuju ke kamar, tetapi langsung menyebrang ke Pantai Karon. Karena memang sudah terlanjur setengah basah, akhirnya kami putuskan untuk berenang di pantai. Pantai karon ini sangat bersih, dengan pasir yang sangat halus, ombak sedang dan air yg cukup hangat, menurut gw ini perfect place to swimming. Kita berenang sambil melihat sunset. What a wonderful beautiful moment!! #ketagihan

Setelah sunset dan mulai gelap kita memutuskan untuk balik ke hotel, bersih2 beberes untuk siap2 hunting dinner. Sekitar pkl. 19.30 kami keluar lagi untuk melihat2 keadaan sekitar hotel sekaligus mencari tempat dinner.

Di sekitar hotel banyak yang jualan souvenir, resto juga banyak, supermarket seperti sevel juga ada. Jadi tidak akan kesulitan untuk mencari makan. Sebelum memutuskan tempat untuk dinner kami membeli jajajan disana yaitu pancake banana. Gw memilih pancake banana Nutella. Akhhh ini enakkk! Harganya 60B saja. Sedangkan Selvia memilih pancake banana cheese yang juga enak. Pancake ini kulitnya seperti kulit martabak telur tapi lebih tipis, lalu diisi banana di dalamnya. Untuk Nutella di oles diatasnya setelah matang. U must try!

IMG_8402

Pancake Banana Nutella

Lalu saya masuk ke dalam salah satu mini market dan mencoba ice cream cornetto rasa kit kat green tea. Karena gw penggemar matcha dan ini ice cream di indo ga ada, jadi harus di coba. Dan rasanya not bad.

IMG_8432

Cornetto Kit Kat Green Tea

Setelah puas jajan, kami berjalan lagi dan menemukan sebuah restoran yang kayaknya lumayan enak. Kami memutuskan untuk makan disana. Gw memesan pad thai lagi 130B, lalu memesan pizza ukuran large untuk share 200B. rasanya enak2, dan free salad =D

Setelah kenyang kami kembali ke hotel untuk istirahat. Agak sedih nih karena ini last night kita di Phuket T_T

Day 5 (26 April 2016)

Last Day.. gak berasa banget hari ini udah harus pulang, kayaknya masih berasa kurang. Hehe tapi pesawat kita malam, jadi hr ini kami akan melakukan city tour mengelilingi Phuket sekaligus mengunjungi toko2 souvenir dan makanan.

Jam 11 siang, kami selesai packing kemudian check out. Mengangkut semua koper ke dalam mini van yang kami sewa private. Kemudian kami memulai city tour kami, berikut adalah tempat2 yang kami kunjungi :

  • Karon / Kata view point

Dari tempat ini kita dapat melihat 3 pantai sekaligus. Bagus sekali.. kami hanya sebentar disini mengambil beberapa foto.

IMG_8511

Karon View Point

  • Big Buddha

Patung Buddha yang besar sekali. Berada di puncak bukit sehingga dapat terlihat walau dari kejauhan.

IMG_8522

Big Buddha

  • Wat Chalong

Terdapat beberapa temple disana, di dominasi dengan warna emas. Banyak orang berdoa disini.

IMG_8580

Wat Challong

  • Pearl Farm

Tempat menjual perhiasan dr bahan mutiara, katanya sih mutiara asli ga bakal hitam, tapi kita ga beli apa2 disini cm liat2 doank.

  • Chasew nut Factory

Jual cemilan2 dari bahan kacang mete. Ada testernya berbagai rasa, jadi bisa comot2 cobain dulu.

  • Honey Factory

Tempat menjual madu2 asli dari lebah terbaik. Karena gw penggemar madu jadi gw beli aja yang agak gede seharga 650B. katanya 100% pure madu asli.

  • Old Phuket Town

Kota tua di Phuket Town, kalau di indo agak mirip2 glodok ya. Cuma kita gak turun disini, Cuma muter2 naik mobil liat suasananya aja. At least uda pernah liat hehe

  • Tesco Lotus

Ini supermarket stand alone yg cukup besar semacam lotte atau giant di indo. Kami sengaja kesini untuk membeli es masak gulung namanya i-fruit. Dan ternyata enak banget es nya. Kalo ke Phuket harus cobain ya! Harganya yg medium 60B, large 90B.

IMG_8585

i-fruit ice cream

  • Pornthip

Ini juga toko cemilan untuk oleh2, lumayan besar tempatnya dan cukup lengkap. Gw beli snack pork enak banget 110B.

  • Madunan Souvenir

ini lebih kayak T-shirt Factory ya, banyak jual kaos2 dengan lambang gajah atau tulisan Phuket. Disini juga jual kaos HardRock dengan harga miring tapi kualitas bahan nya cukup bagus.  Pas lah buat oleh-oleh.

  • Ada 1 tempat lagi kayaknya yg kita sempet mampir tapi gw lupa.. harap maklum deh ya.

Cukup banyak dan padat jadwal city tour ini sampai2 kami tidak sempat lunch, dan waktu sudah menunjukan pukul 16.30. kami harus segera ke airport.

Sampai di airport kami check in kemudian masuk melalui imigrasi dan pengecekan seperti biasa. Perut rasanya laparrrr sekali krn belum lunch, di tempat boarding kami mencari makanan berat tp tidak ada yang jual, hanya ada snack2 saja. Akhirnya kami membeli Fried Shallot Pork alias popmie kalau di Indonesia, seharga 150B atau 60Rb. Mie rasa babi ini rasanya agak hambar, tapi ada daging pork beneran di dalamnya. Kok bs ya?? Haha.. Di airport jg disediakan dispenser air minum gratis, jadi kalau hanya ingin minum air putih, gak usa beli.

Akhirnya terdengar panggilan untuk kami segera naik pesawat. Bye Bye Phuket. Gw rasa gw jatuh cinta sama Phuket dan pantainya. Next time I will be back again. Sayonaraaa.. Khawp Khun Kha!!

 btw jalan-jalan kali ini kita juga bikin video nya, berdurasi 13 menitan. check it out!!